Jumat, 02 Agustus 2013

[Media_Nusantara] Di Tasikmalaya, Milad PKS Diisi Aksi Injak2 Bendera Merah Putih

 

Di Tasikmalaya, Milad PKS Diisi Aksi Injak2 Bendera Merah Putih
Ada yang berbeda dalam acara ulang tahun ke-13 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Gedung Olah Olahraga (GOR) Sukapura, Kota Tasikmalaya, Minggu (24/4) siang. Ya, acara yang dihadiri kader dan simpatisan PKS se-Priangan Timur ini menuai masalah karena adanya aksi teaterikal menginjak-nginjak bendera merah putih dalam pembukaan Milad tersebut.

Insiden itu berawal dari sejumlah remaja putri yang menjadi pengisi acara, menari dan berjingkrak-jingkrak diatas sehelai kain berwarna merah putih. Polisi langsung mengamankan sejumlah orang yang bertanggung jawab. Yap, belasan orang digiring ke Mapolresta Tasikmalaya.

Mereka yang diperiksa yakni Penanggung Jawab Aksi Teaterikal Tatang Fahat, Kordinator Bidang Acara Milad PKS Wahyudin, serta delapan orang remaja putri yang bertindak sebagai para penari.

Menurut Kasat Reskrim AKP Anton Firmanto Tatang, polisi mengambil tindakan penangkapan karena hal yang dilakukan dalam teaterikal dianggap melecehkan simbol negara dan sangat bertentangan dengan hukum.

"Kita masih mendalami terkait motif yang dilakukan mereka. Belum ada penetapan tersangka, kita masih lakukan penyelidikan," kata Anton.

Polisi juga telah mengamankan dua kaset handycam milik panitia yang berisi rekaman kejadian tersebut. [arp]

Sumber:
Suara Merdeka
http://www.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=25127

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar