Kamis, 20 Desember 2012

[Media_Nusantara] LKS Kata-kata Seks Muncul di LKS Siswa SD Mojokerto

 

LKS Kata-kata Seks Muncul di LKS Siswa SD Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) - Setelah Lembar Kerja Siswa (LKS) memuat gambar artis bintang panas asal Jepang, Maria Ozawa alias Miyabi beredar di Kota Mojokerto, kini muncul LKS serupa di Kabupaten Mojokerto.

Namun LKS untuk siswa SD kelas V ini tidak memuat foto Miyabi tapi memuat kata-kata fulgar.

LKS bernama Cerdik singkatan dari Cerdas dan Terdidik ini, pertama kali diketahui saat Ujian Akhir Semester (UAS). Salah satu wali murid SDN Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto saat anaknya menanyakan pertanyaan dalam LKS tersebut.

Dalam LKS Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjasorkes) kelas V Bab V tentang pendidikan kesehatan ini, salah satu isinya menjelaskan tentang pelecehan seksual, cara membersihkan alat kelamin, macam-macam pelecahan seksual.

LKS bergambar Edgar Davids pemain Juventus ini juga menggunakan kata-kata fulgar.

Kepala SDN Japan, Sumiati Maksum membenarkan jika, LKS dari Penyusun Tim Kelompok kerja guru (KKG) Panjasorkes beredar di SD nya. "Tapi tidak hanya dipakai di SD sini saja tapi semua SD yang ada di Kabupaten Mojokerto," ungkapnya, Kamis (20/12/2012) tadi siang.

Sumiati menjelaskan, jika LKS tersebut untuk semester ganjil dan baru kali ini diberikan LKS untuk pelajaran Penjasorkes. Namun pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto untuk instruksi selanjutnya.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan, untuk langkah selanjutnya kita serahkan ke pihak Dinas Pendidikan. Apakah nantinya ditarik atau bagaimana tapi LKS ini untuk semester ganjil kelas V yang sudah selesai pelajarannya dengan digelar UAS pada minggu lalu," tegasnya.

Sumber : http://m.beritajatim.com/detailnews.php/11/Pendidikan&Kesehatan/2012-12-20/156201/LKS_Kata-kata_Seks_Muncul_di_LKS_Siswa_SD_Mojokerto

Baca juga :
Ulah Mafia: Buku SD Bergambar Porno Beredar di Kolaka Sulawesi Tenggara ==> http://jaringanantikorupsi.blogspot.com/2012/12/medianusantara-ulah-mafia-buku-sd.html

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar