Selasa, 21 Oktober 2014

RumahKita] Habibie: Jokowi tak dipersiapkan menjadi presiden !

 


RUANG  KRITIK ISTIMEWA  DPR RI bagi para "VIP DAN PARTAI2 POLYTIKUS "
EDISI BARU ( POST PEMILIHAN)

Mungkin yang DIANGGAP  SUDAH SIAP dan MATANG serta BIJAKSANA untuk menjadi PRESIDEN
 adalah LUTHFI   Si Gembala SAPI  (mantan ketua Umum PKS ) dan atau Penggantinya SURYADHARMA -MENTERI TANPA URUSAN"  ALIE  dan atau SUTAN .B / Partai Demokrat ..." PLAYBOYED GANTENG...whahaha"  ..KONTRAKTOR KORUPSI  AL'Q'ORAN ..........

2014-10-21 7:55 GMT+02:00 iwamardi iwamardi@yahoo.de [RumahKitaBersama] <RumahKitaBersama@yahoogroups.com>:

 

Pendapat seorang senior yang makin matang dan bijak....

iwa
=========================================

Habibie: Jokowi Orang yang Tidak Dipersiapkan sebagai Presiden

Senin, 20 Oktober 2014 | 06:44 WIB
altKOMPAS/LUCKY PRANSISKA Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (kiri) memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (1/6/2013). Tokoh yang hadir dalam acara tersebut antara lain, Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta, Djoko Widodo.


JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie mengaku terharu ketika Joko Widodo memenangi Pemilu 2014 dan resmi menjadi presiden terpilih. Dia meyakini, setelah dilantik pada hari ini, Senin (20/10/2014), Jokowi akan bekerja sebaik-baiknya untuk Indonesia.
"Bagi saya mengharukan karena orangnya sederhana. Dia tidak neko-neko. Kalau dia bilang A, ya A. Titik. Saya percaya," kata Habibie saat wawancara bersama Kompas TV, di kediamannya, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014) lalu.
Menurut Habibie, Jokowi adalah sosok yang tidak dipersiapkan untuk menjadi presiden. Kendati demikian, dia meyakini Jokowi sudah siap secara lahir dan batin untuk menjalankan tugasnya.
"Yang baru masuk dalam sejarah Indonesia hanya Gus Dur dan Jokowi. Bu Megawati sudah dipersiapkan, beliau ketua partainya, pengalamannya segudang. Yang lain juga. Saya juga," ujar Wakil Presiden terakhir Soeharto ini.
Meski tanpa persiapan, lanjut Habibie, Jokowi tetap memiliki segudang pengalaman. Jokowi pernah menjadi Wali Kota Surakarta, Gubernur DKI Jakarta, dan pengusaha mebel.
"Dia beli kayu dan dibuat jadi mebel, memberi gaji ke orang. Dia ekspor lagi. Itu tidak ada bedanya dengan orang yang membuat mobil, kapal terbang," ujar Habibie yang dikenal prestasinya dalam industri pesawat itu.
Habibie menyadari, Jokowi bukanlah sosok yang sempurna dan tidak mungkin bisa melakukan sesuatu yang sempurna untuk seluruh rakyat Indonesia. Terlebih lagi pada awal kepemimpinannya, menurut Habibie, akan ada saja tantangan yang dihadapi pemerintah. Namun, dia meyakini Jokowi adalah sosok pejuang yang tidak mudah putus asa.
"Semoga bangsa ini terus maju. Tidak hanya ada pertumbuhan, tetapi juga pemerataan. Jangan hanya pemerataan, tapi tidak ada pertumbuhan. Siapa pun yang jadi presiden, have to do that," harap Habibie.
Nantikan wawancara lengkap BJ Habibie di Kompas TV pada hari pelantikan Jokowi-JK, Senin 20 Oktober 2014.

Penulis: Ihsanuddin
Editor : Fidel Ali Permana




__._,_.___

Posted by: "Marco45665 ." <comoprima45@gmail.com>

Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)





.


__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar