Selasa, 05 Februari 2013

[Media_Nusantara] Polisi Suruh Ibu Korban Cari Sendiri Pelaku Pencabulan Anaknya

 

Polisi Suruh Ibu Korban Cari Sendiri Pelaku Pencabulan Anaknya

suarasurabaya.net - Apa yang terjadi kalau anda yang mengalami sendiri nasib seperti yang dialami oleh seorang ibu dari Ngagel Surabaya ini? Ibu ini sebut saja bernama Melati melapor ke Polrestabes Surabaya dengan nomor laporan STTPL/0061/B/2013/Jatim/Restabes Surabaya, 14 Januari 2013 lalu.

Melati ingin melaporkan dugaan pencabulan yang terjadi pada anaknya, sebut saja bernama Bunga (7 tahun). Tapi saat dilaporkan, Melati malah disuruh mencari sendiri pelaku pelecehan anaknya.

Arahan polisi ini membuat kecewa Melati. Ucapan polisi itu bahkan diakuinya masih terngiang sampai sekarang. "Katanya saya disuruh mencari dan melacak keberadaan tersangka terlebih dulu, baru kembali menanyakan ke polisi," kata Melati saat ditemui Rangga Umara reporter Suara Surabaya, di rumahnya yang sederhana, Selasa (5/2/2013).

Dalam pelaporan itu, Melati juga menyebutkan nama seorang tetangganya yang dia duga sebagai pelaku pelecehan pada Suci anaknya. "Kejadiannya awal Januari lalu. Anak saya Suci sedang bermain di rumah tetangga. Tiba-tiba dia pulang sambil menangis. Dia cerita mendapat perlakuan tidak senonoh dari tetangga saya itu," kata Melati sambil terus mendekap Suci dipelukannya.

Menurut Melati, Suci mengalami trauma psikologis berat. Dari semula anak yang periang, sekarang menjadi pendiam. "Tiap melakukan aktivitas, anak saya selalu minta ditemani," kata dia.

Melati menjelaskan, sampai sebulan pelaporan ini dilakukan, tidak ada tindakan berarti yang dilakukan polisi. "Jangankan memeriksa tetangga saya itu, bahkan polisi juga tidak pernah datang ke rumah saya untuk melakukan pemeriksaan," ujarnya.

Sementara saat dikonfirmasi soal masalah ini, Kompol Suparti Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya mengaku belum mendapatkan laporan soal hasil kasus ini. Dia berjanji akan menanyakannya dulu ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak PPA Polrestabes Surabaya.(ran/edy)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar