Kamis, 20 Desember 2012

[berita_nusantara] MaTA Nilai Negara Gagal Lindungi Jurnalis

 

MaTA Nilai Negara Gagal Lindungi Jurnalis


Lembaga anti korupsi Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Kamis 20 Desember 2012, menilai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) masih gagal melindungi kerja para jurnalis.

Kasus Ivo Lestari,kontributor RCTI di Aceh Timur dan Kota Langsa, Provinsi Aceh yang menjadi korban penyanderaan dan kekerasan saat liputan, yang terjadi di Aceh dianggap merupakan salah satu kasus yang menunjukan kelemahan hukum di negara ini.

"Meningkatnya tindak kekerasan terhadap jurnalis menunjukkan kegagalan negara melindungi kerja jurnalis. Akibatnya, masyarakat belum bisa memperoleh informasi yang sebenarnya," kata Alfian, Koordinator MaTA.

Menurutnya, dewan Hak Asasi Manusia PBB dalam resolusi 27 September 2012 mengemukakan, hal itu sebagai unsur fudamental pada kebebasan ekspresi.

"Jika kebebasan pers tidak tercapai, masyarakat yang rugi karena tidak memperoleh imformasi yang benar," ujar Alfian lagi.
Dirinya berharap, semua kasus kasus kekerasan terhadap jurnalis di Aceh untuk dapat di usut tuntas oleh Kapolda baru.(mrd)

Sumber : http://atjehpost.com/readnanggroe/2012/12/20/32222/15/5/MaTA-Nilai-Negara-Gagal-Lindungi-Jurnalis

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar