Kamis, 29 November 2012

[berita_nusantara] MaTA Desak Kejati Aceh Segera Tetapkan Tersangka Kasus Indikasi Korupsi Unsyiah

 

"Kasus Indikasi Korupsi Di Unsyiah" MaTA Desak Kejati Aceh Segera Tetapkan Tersangka

Berdasarkan hasil pemantauan Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) terhadap pengungkapan kasus indikasi korupsi di Unsyiah oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh yang hingga sampai saat ini belum ada penetapan tersangka justru menimbulkan tanda tanya. Pasalnya pengungkapan kasus ini sudah jauh-jauh hari di tingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan bahkan Kejati Aceh sendiri sudah berkali-kali menyita barang bukti. Untuk itu, MaTA mendesak Kejati Aceh untuk segera menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

Penetapan tersangka dalam kasus indikasi korupsi ini penting segera di lakukan. Hal ini bertujuan untuk menghindari dugaan yang "aneh-aneh" dan juga untuk segera terungkap "tabir" baru dalam kasus tersebut. Disamping itu, MaTA juga berharap kepada Kejati Aceh untuk menelusuri seluruh aliran dana dan juga memeriksa semua oknum yang menikmati dana tersebut. Selama ini MaTA melihat, setiap kasus-kasus korupsi tidaklah berdiri sendiri dan juga tidak di lakukan oleh orang perseorangan.

Percepatan pengungkapan kasus ini merupakan harapan masyarakat Aceh sehingga dengan ini akan membersihkan citra Unsyiah yang merupakan kampus jantong hate masyarakat Aceh dari persepsi yang tidak baik. Ini juga akan memberi efek jera kepada oknum-oknum yang terlibat baik dari penegakan maupun dari sisi sosial masyarakat.

Selain itu, MaTA meminta kepada DPRA untuk ikut serta mengawasi dan mendorong percepatan pengungkapan kasus ini. Kasus yang terjadi di Unsyiah ini harus menjadi pembelajaran bagi Pemerintah Aceh dan DPRA dalam memberikan bantuan anggaran kepada perguruan tinggi di tahun-tahun mendatang. Disamping itu, MaTA juga menaruh harapan kepada civitas akademik Unsyiah (Mahasiswa dan Dosen) yang peduli terhadap upaya mendorong transparansi dan akuntabilitas keuangan Unsyiah untuk mendorong dan mengawal penyelesaian kasus dugaan korupsi di Unsyiah secara terbuka.


Banda Aceh, 29 November 2012

Badan Pekerja
Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA)

dto

BAIHAQI
Koordinator Bidang Advokasi Korupsi








__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar