Selasa, 10 Juni 2014

[berita_nusantara] Sisa Skandal Merpati (5 Tulisan Investigasi)

 

Sisa Skandal Merpati (1): Hutang Rp 7 Trilun, Merpati Tak Sanggup Terbang

Senin, 05 Mei 2014
JAKARTA - Dalam beberapa hari kedepan Redaksi bergelora.com akan menurunkan laporan khusus yang tersisa dari skandal perusahaan milik negara PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Perusahaan penerbangan didirikan pada tanggal 6 September 1975 telah gagal menjadi jembatan udara nasional di seluruh Indonesia. Tugasnya adalah menghubungkan daerah terpencil, kota besar, hingga kawasan regional, dengan memberikan pelayanan yang terjangkau oleh masyarakat.

Baca Lengkap:
http://www.bergelora.com/nasional/ekonomi-indonesia/318-sisa-skandal-merpati-1-hutang-rp-7-trilun,-merpati-tak-sanggup-terbang.html

Sisa Skandal Merpati (2): Gagal Terbang, Rugi Rp 22,84 miliar

Selasa, 06 Mei 2014
JAKARTA- Menurut sumber bergelora.com, PT MNA kurang cermat dalam merencanakan jumlah pesawat siap beroperasi (online) dan kebutuhan suku cadang. Mesin (engine) serta sebagian besar armada yang dioperasikan tidak handal.

Hal tersebut mengakibatkan pengelolaan PT MNA tidak efektif dan efisien. Antara lain terdapat pengeluaran biaya atas penundaan dan pembatalan penerbangan  senilai Rp 22,84 miliar. Masih terdapat sisa dana penerbangan perintis senilai Rp 8,64 miliar yang tidak terealisasikan.

Baca Lengkap:
http://www.bergelora.com/nasional/ekonomi-indonesia/319-sisa-skandal-merpati-2-gagal-terbang,-rugi-rp-22,84-miliar.html

Sisa Skandal Merpati (3): Asuransi Bebani Kepak Sayap Merpati

Rabu, 07 Mei 2014
JAKARTA- Dari investigasi bergelora.com ditemukan adanya inefisiensi PT MNA dalam membayar premi asuransi pesawat kurang lebih senilai USD 3,56 juta. PT MNA telah membayar asuransi pesawat dengan perlindungan pesawat yang diterbangkan (full flight risk/FFR) tetapi kondisi pesawat tidak terbang (ground riskonly/GRO).

Baca Lengkap:
http://www.bergelora.com/nasional/ekonomi-indonesia/327-sisa-skandal-merpati-3-asuransi-bebani-kepak-sayap-merpati.html

Sisa Skandal Merpati (4): Pesawat Tua yang Kelelahan Terbang
Kamis, 08 Mei 2014
JAKARTA- Sumber bergelora.com menjelaskan bahwa faktor  gangguan  teknik  pesawat merupakan  penyebab  utama pembatalan  penerbangan.  Data  On  Time  Performance  (OTP) sesuai  Laporan Kinerja Operasional yang dikeluarkan Divisi Operation Support and Cost (OS) selama Tahun 2011, 2012, dan Semester I 2013 menunjukkan bahwa faktor teknis merupakan penyebab terjadinya pembatalan penerbangan pada pesawat jet maupun pesawat baling-baling MA 60.

Baca Lanjut:
http://www.bergelora.com/nasional/ekonomi-indonesia/331-sisa-skandal-merpati-4-pesawat-tua-yang-kelelahan-terbang.html

Sisa Skandal Merpati (5): Kesalahan Yang Berawal Di Bappenas

Jumat, 09 Mei 2014
JAKARTA- Perencanaan Proyek MA 60 masuk dalam Blue Book dan Green Book yang diterbitkan Kementerian PPN/Bappenas tahun 2007 dengan nama proyek Procurement of Aircraft for National Air Bridge. Proyek sebesar USD 232.00 juta tanpa didukung dokumen persyaratan dan penilaian yang memadai.

Baca Lengkap:
http://www.bergelora.com/nasional/ekonomi-indonesia/337-sisa-skandal-merpati-5-kesalahan-yang-berawal-di-bappenas.html

__._,_.___

Posted by: Demi Tanah Air <demitanahair@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar