Rabu, 05 Maret 2014

[Media_Nusantara] Undangan Konferensi Pers HuMa: Menyambut PEMILU 2014 Pembangunan Rendah Karbon Berbasis Hak sebagai Masa Depan Indonesia

 

Undangan Konferensi Pers HuMa

“Menyambut PEMILU 2014: Pembangunan Rendah Karbon Berbasis Hak sebagai Masa Depan Indonesia”

Dapur Sunda, Setiabudi Building I | Kamis, 6 Maret 2014 | Jam 10.00 – 12.00 WIB

 

 

Tahun ini tahun politik. Partai politik berlomba-lomba mendekati rakyat. Tapi apakah partai-partai politik dan calon presiden memiliki visi kerangka ekonomi yang menempatkan kedaulatan negara atas pangan, air, energi dan keanekaragaman hayati dalam model pembangunannya?

 

Sementara itu, REDD+, inisiatif global yang telah menjadi alat utama upaya mitigasi perubahan iklim di sektor kehutanan telah menjadi skema yang melibatkan puluhan triliun triliun rupiah, harus terus dicermati agar tidak terjebak pada logika proyek global yang hanya menguntungkan segelintir elit dan konsultan. Sementara proyek-proyek berbasis lahan yang dibawahnya membatasi atau mengubah hidup puluhan juta orang yang bergantung pada hutan, seringkali tanpa persetujuan penuh dari masyarakat (FPIC).

 

Lantas, harus seperti apa perubahan kebijakan yang dibuat oleh calon pemimpin baru negara ini dalam mengelola sumber daya alam yang melindungi lingkungan dan hak asasi manusia terutama hak tenurial masyarakat adat dan lokal? Dan apakah upaya-upaya ini akan mampu menyelesaikan ratusan konflik kehutanan yang terjadi?

 

Untuk membedah hal tersebut, HuMa (Perkumpulan untuk Pembaharuan Hukum Berbasis Masyarakat dan Ekologis) mengadakan Konferensi Pers yang bertajuk “Menyambut PEMILU 2014: Pembangunan Rendah Karbon Berbasis Hak sebagai Masa Depan Indonesia” yang akan dilaksanakan pada :

 

Hari/Tanggal : Kamis, 6 Maret 2014

Jam : 10.00 – 12.00 WIB

Tempat :  Dapur Sunda, Setiabudi Building I, Jl. H.R Rasuna Said Kav. 62 , Setiabudi One Building Lt. 1 No. A 202-B 203, Jakarta (Seberang Pasar Festival)

 

Narasumber :

1.      Andiko, Direktur Eksekutif HuMa

2.      Teguh Surya, Greenpeace, Wakil Koalisi Masyarakat Sipil untuk Pengelamatan Hutan Indonesia dan Iklim Global

3.      Chalid Muhammad, Institut Hijau Indonesia, Anggota HuMa

 

Konferensi Pers ini merupakan rangkaian kegiatan Seminar Internasional tentang REDD+, Tenure, dan Tata Ruang yang diselenggarakan oleh Rainforest Foundation Norway (RFN) bekerja sama dengan KKI Warsi dan HuMa di Padang, 12-16 Maret 2014.

 

Demikian undangan kami, besar harapan kami kawan-kawan dapat hadir dan meliput kegiatan ini.

Untuk konfirmasi kehadiran media dapat menghubungi Luluk Uliyah, HP. 0815 1986 8887, email: lulukuliyah@gmail.com

 

 

Hormat Kami,

 

 

Anggalia Putri, S.Ip, M.Si

Program Kehutanan dan Perubahan Iklim

HuMa (Perkumpulan untuk Pembaharuan Hukum Berbasis Masyarakat dan Ekologis)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (3)
.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar