Sabtu, 12 Mei 2012

[jarak-indonesia] Panggung Acara Waisak Dirusak Massa (Kemana Toleransi & Kerukunan Beragama)

 

di Indonesia bolehnya beragama apa??? Kemana toleransi & kerukunan beragama???
lagi2 polisi baru datang setelah para penyerang pergi... padahal sebelumnya sudah jelas ada gerombolan massa yang siap menyerbu.. kok sebelum menyerbu tidak dicegah??? dan pelaku kenapa tidak ditangkap???
Salam Damai & Persatuan Indonesia - Bambang TB

http://www.mediaindonesia.com/read/2012/05/12/319279/289/101/Panggung-Acara-Waisak-Dirusak-Massa
Panggung Acara Waisak Dirusak Massa

TEMANGGUNG--MICOM: Puluhan orang merusak panggung yang sedianya untuk tempat perayaan Waisak di Dusun Lamuk, Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, Sabtu (12/5). Mereka juga mengancam warga di sekitar lokasi itu menggunakan celurit.

Sumber Media Indonesia yang enggan disebut namanya mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Jumlah orang yang datang sekitar 20 orang.

"Waktu itu massa dimungkinkan dari arah Kemuning, Sumowono. Ketika lewat, mereka berhenti dan memainkan gas sepeda motor. Mereka lalu naik ke panggung untuk acara Waisak, mereka lalu joget-joget sambil ngacung-ngacungkan celurit  dan rantai besar," kata sumber tersebut.

Setelah itu, lanjut sumber lainnya, massa menggebrak-gebrak sejumlah kendaraan bermotor milih warga sipil. Sumber lainnya mengatakan, kaca sebuah mobil avanza yang kebetulan melintas di daerah itu juga dipecahkan oleh massa.

Tak berapa lama sejumlah anggota polisi datang untuk mengamankan lokasi dan berjaga di sekitar tempat itu. "Ya kondisi aman, sekarang sudah dijaga aparat untuk mengantisipasi sepulang mereka," tutur Romo Yamto, seorang Pandhita Agama Buddha.

Kapolres Temanggung AKB Susilo Wardhono menyatakan, pihaknya masih melakukan pengecekan. "Masih kita cek," ujar Kapolres.(TS/OL-2)

__._,_.___
Recent Activity:
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar