Minggu, 11 Agustus 2013

[Media_Nusantara] Kongres Bandung (Real Script)

 

Kongres Bandung (Real Script)

by Yulianis

Tulisan Saya ini sudah di muat di majalah CEK dan RICEK serta majalah TEMPO, untuk itu pada kesempatan ini Saya mengucapkan terima kasih kepada kedua MEDIA tersebut, namun Saya tetap memuat di KOMPASIANA karena tulisan ASLI saya banyak yang di edit namun tidak merubah ESENSI dari tulisan Saya namun kurang menggambarkan perasaan gundah dan kegalauan Saya saat menjalankan tugas tersebut.

Semua orang pasti bertanya-tanya ….. apa yang sebenarnya terjadi di kongres itu, Sedangkan Saya sebagai orang yang kebetulan di tugaskan dalam kongres itu terasa miris dengan kebohongan-kebohongan yang beredar di media dengan bertujuan mendiskreditkan Saya. Karena fakta yang terjadi saat itu tidaklah seperti itu.Saya menceritakan ini semua agar publik tahu dan dapat memberikan penilaian yang bijaksana dan dapat melihat permasalahan ini dengan mata hati yang jernih.

Pak Nazar menyuruh Saya untuk mempersiapkan uang untuk biaya kongres Rp. 30M dan Usd 2jt, dan Saya menjalankan perintah tersebut tanpa banyak bertanya, akhirnya Saya mulai mengumpulkan semua uang-uang yang berada di beberapa rekening perusahaan (lihat pencatatan uang keluar yang keluar dari rekening perusahaan) , beliau tidak mengatakan secara spesifik untuk apa, hanya bicara untuk biaya kongres. Jujur Saya mengatakan Saya tidak tahu untuk siapa, mengapa Saya berfikir seperti itu?????Apakah anda berfikir Saya berbohong????

Yang membuat Saya berfikir dan menimbulkan banyak pertanyaan di kepala Saya sebagai keuangan.

Sebelum kongres ada biaya support yang kami keluarkan atas perintah Bp. Nazar, menggunakan uang perusahaan ke Bp. Andi sebesar Usd 200.000 dan juga kepada Mas Ibas Usd 200.000, Saya memberikan uang tersebut langsung ke Pak Nazar, Pak Andi dan Mas Ibas mohon maaf, Saya hanya bertugas mencatat, Saya tidak pernah tau apakah uang tersebut sampai atau tidak ke Pak Andi dan Mas Ibas.

Pengajuan Ibu Rosa saat beliau berpura-pura sebagai pengusaha yang mau menyumbang kongres, Rp. 150jt untuk Pak Andi dan Rp. 100jt untuk Pak Anas. Pengajuan tersebut yang di acc oleh Pak Nazar hanya yang Rp. 150jt untuk Pak Andi, saya mengeluarkan uang tersebut dari brangkast operasional perusahaan, sehingga kami mencatat sumbangan tersebut, sedangkan untuk Pak Anas Saya tidak pengeluarkannya karena di tolak oleh Pak Nazar dengan dalih akan di handle oleh Permai Group.Uang untuk Pak Andi tersebut sudah diberikan ke Ibu Rosa dan Saya tidak tahu uang tersebut sampai atau tidak ke Tim Pak Andi.

Wajar Saja kalau Saya sebagai keuangan berfikir… Pak Nazar melakukan investasi di semua kaki, karena Saya tidak tahu mana kawan dan mana lawan, Pak Nazar menyumbang Pak Andi padahal Pak Andi adalah lawan Pak Anas, wajar saja Saya jadi berfikir Pak Nazar tidak mau kehilangan moment untuk berinvestasi di semua kaki. Apabila yang satu kalah, Pak Nazar masih ada cadangan yang lain. Maaf ini adalah analisa Saya sebagai keuangan, karena dalam keuangan adalah sesuatu hal yang wajar apabila perusahaan berinvestasi di beberapa lobang investasi.

Di luar uang Rp. 30 M dan Usd 2jt, Saya mendapat tugas untuk mencatat penerimaan dari luar yang di bawa oleh Ajudan Pak Nazar yaitu Iwan dan juga Supir Pak Nazar yaitu Aan. Selama 2 minggu sebelum Kongres, banyaklah berdatangan uang-uang Saya dan team keuangan Saya tidak pernah di kasih tau DARIMANA, dari SIAPA dan untuk SIAPA, sepengetahuan Saya pak Nazar Pro ke Pak Anas namun prinsip Saya sebagai keuangan Saya tidak mau mencampuri urusan yang bukan urusan Saya, karena Saya bertanya kepada Pak Nazar itu uang sumbangan UNTUK SIAPA dan DARI SIAPA, Pak Nazar hanya bicara CATAT SAJA. Uang-uang sumbangan tersebut kami terima dalam bentuk rupiah dan kami di perintahkan oleh Pak Nazar menukarnya dalam bentuk dollar Amerika. Menjelang hari H maka terkumpullah uang kurang lebih Usd 3jt.

Tanggal 21 Mei 2010 kami berangkat dari tower permai dengan iring-iringan 1 mobil polisi, 1 mobil box, 2 mobil fortuner dan 1 mobil Crv. Jam 19:00 kami berangkat dengan membawa Rp. 20M dan Usd 5jt. Sesampai di bandung kami langsung menuju hotel Aston sesuai dengan perintah dari Pak Nazar yang saya terima di tlp khusus Saya. Kami sampai di Sana Jam 22:00, menunggu di parkiran, karena ternyata kamar untuk kami belum siap. Kamipun menunggu hampir 2 Jam, Jam 24:00 kamar kami baru siap, mulailah kami membawa kotak-kotak tersebut ke lantai 9, semua kotak tersebut berjumlah kalau tidak salah 11 Kardus berukuran kotak gudang Garam ukuran besar, kami masukkan ke kamar tempat kami menginap, di bagi menjadi 2 ruangan, wanita di lantai 9 sedangkan pria di lantai 10, tapi kotak-kotak gudang garam yang kami bawa berada di lantai 9. Setelah semua selesai Saya kembali ke Bekasi saat itu kurang lebih jam 01:00 sampai di rumah kurang lebih jam 04:00, jam 07:00 Sayapun berangkat lagi ke kantor Tower Permai kembali.

Pekerjaan rutin kembali Saya kerjakan, karena Saya berencana akan berangkat lagi ke Bandung habis magrib, pada siang hari Pak Nazar menelphon Saya, menanyakan ada berapa uang yang tinggal dalam brangkast operasional, maka Sayapun menjawab ada Rp. 10M karena memang pada awalnya Saya di suruh oleh Pak Nazar menyiapkan uang Rp. 30M namun Pak Nazar kemarin hanya menyuruh membawa Rp. 20M, maka Pak Nazar memerintahkan Saya untukmembawa uang sisa yang ada di brangkast sebesar Rp. 10M. Saat itu Saya agak bingung, namun akhirnya Saya putuskan untuk membawanya dengan mobil Saya nanti malam setelah magrib. Akhirnya tibalah saatnya Kami (Saya, Oktarina dan Lutfi) berangkat ke bandung, kami berangkat hanya bertiga, bodoh sekali Saya saat itu, tidak berfikir panjang membawa uang Rp. 10M tanpa pengawalan security, tapi saat itu yang terfikir oleh Saya adalah secepatnya pergi ke Bandung. Seharusnya Oktarina Furi berangkat ke Bandung bareng dengan Ibu Neneng SW karena Oktarina Furi adalah Assitent pribadi dari Ibu Neneng SW namun saat itu mobil bu Neneng penuh, maka Oktarina Furi bareng ke Bandung bersama Saya dan Lutfi, belakangan Saya baru tahu kalau Bu neneng bicara ke Oktarina kalau urusan bandung adalah HUT DEMOKRAT, dan Saya pun tidak banyak bercerita pekerjaan apa yang akan kami lakukan di Bandung, Saya hanya bicara di suruh Pak Nazar membawa uang ke Bandung tanpa bicara detik untuk apa uang itu. Kami sampai ke Bandung pukul 22:00, langsung naik ke lantai 9, di bawah security sudah menunggu kami, kotak dalam mobil Sayapun diangkat ke atas kamar 910.

Pengeluaran dan pemasukan yang kami lakukan selama di Bandung adalah sebagai berikut :

Uang yang kami keluarkan selama acara tersebut Usd 5JT, dan Rp. 1M kurang lebih. (Saya tidak bisa memberikan rincian dari uang yang sudah kami keluarkan karena catatan kami ada di ibu Neneng, kami tidak diperbolehkan mencatat ke dalam bentuk laporan komputerisasi, harus manual), yang Saya ingat adalah pengiriman uang terakhir sebesar Usd 2jt karena Saya sendiri dan Neni Kartini mengantar sampai gerbang kompleks di lokasi luar kongres, saat itu di hotel Aston sudah tidak ada orang, sedangkan Pak Nazar memerintahkan Saya untuk membawa sisa uang dollar yang ada, saat itu kira-kira Jam 14:30. Saat itu merupakan saat yang tegang bagi kami berdua, kami keluar dari kamar dengan membawa tas travel, saat menunggu lift room boy bertanya kepada kami "MAU CHEK OUT BU?" Saya bilang "OH NGGAK CUMA MAU NGANTERIN SOUVENIR AJA" room boy bicara "SAYA BAWAKAN BU" Saya dan Neni main lihat-lihatan dan tidak mungkin Saya menolak akhirnya Saya bicara "OH IYA TERIMA KASIH" akhirnya Saya,Neni dan Room Boy naik lift bertiga menuju lobi, Room Boy di lift sempat berbicara "BERAT JUGA YA BU" kami berdua hanya nyengir seperti kuda. Akhirnya sampailah kami di lobi Hotel Aston Saya dan Neni membawa uang tersebut menggunakan Taxi. Saya yakin Neni pasti ingat moment itu hanya sampai di gerbang selamat datang 1 km dari arena kongres. Jadi jujur Saya mengatakan Saya tidak pernah menginjakkan kaki di kongres.

Pada tanggal 23 malam atau tgl 24 Mei 2010 Pagi (Saya lupa, karena Saya pulang ke Jakarta tgl 23 Mei 2010 malam di jemput oleh suami), Mbak Eva dan Mas Nuril mengembalikan uang + Rp. 300JT dan + Usd 1.2JT, mereka memberikan pertanggung Jawaban pemakaian uang, hal ini merupakan suatu hal yang wajar dalam keuangan.

Pada tgl 24 Mei Pagi Saya menanyakan uang yang Saya kirim terakhir kali sebesar Usd 2jt kepada Pak Nazar, Pak Nazar berbicara bahwa uang tersebut tidak terpakai, dan sudah ada di brangkast rumah. Hal tersebut Saya tanyakan kepada Ibu Neneng SW saat kami melakukan pertanggung jawaban, dan Ibu Neneng SW membenarkan uang tersebut di simpan di brangkast rumahnya. Saya tidak bertanya lebih lanjut dan Saya tidak meminta uang tersebut di kembalikan ke brangkast kantor, karena hal ini biasa terjadi, bila uang sudah di rumah Pak Nazar Saya tidak akan memintanya kembali, kecuali ibu Neneng sendiri membawanya ke kantor.

Pada tanggal 24 Mei 2010 sore kira-kira jam 15:00 rombongan tim sampai, Saya sudah standbay dekat kantor, Ibu Neneng SW sudah menunggu kami di Kantor Tower Permai, sesampai kami di sana kami langsung melakukan pertanggung jawaban ke Ibu Neneng Sri Wahyuni, setelah semua selesai Ibu Neneng mengambil semua catatan kami dan semua bukti-bukti.

Jadi Kesimpulan yang Saya dapat sebagai orang keuangan adalah

Uang sumbangan Usd 3.000.000 Sisa Usd. 1.200.000 terpakai Usd 1.800.000
Uang Kantor yang Usd 2.000.000 ada di Pak Nazar
Uang Kantor yang rupiah hanya terpakai sekitar Rp. 650.000.000 kurang lebih.

Uang rupiah kantor yang tidak terpakai, Saya kembalikan lagi ke rekening perusahaan, sedangkan sisa uang dollar sebanyak +Usd 1.200.000 di masukkan ke brangkast , Usd 700.000 brangkast tengah yang mana brangkast tersebut adalah brangkast pribadi dari ibu Neneng SW dan sisanya di bangkast X, Saya sudah menjelaskan bahwa dollar tersebut adalah uang sisa sumbangan. Sedangkan Uang Rupiah yang tidak terpakai di setor kembali ke bank masing-masing. (lihat catatan rekening korang masing-masing perusahaan).

Permasalahan kongres bandung sudah kami anggap selesai, dan kami tim yang pergi ke bandung tidak pernah membicarakannya kembali. Kami sangat tidak nyaman menjalankan tugas dari Pak Nazar, namun karena kami bekerja dengan Pak Nazar, maka kami harus mengerjakannya, yang pasti kami tahu….. kami tidak mau terbawa arus politik yang serba tidak jelas, kami hanyalah pekerja yang mendapatkan perintah dari atasannya. Apapun yang terjadi dari uang-uang tersebut kami tidak mau ikut campur, karena kami bukan orang partai. Secara terbuka antara Saya dan Pak Nazar juga tidak pernah membicarakan "Bandung". Tidak ada kata TERIMA KASIH, tidak ada apa-apa, hanya pekerjaan lembur biasa. Dan kami di bayar Rp. 2.500.000 perorang untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Semua orang yang bekerja saat itu di bayar, termasuk security dan driver, Saya pun di bayar sama dengan yang lain. Tidak ada keistimewaan.

Saya secara pribadi tidak membela siapapun, dan tidak ada niat Saya untuk menjatuhkan orang lain. Semua yang Saya tulis di sini adalah FAKTA, tidak ada titipan POLITIK, yang ada hanyalah KEBENARAN.

Saya hanya ingin meluruskan bahwa :

Tidak lah benar uang yang Kami bawa ke kongres adalah uang dari proyek HAMBALANG, semua uang yang Kami bawa berasal dari Proyek APBN dan APBNP tahun 2009. Sedangkan Hambalang adalah proyek APBN 2010. Selama Saya mencatat uang sumbangan, tidak pernah Saya menerima uang sebesar Rp. 50M sekaligus seperti yang di jelaskan oleh Pak Nazar. Tapi jumlah sumbangan itu beragam dari Rp. 10jt sampai dengan Rp. 1M, berkala selama hampir 3 minggu, dan Saya tidak pernah di beritahu DARI SIAPA UNTUK SIAPA. Kami mencatat hanya berdasarkan bentuk amplop, tas, atau pembukusnya saja. Kami adalah pegawai Pak Nazaruddin, dan bukan orang partai demokrat, jadi apa yang terjadi di partai demokrat bukan urusan kami.

Demikian yang dapat Saya sampaikan ALLAH SWT saksi Saya, semoga bermanfaat.

Berikut lampiran dari catatan Buku Bank


Demikian yang dapat Saya sampaikan ALLAH SWT saksi Saya, semoga bermanfaat. Berikut lampiran dari catatan Buku Bank

RANGKUMAN DARI SELURUH PENCATATAN BANK DARI BEBERAPA REKENING :
HISTORICAL PENGAMBILAN UANG 30 MILYARD
Tanggal Bank PT No Cek Keterangan debet kredit Balance
20-May BRI OTISTA ALFINDO CEM 799382 Tarik Tunai untuk isi Brankas Via SB
1,000,000,000.00
31-May BRI OTISTA ALFINDO
Setor Tunai dari Brankas Via WN 1,000,000,000.00

21-May BNI LAPANGAN ROS ANAK NEGRI CM 925941 Tarik tunai via Tya u/ Isi Kas Brankas
1,000,000,000.00
27-May BNI LAPANGAN ROS ANAK NEGRI
Setor Tunai dari Brankas, dan Uang di jemput oleh Bank di kantor 1,000,000,000.00

18-May BNI LAPANGAN ROS ANUGRAH CM 925891 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via TY
2,000,000,000.00
18-May BNI LAPANGAN ROS ANUGRAH CM 925892 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via NS
4,000,000,000.00
20-May BNI LAPANGAN ROS ANUGRAH CM 925893 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via RM
2,500,000,000.00
26-May BNI LAPANGAN ROS ANUGRAH
Setor Tunai dari Brankas 2,500,000,000.00

27-May BNI LAPANGAN ROS ANUGRAH
Setor Tunai dari Brankas, dan Uang di jemput bank di kantor 2,000,000,000.00

26-May MANDIRI SABANG CAKRAWAJA
uang yang 4 m dari anugrah masuk ke brangkast operasional setelah itu di setor tunai ke rekening cakrawaja dengan di pecah menjadi 2 setoran 3,500,000,000.00

26-May MANDIRI SABANG CAKRAWAJA
uang yang 4 m dari anugrah masuk ke brangkast operasional setelah itu di setor tunai ke rekening cakrawaja dengan di pecah menjadi 2 setoran 500,000,000.00

20-May MANDIRI SABANG BUANA RAMOSARI
Tarik Tunai Via Alfa
3,000,000,000.00
20-May MANDIRI SABANG BUANA RAMOSARI
Tarik Tunai Via Alfa
1,050,000,000.00
25-May MANDIRI SABANG BUANA RAMOSARI
Setor Tunai Via SB 3,000,000,000.00

25-May BRANGKAS OPERASIONAL
Yang 1,5 m ada di brangkas operasional tidak di setor lagi ke bank 1,050,000,000.00

21-May MANDIRI SABANG EXCARTECH EQ 503796 Tarik Tunai untuk isi Brankas
2,000,000,000.00
25-May MANDIRI SABANG EXCARTECH
Setor Tunai dari Brankas Via WN 1,500,000,000.00

26-May MANDIRI SABANG EXCARTECH
Setor Tunai dari Brankas Via RN 500,000,000.00

18-May BRI OTISTA MAHKOTA NEGARA CES 291979 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via SB
2,000,000,000.00
18-May BRI OTISTA MAHKOTA NEGARA CES 291980 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via SB
1,000,000,000.00
19-May BRI OTISTA MAHKOTA NEGARA CES 291981 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via SB
2,000,000,000.00
20-May BRI OTISTA MAHKOTA NEGARA CES 291982 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via SB
2,000,000,000.00
20-May BRI OTISTA MAHKOTA NEGARA CES 291983 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via SB
1,000,000,000.00
27-May BRI OTISTA MAHKOTA NEGARA
Setor Tunai dari Brankas Via SB 3,000,000,000.00

27-May BRANGKAS OPERASIONAL
Yang 4M ada di brangkas operasional tidak di setor lagi ke bank 4,000,000,000.00

26-May MANDIRI SABANG MAHKOTA NEGARA
uang yang 1 m dari BRI OTISTA REK MAHKOTA masuk setor tunai ke REKENING BANK MAHKOTA di MANDIRI SABANG 1,000,000,000.00

14-May BRI OTISTA MEGANIAGA CEM 799409 Tarik Tunai Untuk isi Bankas Via Saiful Bahri
2,000,000,000.00
17-May BRI OTISTA MEGANIAGA CEM 799411 Tarik Tunai Untuk isi Bankas Via Saiful Bahri
500,000,000.00
23-May BRANGKAS OPERASIONAL
Yang 500JT ada di brangkas operasional tidak di setor lagi ke bank 500,000,000.00

19-May MANDIRI SABANG MEGANIAGA ES 921571 Tarik Tunai Via Tony Haryanto
1,500,000,000.00
26-May MANDIRI SABANG MEGANIAGA
Setor Tunai Via Fitriaty 1,500,000,000.00

31-May MANDIRI SABANG MEGANIAGA
uang yang 2 m dari BRI OTISTA REK MEGANIAGA masuk setor tunai ke REKENING BANK MEGANIAGA di MANDIRI SABANG 2,000,000,000.00

20-May MANDIRI SABANG NURATINDO EU 763229 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via Alfa
2,000,000,000.00
25-May MANDIRI SABANG NURATINDO
Setor Tunai Via SB 2,000,000,000.00

TOTAL  HISTORICAL UANG PENGAMBILAN 30 M UNTUK KONGRES 30,550,000,000.00
















RINCIAN  PENCATATAN  BANK  PER REKENING PERUSAHAAN
BUKU BANK








B.2.2.1 BRI Otista







PT. Alfindo Nuratama Perkasa a/c : 0340-01-000821-30-1




Periode : May  2010






TGL NO VOUCHER NO             CEK KETERANGAN DEBET KREDIT BALANCE















Saldo awal 3,722,042,884.00
3,722,042,884.00

6-May


Biaya Adm Surat Keterangan Dukungan Bank PT. Alfindo Nuratama Perkasa
300,000.00 3,721,742,884.00

20-May

CEM 799382 Tarik Tunai untuk isi Brankas Via SB
1,000,000,000.00 2,721,742,884.00

25-May


Bunga Rekening 8,683,996.00
2,730,426,880.00

25-Feb


Pajak
1,736,799.00 2,728,690,081.00

25-May


Biaya Adm
21,000.00 2,728,669,081.00

31-May


Setor Tunai dari Brankas Via WN 1,000,000,000.00
3,728,669,081.00





















BUKU BANK








A.3.3.2 BNI Lapangan Ros







PT. Anak Negeri
a/c : 019-135-066-9




Periode : May 20101






TGL NO VOUCHER NO             CEK KETERANGAN DEBET KREDIT BALANCE















Saldo Awal 1,305,061,653.00
1,305,061,653.00

21-May

CM 925941 Tarik tunai via TY u/ Isi Kas Brankas
1,000,000,000.00 305,061,653.00

27-May


Setor Tunai dari Brankas 1,000,000,000.00
1,305,061,653.00

31-May


Jasa Giro/Bunga 2,309,915.00
1,307,371,568.00

31-May


PPh
461,983.00 1,306,909,585.00

31-May


Biaya Keliring Giro
25,000.00 1,306,884,585.00





















BUKU BANK








H.1.1.4 BNI Lap Ros







PT. Anugrah Nusantara
a/c : 018-676-282-9




Periode : May  2010






TGL NO VOUCHER NO             CEK KETERANGAN DEBET KREDIT BALANCE















Saldo Awal 841,033,057.00
841,033,057.00

17-May


Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via Junaedi
500,000,000.00 341,033,057.00

18-May


Overbooking dari Rek 175303200 ke Rek 186762829 12,000,000,000.00
12,341,033,057.00

18-May

CM 925891 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via TY
2,000,000,000.00 10,341,033,057.00

18-May

CM 925892 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via NS
4,000,000,000.00 6,341,033,057.00

19-May


Setor Tunai dari Brankas 50,000,000.00
6,391,033,057.00

20-May

CM 925893 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via RM
2,500,000,000.00 3,891,033,057.00

26-May


Setor Tunai dari Brankas 2,500,000,000.00
6,391,033,057.00

27-May


Setor Tunai dari Brankas 2,000,000,000.00
8,391,033,057.00

31-May


Jasa Giro/Bunga 6,992,165.00
8,398,025,222.00

31-May


PPh
1,398,433.00 8,396,626,789.00

31-May


Biaya Keliring Giro
25,000.00 8,396,601,789.00





















BUKU BANK








A.3.3.15 Mandiri Sabang







PT. Cakrawaja Abadi
a/c : 103-000-540324-7




Periode : May 2010






TGL NO VOUCHER NO             CEK KETERANGAN DEBET KREDIT BALANCE















Saldo Awal 1,133,699.18
1,133,699.18

1-May


Sweep dari Rek Giro Ke Rek TBM
133,699.18 1,000,000.00

4-May


Sweep dari Rek Giro Ke Rek TBM 1,000,000.00
2,000,000.00

26-May


Setor Tunai dari Brankas ex Anugrah 3,500,000,000.00
3,502,000,000.00

26-May


Setor Tunai dari Brankas ex Anugrah 500,000,000.00
4,002,000,000.00





















BUKU BANK








A.3.3.16 Mandiri Sabang







PT. Buana Ramosari Gemilang a/c : 103-000-53186-68




Periode : May  2010






TGL NO VOUCHER NO             CEK KETERANGAN DEBET KREDIT BALANCE KETERANGAN














Saldo Awal 21,727,264,067.38
21,727,264,067.38

5-May


By Stmt
10,000.00 21,727,254,067.38

11-May

ES 921798 Tarik Tunai Via Rkh
4,600,000,000.00 17,127,254,067.38

14-May

ES 921799 Beli Usd via ADS (rate 9103)
4,700,000,000.00 12,427,254,067.38 dollar untuk  Biaya kongres $       516,313.30
14-May

ES 921800 Beli Usd via ADS (rate 9103)
4,555,000,000.00 7,872,254,067.38 dollar untuk  Biaya kongres $       500,384.49
17-May


Tarik Tunai Vfia Hidayat
459,250,000.00 7,413,004,067.38
$     1,016,697.79
20-May


Tarik Tunai Via Alfa
3,000,000,000.00 4,413,004,067.38

20-May


Tarik Tunai Via Alfa
1,050,000,000.00 3,363,004,067.38

25-May


Setor Tunai Via S B 3,000,000,000.00
6,363,004,067.38

31-May


Biaya Adm
25,000.00 6,362,979,067.38

31-May


Bunga 25,744,256.24
6,388,723,323.62

31-May


Pajak
5,148,851.25 6,383,574,472.37

31-May


Biaya Materai
6,000.00 6,383,568,472.37































BUKU BANK








A.3.3.11 Mandiri Sabang







PT. Exartech Technologi Utama a/c : 103-000-52855-37




Periode : May 2010






TGL NO VOUCHER NO             CEK KETERANGAN DEBET KREDIT BALANCE















Saldo Awal 11,222,352,788.36
11,222,352,788.36

11-May


Biaya Statement
10,000.00 11,222,342,788.36

19-May

EQ 503797 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via Toni Haryanto
900,000,000.00 10,322,342,788.36

21-May

EQ 503796 Tarik Tunai untuk isi Brankas
2,000,000,000.00 8,322,342,788.36

25-May


Setor Tunai dari Brankas Via WN 1,500,000,000.00
9,822,342,788.36

25-May

EQ 503798 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via WN
1,820,000,000.00 8,002,342,788.36

26-May


Setor Tunai dari Brankas Via RN 500,000,000.00
8,502,342,788.36

29-May


Bunga Deposito Dari No Rek 103.020.4686089 ke No Rek 103.000.5285537 4,404,821.92
8,506,747,610.28

31-May


Biaya Adm
25,000.00 8,506,722,610.28

31-May


Bunga 21,573,007.94
8,528,295,618.22

31-May


Pajak
4,314,601.59 8,523,981,016.63

31-May


Biaya Materai
6,000.00 8,523,975,016.63








8,523,975,016.63





















BUKU BANK








B.2.2.2 BRI Otista







PT. Mahkota Negara
a/c : 0340-01-000920-30-9




Periode : May 2010






TGL NO VOUCHER NO             CEK KETERANGAN DEBET KREDIT BALANCE















Saldo Awal 9,587,992,652.00
9,587,992,652.00

10-May

CES 291978 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via Sukbayi
500,000,000.00 9,087,992,652.00

18-May

CES 291979 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via SB
2,000,000,000.00 7,087,992,652.00

18-May

CES 291980 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via SB
1,000,000,000.00 6,087,992,652.00

19-May

CES 291981 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via SB
2,000,000,000.00 4,087,992,652.00

20-May

CES 291982 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via SB
2,000,000,000.00 2,087,992,652.00

20-May

CES 291983 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via SB
1,000,000,000.00 1,087,992,652.00

25-May


Bunga Rekening 18,381,352.00
1,106,374,004.00

25-May


Pajak Giro
3,676,270.00 1,102,697,734.00

25-May


Biaya Adm
21,000.00 1,102,676,734.00

27-May


Setor Tunai dari Brankas Via SB 3,000,000,000.00
4,102,676,734.00





















BUKU BANK








B.2.2.3 BRI Otista







PT. Mega Niaga
a/c : 0340-01-000888-30-3




Periode : May 2010






TGL NO VOUCHER NO             CEK KETERANGAN DEBET KREDIT BALANCE















Saldo Awal 6,255,282,406.00
6,255,282,406.00

5-May

CEM 799408 Tarik Tunai Untuk isi Bankas Via SB
2,300,000,000.00 3,955,282,406.00

14-May

CEM 799409 Tarik Tunai Untuk isi Bankas Via SB
2,000,000,000.00 1,955,282,406.00

17-May

CEM 799411 Tarik Tunai Untuk isi Bankas Via SB
500,000,000.00 1,455,282,406.00

25-May


Bunga Rekening 9,111,498.00
1,464,393,904.00

25-May


Pajak Giro
1,822,300.00 1,462,571,604.00

27-May


Dari 0340-01-000-6496405 ke 0340-01-000888303 1,841,088.00
1,464,412,692.00































BUKU BANK








A.3.3.3.2 Mandiri Sabang







PT. Mega Niaga (Giro)
a/c : 103-000-52163-67




Periode : May  2010






TGL NO VOUCHER NO             CEK KETERANGAN DEBET KREDIT BALANCE





Saldo Awal 1,969,000.00
1,969,000.00

1-May


Sweep dr Rek TBM ke Rek Giro 31,000.00
2,000,000.00

11-May


Biaya Statement
10,000.00 1,990,000.00

11-May


Overbooking dr Rek TBM ke Rek Giro 1,989,010,000.00
1,991,000,000.00

11-May

ES 921570 Tarik Tunai Via DY
1,990,000,000.00 1,000,000.00

11-May


Sweep dr Rek TBM ke Rek Giro 1,000,000.00
2,000,000.00

19-May


Overbooking dr Rek TBM ke Rek Giro 1,499,000,000.00
1,501,000,000.00

19-May

ES 921571 Tarik Tunai Via Tony Haryanto
1,500,000,000.00 1,000,000.00

19-May


Sweep dr Rek TBM ke Rek Giro 1,000,000.00
2,000,000.00

26-May


Setor Tunai dr Brangkast Via Fitriaty 1,500,000,000.00
1,502,000,000.00

26-May


Sweep dr Rek Giro ke Rek TBM
1,500,000,000.00 2,000,000.00

31-May


Setor Tunai dr Brangkast Via SB 2,000,000,000.00
2,002,000,000.00

31-May


Biaya Adm
25,000.00 2,001,975,000.00

31-May


Biaya Materai
6,000.00 2,001,969,000.00

31-May


Sweep dr Rek Giro ke Rek TBM
2,000,000,000.00 1,969,000.00





















BUKU BANK








A.3.3.17 Mandiri Sabang







PT. Nuratindo Bangun Perkasa
a/c: 103-000-53192-94




Periode : May 2010





TGL NO VOUCHER NO             CEK KETERANGAN DEBET KREDIT BALANCE Keterangan




Saldo Awal 19,533,925,499.61
19,533,925,499.61

3-May BK

Biaya Statement
5,000.00 19,533,920,499.61

4-May BK
ER 582620 Tarik Tunai untuk isi Brankas Via Darisma Febriani
1,000,000,000.00 18,533,920,499.61

6-May BK
EU 763226 Tarik Tunai untuk isi Brankas Via Ade
2,000,000,000.00 16,533,920,499.61

12-May BK
EU 763227 Untuk Pembelian dollar Rate Rp 9117 ke a/n IS
4,600,000,000.00 11,933,920,499.61 dollar untuk  Biaya kongres $       504,551.94
14-May BK
EU 763228 Untuk Pembelian dollar Rate Rp 9103 ke PT LC
4,560,000,000.00 7,373,920,499.61 dollar untuk  Biaya kongres $       500,933.76
20-May BK
EU 763229 Tarik Tunai Untuk isi Brankas Via Alfa
2,000,000,000.00 5,373,920,499.61
$     1,005,485.69
20-May BK
EU 763230 Tarik Tunai untuk isi Brankas Via RM
406,896,000.00 4,967,024,499.61

25-May BM

Setor Tunai Via SB 2,000,000,000.00
6,967,024,499.61

31-May BK

Biaya Adm
25,000.00 6,966,999,499.61

31-May BM

Bunga 23,054,025.24
6,990,053,524.85

31-May BK

Pajak
4,610,805.05 6,985,442,719.80

31-May BK

Biaya Materai
6,000.00 6,985,436,719.80

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar