Sabtu, 17 Maret 2012

[Media_Nusantara] Fwd: [JATAM] Film “Lubang Maut Pencabut Nyawa” Buka Pendidikan Relawan JATAM

 



---------- Pesan terusan ----------
Dari: prio kustiadi <amonkustiadi@gmail.com>
Tanggal: 18 Maret 2012 09:24
Perihal: [JATAM] Film "Lubang Maut Pencabut Nyawa" Buka Pendidikan Relawan JATAM
Ke: jatamers <jatamers@yahoogroups.com>
Cc: mediacare <mediacare@yahoogroups.com>, Media_Nusantara <Media_Nusantara@yahoogroups.com>, media-bali@yahoogroups.com, media-jakarta@yahoogroups.com, media-jatim@yahoogroups.com, media-klaten@yahoogroups.com, wartawanindonesia <wartawanindonesia@yahoogroups.com>, PERS-Indonesia@yahoogroups.com, jurnalisme@yahoogroups.com, media-jatam@googlegroups.com, walhinews <walhinews@yahoogroups.com>, adatlist@yahoogroups.com


Film "Lubang Maut Pencabut Nyawa" Buka Pendidikan Relawan JATAM

 

Written by Priyo   

Saturday, 17 March 2012



Pemutaran film "Lubang Maut Pencabut Nyawa" mengawali pembukaan pendidikan relawan 2012 di sekretariat JATAM. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 15 hingga 28 Maret 2012 dan di ikuti oleh peserta yang berasal dari Mandailing Natal, Dairi dan Jabodetabek.


Film dokumenter besutan Yustinus Sapto Hardjanto " Lubang Maut Pencabut Nyawa ", menceritakan tentang 5 anak tewas tenggelam di bekas galian tambang batubara di Samarinda. Dalam film tersebut juga memvisualisasikan tentang daya rusak yang ditimbulkan akibat industri pertambangan.


Selain pemutaran film para peserta diberikan kesempatan memaparkan apa yang sudah disaksikan dalam film. Suasana menjadi santai ketika ada peserta pada saat presentasi membawakannya dengan logat bahasa daerah. Peserta diajak untuk menyampaikan pendapat terhadap industri pertambangan.


Menurut saji, kepala sekolah pendidikan relawan JATAM "Kegiatan rutin setiap tahun ini kali kedua, yang merupakan bagian dari simpul belajar di jakarta (RALC). Pendidikan ini juga sebagai media berbadi pengetahuan dan informasi dari daerah serta menghubungkan antara hulu dan hilir"


Dalam pendidikan relawan JATAM, peserta akan diberikan materi berupa dasar-dasar kampanye, Non Violence Direct Action, outreach (penggalangan dukungan publik), dan investigasi. Peserta juga mendapatkan study lapangan dan stimulasi terkait direct action dan outreach.


Anward Nababan salah satu peserta pendidikan mengatakan "harapan setelah mengikuti pendidikan relawan bisa mengadakan pendidikan relawan di Dairi terkait gerakan menolak industri pertambangan."(ry)


Sumber :http://indo.jatam.org/component/content/article/6-ralc-jatam/110-film-lubang-maut-pencabut-nyawa-buka-pendidikan-relawan-jatam.html
--
Priyo Pamungkas Kustiadi
08561903417

Media Communication and Outreach
Jaringan Advokasi Tambang





--
Priyo Pamungkas Kustiadi
08561903417

Media Communication and Outreach
Jaringan Advokasi Tambang


__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar