Minggu, 13 Januari 2013

[Media_Nusantara] #MelawanLupa: Petral, Hanya Rakyat Bisa Bubarkan

 

#MelawanLupa: Petral, Hanya Rakyat Bisa Bubarkan

by @TrioMacan2000

Knp SBY tdk bela @iskan_dahlan ketika mau bubarkan Petral? Apakah krn suap Petral jg mengalir ke SBY? petral impor BBM US$ 32 M/thn. Ary Soemarno dipecat SBY dari jabatan Dirut Pertamina karena mau pindahkan kantor operasional Petral dari Singapore ke Batam. knp? Anda mau tahu apa itu Petral Ltd anak perusahan Pertamina yg ditugaskan Pertamina utk impor seluruh BBM RI?

Dalam laporan resmi Petral akan anda temukan hrg rata2 pembelian BBM impor Petral 2011 : Crude US$ 103, Gasoline US$ 118 dan Solar US$ 123. Anda akan temukan juga Petral habiskan uang negara total Rp. 275 triliun (US$ 32 M) pd thn 2011 utk impor 266.6 juta barel BBM. Lalu coba anda google harga rata2 BBM dunia 2011. Anda akan temui : Crude US$ 87, Gasoline US$ 94 dan Solar US$ 103/barel. Ada selisih rata2 lebih tinggi US$ 20/barel harga impor minyak petral ltd. Pdhl BBM kita bukanlah jenis brent yg jd standar tertinggi dunia.

BBM RI utk jenis crude adalah jenis middle east / african oil yg lbh rendah harganya dari harga rata2 minyak dunia. Knp hrga Petral mahal? Petral dgn licik beli harga ICP ( indonesian Crude Price) yg dibeli dari Pertamina, agar bs mark up harga impor yg dipatok lbh mahal dr ICP. Padahal total minyak Pertamina yg dijual ke Petral hny 1/3 dari minyak Impor yg dibeli Petral dari luar negeri. Lalu Regim SBY selalu bangga2kan bahwa Petral mampu beli harga minyak Indonesia pada harga tinggi (ICP). agar Rakyat tertipu dgn hrg impor. MRC cs juga halang2i pemerintah utk perbaiki dan rawat kilang2 minyak RI yg rusak. Termasuk lobi pemerintaj agar lepas kilang PT. TPPI. RI tidak punya ketahanan energy. Sgt tergantung sama pihak luar. Impor semakin besar. APBN semakin terbebani. Subsidi menggila.

Pejabat2 tinggi dan eks pejabat tinggi pertamina menginfokan kpd saya bgmn negara kita dirampok habis oleh mafia minyak. istana, cikeas, pertamina dan petral dikendalikan mafia minyak dengan kompensasi suap utk pribadi dan dana politik utamanya pemilu 2014. Rencana konversi BBM ke gas juga dihalang2i oleh mafia minyak ini. Pdhl gas kita melimpah dan sangat murah.

Info yg saya twitkan semuanya berasal dari eks pejabat2 pertamina dan para trader minyak di Spore yg sgt geram dgn kerakusan mafia minyak RI. di tempo minggu DI ngeluh,kenapa sekelas Pertamina beli BBM sama pedagang kok ngak lgsung ke sumbernya! Apa trik? Men BUMN @iskan_dahlan tidak sanggup melawan kekuasaan mafia minyak krn dibeking istana. Hanya rakyat yg sanggup.

Minggu2 mendatang BBM akan langka. petral dan pertamina akan desak pemerintah tambah kuota BBM bersubsidi 3 juta kiloliter. Pagu anggaran BBM bersubsidi akan semakin jebol. Angka subsidi 300 triliun akan dilewati tahun 2012 ini. APBN terkuras oleh Petral

Coba anda lihat aktivis2 yg kemaren serbu kantor petral di Spore. Kemana mereka skrg? Kok diam? Ade daud, jhonson, ali mochta ngabalin dll. Info yg saya sampaikan melalui twitter ini sangat membahayakan diri saya pribadi. Taruhannya nyawa. saya lilahi taala..Allah maha pelindung. Tujuan saya hanya agar rakyat tahu bhw negara kita sdg dirampok habis2an oleh mafia minyak berkolusi dgn penguasa. Siapa yg mau kita harapkan? KPK mandul dan lamban. Penuh tekanan dan intervensi. polisi dan jaksa apalagi. DPR? Itu maling no. 2 terbesar. mahfud MD tidak disesuap. Tapi ada "sesuatu" yang membuat beliau berhenti bicara ttg megakorupsi di petral dan pertamina . mana sekarang mereka yg bicara korupsi petral dan pertamina di acara serasehan anak negeri? Kok hilang? Anehkan? Kepala BIN jenderal sutanto dan jend endriartono sutarto saja tidak sanggup melawan mafia minyak. Hny rakyat yg sanggup.

Sekarang terserah rakyat : aktivis, lsm, mahasiswa, akademisi, politisi, ulama, pers, profesional dll..mereka yg tentukan nasib bangsa ini

Baca juga:
Rahasia Dibalik Perdagangan Triliunan Dollar Minyak Mentah ==> http://t.co/mksmihDB

Audit BPK 2011 menemukan sejumlah keanehan dalam sejumlah proyek di tubuh BP Migas ==> http://t.co/6WNRRY53

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar