Senin, 16 Juni 2014

[Media_Nusantara] Semua Capres Takut Pada Freeport

 

Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik (PRD) : Semua Capres Takut Pada Freeport

Semua calon presiden baik Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto sudah secara nyata takut pada perusahaan tambang emas Amerika seperti, PT Freeport Mc. Moran hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik (PRD), Agus Jabo Priyono kepada Bergelora, di Jakarta, Selasa (17/6).

Menurutnya, ketakutan ini terbukti pada Jokowi saat debat terbuka dengan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu yang lebih memilih tunduk pada perjanjian kontrak dan pengadilan internasional yang sudah mengikat, ketimbang menegakkan kembali hak-hak rakyat, bangsa dan negara atas Freeport.

"Sementara Prabowo Subianto jauh hari sebelumnya sudah membantah akan menasionalisasi perusahaan-perusahaan yang selama ini merugikan bangsa dan negara," demikian Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik (PRD), Agus Jabo Priyono kepada Bergelora, di Jakarta, Selasa (17/6).

Jadi menurutnya rakyat harus bisa mengukur sampai keberanian para capres kalau menjadi presiden dalam menghadapi kehendak global. Ternyata, semua capres adalah pelayan setia imperialisme yang akan menggantikan pelayan yang lama.

"Jangan menguyah-nguyah Trisakti dan semua ajaran Soekarnoisme, tapi prakteknya adalah melanggengkan penjajahan, eksploitasi dan penindasan Imperialisme Amerika pada rakyat sendiri," jelasnya.

Menurutnya, sikap kedua calon presiden itu membuktikan bahwa Amerika masih menjadi tuan yang diharapkan merestui diri masing-masing untuk menjadi presiden baru di Indonesia.

"Inilah yang dikatakan Bung Karno, kelak suatu saat musuh rakyat Indonesia berasal dari bangsanya sendiri, yaitu pemimpinnya sendiri. Mereka adalah boneka dan kaki tangan imperialisme yang baru di Indonesia," tegasnya.

Menurutnya, siapapun presiden yang akan terpilih, tidak akan merubah nasib rakyat Indonesia yang berada dalam cengkraman Imperialisme.

"Malahan dari perdebatan calon presiden dapat dipastikan bahwa kedua calon akan mempertahankan dan menjaga kepentingan Imperialisme di Indonesia. Rakyat seperti disuruh milih mau,-- diatur pakai pentungan atau pakai penipuan," ujarnya.


__._,_.___

Posted by: Al Faqir Ilmi <alfaqirilmi@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar