Kalau menurut saya gpp Bro, kalau kita agak kritis dengan apa yg kita beli dengan catatan agar kita tidak tertipu. Contoh kalau kita beli hp 1000s tapi dikasih 1000 jelas2 ada penipuan.
Tapi kalau mengenai selisih 2 ppm, memang biasanya itu dengan tanda bintang (*) atau dengan kondisi catatan tertentu. Ada iklan sepeda motor 1 liter bisa ratusan km, tp ya dengan tanda bintang :).
Jd gpp menanyakan hak kita (*).
-------------------------------------------------------------------------------------------
"Budi_danny" <
Budi_danny@yahoo.com>
Hmm,
Reply dari saya mungkin akan sangat tajam, anyway, suggestion :
1. Dont sweat at small things
2. Lingkaran pengaruh seven habit highly efektif people
Penjelasan teknis,semua product IT, tidak bisa diukur :
1. Jika kecepatan max 28 ppm, dan result 26 ppm apakah tolerable ?
2. Perangkat network 10gig port pun, throughputnya cuman 9.8
3. Max atau up to, tidak bisa di jadikan sbagai patokan
4. Kata should atau would sering digunakan di it, sebagai dasar mungkin, untuk beberapa hal di luar kondisi lab production
Penjelasan dont sweat :
1. Apakah 26 ppm akan mempengaruhi kecepatan produksi perusahaan secara keseluruhan, mengakibatkan loss tco, roi ? Dan mengharuskan menambah 1 buah printer untuk menutupi 2 loss, di 13 printer ?
2. Apakah dampak terbesar dari kehilangan 2 ppm, secara emosional, waktu, dan tenaga, effort dan hati ?
Penjelasan lingkaran pengaruh, highly effective people habits :
1. Apakah ada efek dari posting ini ? Berdampak terhadap kenaikan performance ppm printer ?
2. Apakah worthed untuk spend time, untuk sesuatu hal di luar jangkauan, tidak bisa dipengaruh
3. Inner peace, ada beberapa hal yg tidak kita harapkan, yg tidak seperti sales person janjikan, dan kita belajar menerima, toh effort dan heart ache termasuk heart attack deasease yg diakibatkan dari 2ppm loss ?
4. Thank full kalo dengan harga cuman $$ kita masih menerima 2 ppm loss.
5. Timing, 2ppm loss apakah tolerable untuk kita melakukan hal yg lain yg lebih bermanfaat di dalam kendali kita, dan lebih productive, dan berusaha berpikir memberi value ke semua org.
6. Perlukah pemerintah menangani kasus kehilangan 2 ppm ini, dan kasus 10gig port 9.8, dan kasus2 lainnya ?
Thanks,
-----------------------------------------------------------------------------
nandi.han@... wrote:
>
> Apakah mungkin bukan HP-nya yang nakal, tapi pengusaha penjualnya yang memang sengaja menukar untuk habiskan stoknya ?
>
> Harus dirunut lagi kelihatannya. Coba ditanyakan sama tokonya saja lagi.
> Atau datang ke service centrenya agar bisa kelihatan penyebabnya. Takutnya kalau yg salah pengusaha penjualnya atau distributornya, dosa kita sudah membawa ini ke ranah media umum.
>
> Warm Regards
------------------------------------------------------------------------------------------
> Sender:
terangduniamail@yahoogroups.com> Date: Wed, 1 Aug 2012 05:05:46
> Warga negara Indonesia memang patut mengelus dada
> Karena sering
> dilecehkan, diperlakukan seenaknya oleh pemerintah, warga dan pengusaha
> negara lain. Yang membuat warga negara Indonesia dipandang rendah salah
> satunya adalah tidak adanya pembelaan dan kepedulian dari pemerintah
> untuk melindungi warganya. dalam kasus printer HP ini misalnya, tidak
> ada tindakan dari pemerintah (dan aparatnya) atas perlakuan yang
> seenaknya pada warga negara yang jadi konsumen printer HP, Jadi
> kesimpulannya adalah, bahwa anak bangsa ini harus sering berbesar hati & sabar menerima hal2
> yang tidak benar
> (maka wajar jika TKI & TKW diluar negri
> dianggap budak dan boleh diperkosa, dibunuh & diperlakukan seenaknya
> oleh warga & pemerintah negeri lain, wajar Indonesia jadi pasar
> yang menggiurkan
> untuk makanan & minuman yang mengandung bahan beracun dll.. dan
> warga bangsa ini harus bersabar menerima semua itu)
>
>
http://wargatumpat.blogspot.com/2012/04/pesisir-konsumen-memang-harus-teliti.html > Membaca kabar ini, konsumen di Indonesia memang dituntut untuk teliti. Dalam masalah ini, jika printer HP type 1000s harganya lebih
> mahal daripada printer HP type 1000, tentunya konsumen sangat dirugikan.
> Karena sebenarnya itu barang yang sama
> yakni printer HP type 1000, lalu cuma ditutupi stiker dan dimasukkan pada
> kemasan/kardus seolah menjadi type baru yakni printer HP type 1000s dengan keterangan
> seolah sepesifikasi/teknologi lebih canggih daripada type 1000 dan harga
> yang lebih mahal. Padahal barangnya sama. Entahlah di Indonesia apakah ini masuk wilayah hukum dengan kategori penipuan atau pemalsuan?
>
http://www.tribunnews.com/2012/04/24/kecewa-dengan-printer-ink-jet-hp-1000-s > Kecewa dengan Printer Ink Jet HP 1000s
> Laporan Tribunners, Aminuddin, dari Sidoarjo, Jawa TimurTRIBUNNEWS.COM -
> Kami sebagai pengguna printer ink jet HP 1000s, dengan ini merasa
> dikecewakan dengan produk tersebut. Kekecewaan kami adalah sebagai
> berikut:1. CD driver yang ada di dalam kemasan adalah milik CD
> driver HP 1000, yang ditempeli stiker sehingga menjadi tampak seperti
> CD driver milik 1000s.
> 2. Kecepatan print, baik hitam putih
> ataupun berwarna, tidak sama dengan spesifikasi yang tertulis pada
> kemasan, yaitu maks. 22 ppm untuk colour dan 28 ppm untuk black.
> 3.
> Ketika kami masukkan no serial number yang ada pada HP 1000s, di situs
> www.hp.com, ternyata yang keluar adalah HP dengan type 1000.
> 4. Ketika kami lihat pada kemasan HP 1000, ternyata kecepatan printnya hanyalah 16 ppm untuk black dan 12 ppm untuk colour.Dengan
> beberapa kekecewaan tersebut diatas, kami mohon agar pihak HP Indonesia
> dapat menjelaskan, mengapa hal tersebut dapat terjadi. Terimakasih atas
> perhatiannya
.----------------------------------------------------------------------------------
http://mcetak.suaramerdeka.com/PUBLICATIONS/SM/SM/2012/05/07/ArticleHtmls/-CD-DriverPrinter-HPDitempeli-Stiker-Karena-tertarik-akan-07052012007036.shtml?Mode=1 > CD Driver Printer HP Ditempeli Stiker (Keluhan terhadap printer HP 1000s - Surat Pembaca dari Warga Semarang di harian Suara merdeka Jawa Tengah
> Karena tertarik akan kelebihan printer ink jet HP 1000 milik
> teman, beberapa waktu lalu saya membeli printer jenis itu di sebuah
> toko printer. Saya beranggapan printer ink jet HP1000s pasti lebih bagus
> dan cepat dari printer punya teman saya, karena generasinya lebih
> baru.
> Setelah dicek teman saya, ternyata
> kecepatan tidak lebih bagus dan cepat daripada printer miliknya.
> Padahal pada kemasan tertulis kecepatan printernya 22 ppm untuk colour
> dan 28 ppm untuk black. Karena penasaran, teman saya juga mengecek CD
> drivernya. Betapa terkejutnya teman saya itu, CD driver yang
> disertakan adalah CD driver printer ink jet HP 1000 yang ditempeli
> stiker agar seolah-olah CD driver printer ink jet HP 1000s. Semoga
> pihak HP Indonesia berkenan menjelaskan permasalahan ini.
> Terima kasih. H Aan Sukarni SH Jl Wahyu Temurun XIVNo 24 Pedurungan, Semarang
-----------------------------------------------------------------------------------
http://www.harianbhirawa.co.id/media-masyarakat/sorotan Printer HP 1000s isinya tidak sesuai spesifikasi yang tertulis di kardus/kemasan
> Yth. Hewlett Packard Indonesia
> Sebagai
> pemakai printer HP jenis ink jet, kami
> telah membeli printer ink jet HP type 1000S, beberapa waktu yang lalu.
> Pada kemasan luar (dos) tertulis bahwa kecepatan print adalah: maks. 28
> ppm untuk black dan 22 ppm untuk colour.Saya mengartikan, bila saya
> melakukan print hitam putih dengan kualitas print yang paling rendah
> (draf), maka kecepatan print maksimalnya adalah 28 paper per menit. Dan
> bila saya melakukan print berwarna dengan kualitas print yang paling
> rendah (draf), maka kecepatan print maksimalnya adalah 22 paper per
> menit.
> Ternyata setelah saya melakukan uji coba dengan kertas
> tanpa ada tulisannya sama sekali, kecepatan printnya adalah sekitar
> 24-26 paper per menit (uji coba saya lakukan beberapa kali). Bila ada
> tulisannya, pasti akan lebih sedikit lagi jumlah papernya. Kemudian,
> saya coba mengamati CD drivernya, ternyata CD drivernya, merupakan
> tempelan berupa stiker, dan ketika saya lepas stikernya yang tampak
> adalah CD driver milik HP 1000.
> Bersama surat ini, saya
> meminta penjelasan secara detail, mengapa hal tersebut diatas bisa
> terjadi pada produk yang sudah terkenal. Demikian pengaduan dari saya,
> terimakasih.
> Oleh: Mustofa, Blitar..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar