Sisa Skandal Merpati (1): Hutang Rp 7 Trilun, Merpati Tak Sanggup Terbang
- Senin, 05 Mei 2014
JAKARTA - Dalam beberapa hari kedepan Redaksi bergelora.com akan menurunkan laporan khusus yang tersisa dari skandal perusahaan milik negara PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Perusahaan penerbangan didirikan pada tanggal 6 September 1975 telah gagal menjadi jembatan udara nasional di seluruh Indonesia. Tugasnya adalah menghubungkan daerah terpencil, kota besar, hingga kawasan regional, dengan memberikan pelayanan yang terjangkau oleh masyarakat.
Baca Lengkap:
http://www.bergelora.com/nasional/ekonomi-indonesia/318-sisa-skandal-merpati-1-hutang-rp-7-trilun,-merpati-tak-sanggup-terbang.html
Sisa Skandal Merpati (2): Gagal Terbang, Rugi Rp 22,84 miliar
- Selasa, 06 Mei 2014
JAKARTA- Menurut sumber bergelora.com, PT MNA kurang cermat dalam merencanakan jumlah pesawat siap beroperasi (online) dan kebutuhan suku cadang. Mesin (engine) serta sebagian besar armada yang dioperasikan tidak handal.
Hal tersebut mengakibatkan pengelolaan PT MNA tidak efektif dan efisien. Antara lain terdapat pengeluaran biaya atas penundaan dan pembatalan penerbangan senilai Rp 22,84 miliar. Masih terdapat sisa dana penerbangan perintis senilai Rp 8,64 miliar yang tidak terealisasikan.
Hal tersebut mengakibatkan pengelolaan PT MNA tidak efektif dan efisien. Antara lain terdapat pengeluaran biaya atas penundaan dan pembatalan penerbangan senilai Rp 22,84 miliar. Masih terdapat sisa dana penerbangan perintis senilai Rp 8,64 miliar yang tidak terealisasikan.
Baca Lengkap:
http://www.bergelora.com/nasional/ekonomi-indonesia/319-sisa-skandal-merpati-2-gagal-terbang,-rugi-rp-22,84-miliar.html
Sisa Skandal Merpati (3): Asuransi Bebani Kepak Sayap Merpati
- Rabu, 07 Mei 2014
JAKARTA- Dari investigasi bergelora.com ditemukan adanya inefisiensi PT MNA dalam membayar premi asuransi pesawat kurang lebih senilai USD 3,56 juta. PT MNA telah membayar asuransi pesawat dengan perlindungan pesawat yang diterbangkan (full flight risk/FFR) tetapi kondisi pesawat tidak terbang (ground riskonly/GRO).
Baca Lengkap:
http://www.bergelora.com/nasional/ekonomi-indonesia/327-sisa-skandal-merpati-3-asuransi-bebani-kepak-sayap-merpati.html
- Kamis, 08 Mei 2014
JAKARTA- Sumber bergelora.com menjelaskan bahwa faktor gangguan teknik pesawat merupakan penyebab utama pembatalan penerbangan. Data On Time Performance (OTP) sesuai Laporan Kinerja Operasional yang dikeluarkan Divisi Operation Support and Cost (OS) selama Tahun 2011, 2012, dan Semester I 2013 menunjukkan bahwa faktor teknis merupakan penyebab terjadinya pembatalan penerbangan pada pesawat jet maupun pesawat baling-baling MA 60.
Baca Lanjut:
http://www.bergelora.com/nasional/ekonomi-indonesia/331-sisa-skandal-merpati-4-pesawat-tua-yang-kelelahan-terbang.html
Sisa Skandal Merpati (5): Kesalahan Yang Berawal Di Bappenas
- Jumat, 09 Mei 2014
Baca Lengkap:
http://www.bergelora.com/nasional/ekonomi-indonesia/337-sisa-skandal-merpati-5-kesalahan-yang-berawal-di-bappenas.html
__._,_.___
Posted by: Demi Tanah Air <demitanahair@yahoo.com>
Reply via web post | • | Reply to sender | • | Reply to group | • | Start a New Topic | • | Messages in this topic (1) |
.
__,_._,___
Tidak ada komentar:
Posting Komentar