Minggu, 09 Desember 2012

[Media_Nusantara] Soal Ujian Sekolah Hina Gus Dur

 

Soal Ujian Sekolah Hina Gus Dur

Setelah anggota FPD DPR Sutan Bhatoegana disomasi warga NU lantaran dinilai menghina Gus Dur, kali ini soal ujian Madrasah Aliyah di Tasikmalaya, Jawa Barat, juga dianggap serupa.

Dalam soal ujian mata pelajaran sejarah itu ditanyakan penyebab lengsernya Gus Dur. Kunci jawaban menyebutkan Buloggate dan Bruneigate. Tak hanya itu, di lembar buku panduan milik siswa pun disebutkan salah satu kelemahan dalam kepemimpinan Gus Dur adalah Buloggate dan Bruneigate.

"Ini kami temukan dalam soal ujian kelas tiga, dan ternyata tidak sesuai dengan fakta sejarah," kata Wakil Kepala Sekolah MA Nahdhatul Ulama Tasikmalaya, Kakan Rustandi, di Tasikmalaya, Sabtu (8/12/2012)

Tentu saja, soal ujian tersebut memantik kemarahan warga NU. Mereka memprotes munculnya soal dan buku panduan yang dianggap tidak sesuai dengan fakta sejarah. Warga NU mengancam akan melakukan aksi jika Departemen Agama tidak segera mencabutnya.

"Kami meminta semua yang di Departemen Agama bertangung jawab dan meminta soal serta buku panduan ditarik dari peredarannya," ujar Ketua GP Anshor Tasikmalaya Atang Setiawan.

Buku panduan kelas tiga tersebut memang mencantumkan beberapa hal tentang kelemahan Gus Dur serta hal yang menyebabkan Sang Presiden lengser. Buku panduan ini dicetak oleh penerbit Cempaka Putih.(Ali)

@liputan6dotcom: http://t.co/CWBX042g

Baca Juga :
FPI: Gus Dur Bukan Wali, Bhatoegana tak Perlu Minta Maaf! ==> http://jaringanantikorupsi.blogspot.com/2012/12/medianusantara-fpi-gus-dur-bukan-wali.html

Sutan Bhatoegana Lecehkan Gus Dur ==> http://jaringanantikorupsi.blogspot.com/2012/11/medianusantara-sutan-bhatoegana.html

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar