Minggu, 01 Juli 2012

[berita_nusantara] Ngawur: Dokter Gigi Terlibat Markup Alat Kesehatan Rp. 14 Milyar Di Surabaya???

 

Ini info ngawur tauukkk, Dr David hanya mengatur pengadaannya saja. Itupun juga atas perintah Walikota, karena dia adalah staff ahli walikota, meski tidak ada dalam struktur resmi dan tidak digaji.
Apalagi dalam status facebook http://facebook.com/bambang.smit
sering menyebut Nama Marwan Effendy Jamwas Kejakgung sebagai beking dan kejaksaan tinggi sebagai bodyguard alias pelindung  korupsi yang dilakukan oleh Dr. David, Padahal yang benar bukanlah demikian. Dr. David dan Bpk Marwan adalah berteman baik, sehingga jika saling memberi fasilitas dan bantuan itu karena faktor kedekatan hubungan pertemanan

Ada baiknya sebelum menyuarakan, perlu konfirmasi pada yang bersangkutan
Dr. David: 081217676523 ; 031-91382660
Ttd - JokoWe
____________________________________________
Tue, 6/26/12, Bambang Smith <bambang_smit@yahoo.com> wrote:
http://www.lensaindonesia.com/2012/06/26/ada-dokter-gigi-diduga-dibalik-mark-up-alkes-rs-dr-soewandhie.html
CT Scan dan Cath Lab Merk GE, Dibayar APBD Total Rp 31 Miliar Lebih

Ada Dokter Gigi, Diduga Dibalik 'Mark up' Alkes RS dr Soewandhie
Surabaya

LENSAINDONESIA.COM: Kedatangan satu unit CT Scan merk GE (General Electronics), yang dimenangkan PT Dian Graha Elektrika dengan nilai Rp 14.426.500.000 (harga HPS/OE: Rp 14.499.100.000,00), yang tiba di RS dr Soewandhie, Senin (25/06) kemarin, terkesan  ditutup-tutupi.

Dugaan mark up harga barang menguat karena sanggahan dari beberapa rekanan lain menuding, produk merk GE (General Electronics) yang  kabarnya berasal dari Amerika Serikat tersebut berlisensi China.

Salah satunya dari Direktur PT Singo Malar, Ir Bambang Utoyo, yang mengakui memang ada indikasi pengaturan pemenang lelang dalam  proyek alkes RS dr Soewandhie tersebut.


Jika tudingan itu benar, lalu siapa principle (perusahaan pendukung) yang mensuplai PT PT Dian Graha Elektrika dan PT Enseval Putera Megatrading.Tbk,  dalam skandal dugaan mark up pengadaan alat kesehatan (Alkes) berupa CT Scan dan Cath Lab senilai total Rp 31.291.500.000 di RS dr Soewandhie tersebut?

Informasi yang diperoleh LICOM menyebut, sosok drg David Andreasmito, diduga adalah principle dari dua perusahaan pemenang yakni PT Dian Graha Elektrika dan PT Enseval Putera Megatrading.Tbk.


Bos Jet-Z Dental Aesthetic Clinic itu diduga adalah orang yang membawa PT Dian Graha Elektrika dan PT Enseval Putera Megatrading.Tbk memenangkan lelang.

Dugaan drg David sebagai principle atas dua perusahaan itu menguat, karena beberapa tahun sebelumnya, drg David diduga juga mensuplai  alat-alat kesehatan produk China lainnya melalui Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

Ketika dikonfirmasi soal tudingan tersebut, drg David Andreasmito langsung membantahnya.


Sebelumnya, Direktur Utama RS dr Soewandhie, drg Febria Rachmanita, menolak memberikan penjelasan dan terkesan melempar tanggung jawab.

"Untuk pengiriman barang jangka waktu pengiriman sudah diatur dalam kontrak. Untuk lebih jelasnya batas akhir pengiriman, tanyakan  hubungi saja pejabat pembuat komitmen," elak drg Febria Rachmanita, Selasa (26/06) pagi, melalui pesan SMS.


Dari penelusuran LICOM, melalui jalur resmi General Electronics, diketahui kalau harga tersebut hanya berkisar US$250 ribu atau
sekitar Rp 2, 7 miliar.

Harga itu ditambah tarif Fee on the Boat (FOB), termasuk asuransi barang, pajak, bea masuk dan lain-lain, diperkirakan
maksimal mencapai Rp 1,5 miliar.

Sehingga total biaya mendatangkan satu unit CT Scan mencapai sekitar Rp 4,2 miliar.

Dan dengan sudah datangnya barang, maka PT Dian Graha Elektrika pemilik NPWP: 01.313.967.0-007.000 itu akan segera menerima
pembayaran dari Pemkot Surabaya sebesar Rp 14.426.500.000.


Jumlah nominal pembayaran itu sangat jauh dari harga barang yang baru datang dan inilah penyebab munculnya tudingan mark up pada  proses lelangnya.

Principle yang diduga adalah drg David Andreasmito inilah yang diduga kuat 'menanam' oknum (stafnya ) berinisial 'Zul' di lingkungan ULP Kota Surabaya, sebagai konsultan yang menurut dugaan, kabarnya disetujui langsung oleh Walikota Surabaya.

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar