Kamis, 14 November 2013

[Media_Nusantara] THR dari Rudi untuk Komisi Energi DPR

 

THR dari Rudi untuk Komisi Energi DPR

TEMPO.CO, Jakarta - Disamarkan lewat tunjangan hari raya, Rudi Rubiandini yang saat itu Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi diduga menyuap Komisi Energi DPR. Ia menugasi pelatih golf-nya, Deviardi alias Ardi, untuk mengumpulkan dana.

Berikut aliran cerita tentang tunjangan hari raya dari Rudi. Di dalamnya ada sosok dan peran dari Wakil Ketua Komisi Energi DPR Sutan Bhatoegana. "Saya tidak ingin berkomentar untuk hal-hal yang tidak benar," kata Sutan ketika dimintai konfirmasinya pada 11 November 2013 lalu.


Awal Juli 2013

Wakil Ketua Komisi Energi DPR Sutan Bhatoegana meminta Rudi menyiapkan dana tunjangan hari raya (THR). "SKK siap-siap untuk THR teman-teman," kata Rudi menirukan Sutan.


19 Juli 2013

Ardi mengaku sudah mendapat "tanda terima kasih" dari rekanan pengusaha.

"Ops, Kalau gitu THR bisa, dong," ujar Rudi.

25 Juli 2013

Ardi menerima US$ 300 ribu dari Simon Gunawan, Manajer Operasional PT Kernel Oil Pte Ltd Indonesia di Equity Tower.

26 Juli 2013

Ardi menyerahkan US$ 300 ribu kepada Rudi di Kantor Bank Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Rudi memberikan US$ 200 ribu kepada Sutan di toko buah All Fresh, Jalan Gatot Subroto. Sisanya untuk membayar THR karyawan SKK Migas.

30 Juli 2013

Dalam komunikasi telepon antara Rudi dan Ardi, keduanya memperkirakan THR untuk Komisi Energi mencapai US$ 500 ribu. Rudi meminta Ardi menyiapkan sisa US$ 300 ribu.

13 Agustus 2013

Ardi menyerahkan US$ 400 ribu kepada Rudi di Jalan Brawijaya. Uang ini berasal dari Simon. Setelah keluar dari rumah Rudi itulah penyidik KPK mencokok keduanya.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar