Jumat, 04 Mei 2012

[Media_Nusantara] (BERITA) Wakil Walikota Ambon Ikut pungut sampah saat pembersihan kota

 

Wakil Walikota Ambon Ikut pungut sampah saat pembersihan kota

Saturday, 05 May 2012 01:39 Ewin
Print PDF
AddThis Social Bookmark Button
AMBON-Wakil Walikota Ambon, Sam Latuconsina Jumat pagi melakukan operasi pembersihan kota Ambon. Operasi pembersihan dilaksanakan di lokasi pasar Mardika dan Kebun Cengkeh Ambon. Dalam operasi pembersihan sampah, Wakil Walikota Ambon terlibat secara langsung memungut sampah dan menampungnya di mobil sampah milik Pemkot Ambon kemudian dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Kebun Cengkeh.
 

                               www.radiodms.com

Usai melakukan pemungutan sampah, kepada Pers, Latuconsina mengakui saat ini sebagian besar warga kota Ambon telah tertib membuang sampah ke tempat-tempat penampungan sampah yang disediakan oleh Pemkot Ambon. Diakuinya masih ada sebagian kecil warga kota Ambon tidak membuang sampah di tempat-tempat penampungan sampah yang disediakan serta belum tertib waktu membuang sampah. Warga ditemukan masih membuang sampah diatas jam 10 pagi, seharusnya waktu pembuangan sampah pada pukul 21.00 hingga 24.00 WIT.
Latuconsina menambahkan meski masih adanya sebagian kecil warga kota Ambon yang tidak taat pada jam membuang sampah dan membuang sampah di tempat-tempat penampungan sampah yang tersedia namun kesimpulannya saat ini salah satu visi misinya bersama Walikota Ambon telah berhasil menciptakan kota Ambon yang bersih.
Sesuai pencanangan Walikota Ambon yaitu program Jumpa Berlian atau Jumat Pagi Bersih Lingkungan, maka setiap hari Jumat dirinya melibatkan kalangan mahasiswa dari IAIN Ambon untuk bersama-sama terlibat dalam pembersihan lingkungan sekaligus memberikan sosialisasi bersih lingkungan bagi warga kota Ambon. DMS


__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar