Jumat, 27 April 2012

[Media_Nusantara] Skenario BAPEPAM dalam Pemilihan Direksi BEI

 

Skenario BAPEPAM dalam Pemilihan Direksi BEI
BY: TrioMacan2000

Terkait dgn penjualan saham garuda 10.8% senilai 1.5 triliun o/ Chairul Tanjung, ada yg lain yg perlu dicermati oleh DPR dan aparat hukum, . rencana penempatan Harry Supoyo dirut Mandiri Sekuritas u/ jd Dirut Bursa Efek Indonesia. Diduga penempatan Harry ini ada tujuan tertentu. Mandiri securitas saat ini banyak kasus. Terlibat dalam Permainan kotor IPO Garuda dan right issue Krakatau steel dan BUMN-BUMN lainnya, Kecurigaan ini semakin besar ketika aturan Tata cara pemilihan direksi BEI dirobah mendadak o/ depkeu. Semula dipilih oleh anggota bursa. Skrg pemilihan direksi BEI sepenuhnya ditangan Bapepam. Padahal Bapepam yg ada skrg itu brengsek. Banyak agenda asing/IMF/BD/mafia keuangan.

Penempatan Harry Supoyo jadi Dirut BRI ini juga dimaksudkan utk menutupi borok dan korupsi sewaktu right issue bank mandiri yg hancur2an. Harga right issue mandiri direkayasa sedemikian rupa sehingga jatuh dibawah harga pasar dan diblok agar tdk bs dibeli oleh investor lain, Bahkan tenggat waktu pembelian juga dimajukan/dipercepat agar pihak lain tidak bisa beli. Penuh kecurangan & rekayasa.

Harry supoyo ini mau dijadikan dirut BEI, Bursa Efek Indonesia, utk tutupi praktek mafia korupsi. Jadi skenario busuknya adalah Bapepam akan memilih 1 dari 3 paket direksi BEI. Diantaranya paket Ito Warsito, incumbent dan paket Harry. Paket Harry Supoyo disebut2 akan dimenangkan Bapepam atas intruksi menteri agus marto. Ada kaitamnya jg dengan Bank Mandiri Connection. Mandiri Connection ini juga terjadi di paket calon komisoner OJK yg akan dipilih oleh DPR. Agendanya sama2 busuk dan merugikan Negara.

KPK juga tidak bisa diharapkan. Lihat saja kasus2 korupsi garuda termasuk kasus2 linked dgn Mandiri sekuritas, ternyata masuk angin.

Kembali ke korupsi di Mandiri Securitas yg urus IPO dan Right issue BUMN2, Bapepam sengaja mendadak ubah tata cara pemilihan Direki BEI. Intinya adalah banyak mafia yg bermain di IPO atau right issue BUMN tapi jarang terangkat kepermukaan meskipun kerugian negara sgt besar.

Knp hal ini bs terjadi, krn jual beli, goreng2an saham, insider trading, block sale, stratgeic sale dll itu sulit dipahami rakyat, Akibatnya, meski pun kerugian negara sgt besar, rakyat& juga aparat penegak hukum umumnya tdk mengerti dimana letak kerugian negara tsb.

Saya sendiri bbrp kali jadi saksi ahli pada berbagai kasus di kejaksaan merasakan sulitnya mmberikan pemahaman kpd para penyidik. Korupsi sektor perbankan, pasar modal, dan keuangan lainnya sering luput atau bahkan lepas dari jeratan hukum krna lemahnya SDM aparat.

Demikian dulu..sekian kultwit singkat ini..semoga bermanfaat, khususnya bagi DPR sbg lembaga pengawas pemerintah. Terima kasih.

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar