1. Training Professional Writing
2. Workshop MC, Protokoler & Table Manner
3. Workshop Fotografi Kontemporer & Dokumentasi
Informasi lengkap => http://prakarsamedia.com/
Bapak/Ibu Yth,
Mohon maaf apabila email dari kami ini sedikit mengganggu kesibukan Bapak/Ibu.
Melalui email ini, kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu dan atau staf/rekan lain yang ada di lingkungan instansi / perusahaan Bapak/Ibu untuk mengikuti
training/workshop berikut ini:
Pendahuluan
Kemampuan menulis dengan baik writes well merupakan keahlian sangat penting bagi karyawan dan profesional. Banyak tugas menuntut kemampuan ini. Menulis surat, laporan, proposal, rencana kerja, notulensi, buku panduan, newsletter, brosur, makalah, memo, judicial review adalah sebagian dari kegiatan rutin pekerjaan. Akan tetapi sayangnya, kemampuan ini jarang ditingkatkan. Tak heran, pada sebagian besar orang, masih melekat stigma "menulis itu sulit dan saya tidak bisa". Tanpa sadar lalu muncul kebiasaan menunda, selalu minta bantuan orang lain, atau kalaupun dilakukan, hanya karena terpaksa.
Meningkatkan pencitraan publik instansi/perusahaan merupakan salah satu tugas penting Humas/PR, salah satunya melalui pengelolaan tamu instansi/perusahaan secara professional. Keberhasilan seorang MC / Protokoler dalam menyelenggarakan sebuah event/acara seremonial juga akan memberikan kesan positif terhadap instansi/perusahaan baik internal maupun eksternal. Sedangkan Table Manner merupakan kecakapan yang harus dimiliki MC / Protokoler untuk menunjang kepercayaan dirinya dalam menjamu tamu/klien guna memberikan layanan prima agar citra positif instansi/perusahaan dapat dibangun.
Begitu juga dalam bidang Fotografi, sering sebuah instansi/perusahaan kesulitan membuat produk foto kontemporer untuk keperluan dokumentasi, pameran, website, inhouse magazine, kemasan produk, annual report & laporan presentasi. Padahal foto-foto untuk keperluan PR, marketing dan promotion tool ini sangat penting untuk pencitraan dan menunjang kinerja demi kemajuan instansi dan perusahaan. Kemampuan menampilkan foto yang relevan bagi seorang PR, humas membutuhkan keahlian memproduksi dan memadukannya dengan disain visual, sehingga pesan yang disampaikan lebih hidup dan komunikatif.
Karena itu, upaya untuk lebih meningkatkan kemampuan pada ketiga bidang tersebut diatas, kami mengundang Bapak/Ibu dan atau staf lain di lingkungan instansi/perusahaan Bapak/Ibu untuk mengikuti 3 jenis training/workshop, dengan jadwal sebagai berikut :
1. Training "Professional Writing"
Hari / Tanggal : Kamis Jum'at, tanggal 5 6 Juli 2012
Investasi (tanpa penginapan) : Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) per orang.
Investasi + penginapan : Rp. 3.100.000,- (tiga juta seratus ribu rp) untuk 1 malam
2. Workshop MC, Protokoler & Table Manner
Hari / Tanggal : Senin - Selasa, tanggal 9 10 Juli 2012
Investasi (tanpa penginapan) : Rp. 2.900.000,- (dua juta sembilan ratus ribu rp) per orang.
Investasi + penginapan : Rp. 3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rp) untuk 1 malam
3. Workshop "Fotografi Kontemporer & Dokumentasi"
Hari / Tanggal : Kamis Jum'at, tanggal 12 13 Juli 2012
Investasi (tanpa penginapan) : Rp. 2.900.000,- (dua juta sembilan ratus ribu rp) per orang.
Investasi + penginapan : Rp. 3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rp) untuk 1 malam
Keterangan : Waktu : 09.00 16.00 WIB
Tempat : Hotel Grand Preanger, Jl. Asia Afrika 81 Bandung
Demikian surat undangan ini kami sampaikan. Informasi dan brosur program
terlampir. Formulir dan pendaftaran lewat online bisa diakses di
http://prakarsamedia.com/pendaftaran
Atas perhatian Bapak/Ibu kami haturkan banyak terima kasih.
Hormat Kami,
PT. PRAKARSA MEDIA UTAMA
Zulhijri Harun
Direktur
Komplek Griya Bandung Indah (GBI)
Jl. Pesona Alam Blok E-I No. 18 Bandung 40287
Telp: (022) 7532876 Fax: (022) 7537897
Hp : 0812-219-5135 / 0878-219-66661
Website: www.prakarsamedia.com
E-mail: info@prakarsamedia.com
==============================================================
TRAINING PROFESSIONAL WRITING
Jadwal Angkatan 40 ; Kamis - Jum'at, 5 - 6 Juli 2012
Hotel Grand Preanger, Jl. Asia Afrika 81 Bandung
==============================================================
TUJUAN
Setelah mengikuti training ini peserta diharapkan :
Mampu mengatasi berbagai hambatan dalam menulis sehingga akan lebih merasakannya sebagai sebuah kegiatan yang menyenangkan.
Menguasai penerapan teknik mind mapping (pemetaan pikiran) dalam mengorganisasikan content/substansi tulisan dan menyusun alur naskah.
Memiliki kemampuan dasar dalam menulis, menyunting, merangkum dan meramu dengan baik, demi kelancaran berbagai tugas penulisan atau pekerjaan di kantor.
Memiliki kemampuan bahasa tulis yang efektif, komunikatif & professional, terutama dalam hal pilihan kata/kalimat, alur, sistematika dan substansi/makna.
PESERTA
Humas, Public Relations, Corp. Comm, Corp. Secretary
Pimpinan & staf fungsional (dari berbagai unit/divisi) yang sehari-hari bergelut dgn tugas penulisan & laporan
MATERI
1. Mengatasi Hambatan Menulis
Sumber-sumber & cara mengatasi hambatan menulis
Menulis Obyektif dan Menulis Subyektif
Efek-efek menulis pada pengembangan diri
2. Aplikasi Mind Mapping Pada Proses Penulisan
Konsep & Aplikasi pemetaan pikiran
Bentuk-bentuk pemetaan pikiran
Teknik dasar penulisan Mind Mapping
Aplikasi praktis dalam menyusun alur tulisan
3. Praktik & Latihan Menulis
Latihan mencari ide/topik
Latihan membuat lead/paragraph pertama
Evaluasi & Pembahasan
4. Professional Writing Style
Elements (unsur-unsur penting)
Compositions (sistematika) & Grammar (tata bahasa)
Retorika, logika, etika & Kode Etik & HAKI
5. Professional Editing
Mechanical Editing (penyuntingan teknis)
Substantive Editing (penyuntingan isi & ide)
INVESTASI
Investasi : Rp. 2.500.000,- nett/orang
(tanpa penginapan/kamar hotel)
Investasi : Rp. 3.100.000,- nett/orang
(termasuk penginapan/kamar hotel, untuk 1 malam)
Fasilitas : modul, sertifikat, coffee break & lunch.
PEMATERI
1. HERNOWO
Tak ada penulis yang tidak mengenal Hernowo, penulis dan editor handal Indonesia. Lewat bukunya yang sangat terkenal, "Mengikat Makna" lulusan Teknik Industri ITB, CEO dari Mizan Learning Center ini telah mengompori dan menginspirasi ribuan penulis.
Prestasinya mencengangkan. Hanya dalam kurun waktu yang sangat pendek, empat tahun (2001-2005) telah 28 buku ditulisnya. Padahal ia baru memulainya pada usia tua, 44 tahun.
2. BAMBANG TRIM
Penulis lebih dari 120 judul buku dan editor buku-buku best seller, Ketua Forum Editor Indonesia, pendiri Detik@-Integrated Publishing Service, dan konsultan di beberapa penerbit. Ia dijuluki sebagai master editologi dan publishing science yang merupakan ilmu langka di Indonesia.
Dalam jagad penulisan, nama Bambang Trim sudah tidak asing lagi. Bambang telah berkubang dengan pengalaman penulisan, editing, dan publishing. Dari tangan dingin Bambang, lahir racikan buku-buku bestseller yang telah terjual lebih dari 50.000 eksemplar dalam waktu kurang dari setahun.
===============================================================
WORKSHOP MC, PROTOKOLER & TABLE MANNER
Jadwal : Senin Selasa, 9 - 10 Juli 2012
Hotel Grand Preanger Jl. Asia Afrika 81 Bandung
===============================================================
Meningkatkan pencitraan publik instansi/perusahaan merupakan tugas penting Humas/PR, salah satunya melalui pengelolaan tamu instansi/perusahaan secara professional. Dan keberhasilan MC / Protokoler dalam menyelenggarakan sebuah event/acara seremonial juga akan memberikan kesan positif terhadap instansi/perusahaan baik internal/eksternal
Sedangkan Table Manner merupakan kecakapan yang harus dimiliki MC/Protokoler untuk menunjang kepercayaan dirinya dalam menjamu tamu guna memberikan layanan prima agar citra positif instansi/perusahaan dapat dibangun.
TUJUAN
Setelah mengikuti workshop ini, peserta diharapkan ;
Mampu mengelola & mengatur tata tempat, tata ruang, tata penghormatan, tata upacara, susunan acara
Trampil melaksanakan tugas protokoler & berhubungan dengan MC dalam berbagai acara/event dinas/perusahaan
Memiliki kemampuan menjadi MC yang handal dan professional untuk berbagai jenis acara/event resmi
Mampu merencanakan, menyusun, mengonsep acara dan langsung bisa mempraktekkannya
Memiliki kecakapan dalam mengatur perjamuan makan resmi bagi tamu dinas atau relasi/mitra perusahaan
Mampu dalam mengelola tata cara penyambutan dan menempatkan tamu VIP/VVIP dalam perjamuan makan
MATERI
Sessi 1 : Protokol & Etika Pergaulan Bisnis
Sosialisasi UU keprotokolan dan perkembangannya
Berbagai jenis acara yang ada di instansi/perusahaan
Perbedaan dalam pelaksanaan & masalah yang dihadapi
Etika komunikasi dalam pergaulan bisnis/profesional
Sessi 2 : Strategi & Implementasi Tugas Protokoler
Memahami tugas, tanggung jawab MC dan Protokoler
Antisipasi & penanganan masalah dalam protokoler
Praktek menjadi protokol dalam acara resmi, semi formal dan informal yang dihadiri tamu VIP.
Pengaturan tata tempat, tata ruang, tata penghormatan dan tata upacara (susunan acara, sponsorship, dll)
Sessi 3 : Master of Ceremony (MC)
Praktek MC formal, semi formal dan informal
Mengatasi rasa takut, blocking situation & ice breaking
Gangguan MC dan cara mengatasinya (problem solving)
Menggunakan gesture/body language & alat bantu
Praktek olah vocal (Mengoptimalkan vocal & suara)
Sessi 4 : Business Etiquette dan Table Manner
Business Appearance & Difference Cultural Value
Tata cara menyiapkan perjamuan (peralatan & menu)
Praktek table manner (Lunch)
PESERTA
Workshop ini terbuka untuk umum, dari berbagai latar belakang profesi dan disiplin ilmu, lebih khususnya ;
Humas, PR, MC, Protokoler, Corp. Comm, Sekretaris, Receptionist, Staf SDM & Diklat, Account Executive, CS
Pimpinan & staf fungsional (berbagai unit/divisi/bagian) yang sehari-hari bergelut dengan MC, Humas & Protokol
INVESTASI
Investasi : Rp. 2.900.000,- nett/orang
(tanpa penginapan/kamar hotel)
Investasi : Rp. 3.500.000,- nett/orang
(termasuk penginapan/kamar hotel, untuk 1 malam)
Fasilitas : modul, sertifikat, coffee break & lunch.
PEMATERI
1. DYAH RAHMI ASTUTI
Pendidikan ; S2 Pascasarjana Komunikasi Bisnis UNISBA
Dosen Ilmu Komunikasi UIN (Keprotokolan, Humas)
Trainer Public Speaking & Communication Skill di RRI
Trainer MC Fakultas Dakwah & Komunikasi UIN Bandung
Trainer Keprotokolan untuk Dinas Instansi/Perusahaan
MC Professional (Wisuda, Seminar, Pelantikan, dll)
2. NENENG ATHIATUL FAIZIYAH
Pendidikan ; S2 Pascasarjana Komunikasi UNPAD Bandung
Presenter TVRI Jabar & MC Professional, khususnya MC Formal/Seremonial di berbagai acara instansi/perusahaan
Dosen di sejumlah PTN/S & Universitas di Bandung untuk mata kuliah pengembangan diri dan komunikasi
Direktur Lembaga Komunikasi Manajemen Terapan
Instruktur Pengembangan Diri di berbagai lembaga dan organisasi
===========================================================
WORKSHOP FOTOGRAFI KONTEMPORER & DOKUMENTASI
(Untuk Praktisi Humas, Public Relations, Protokoler, Pengelola Media, Fotografer)
Jadwal : Kamis Jum'at, 12 - 13 Juli 2012
Hotel Grand Preanger, Jl. Asia Afrika 81 Bandung
===========================================================
Sering sebuah instansi/perusahaan kesulitan membuat produk foto kontemporer untuk keperluan dokumentasi, pameran, kemasan produk, website, annual report, inhouse magazine, laporan presentasi. Padahal foto-foto untuk keperluan PR, Promotion Tool ini sangat penting untuk pencitraan dan menunjang kinerja instansi/perusahaan.
Kemampuan menampilkan foto yang relevan bagi seorang PR, humas, pengasuh media, untuk kebutuhan internal/bisnis membutuhkan keahlian dalam memproduksi dan memadukannya dengan disain visual, sehingga pesan yang disampaikan lebih hidup & komunikatif.
TUJUAN
Mengantarkan peserta mahir fotografi kontemporer ; foto dokumentasi, produk (iklan), model (glamor).
Mampu menyiapkan foto untuk keperluan pameran, iklan, kemasan produk, annual report, keperluan bisnis, dll
Memahami konteks produksi foto sebagai alat komunikasi praktis untuk kebutuhan instansi/perusahaan
Mengetahui kiat jitu menghasilkan foto layak lomba dan layak pameran.
MATERI
1. Basic & Teknik fotografi kontemporer
- Dasar-dasar Fotografi & teknik penggunaan Kamera
- Fotografi digital dan jenis kamera
- ISO, Lensa, filter, F/n, SS, format, DOF, blue screen
2. Setting studio dan praktik foto model (model/figuran)
- Pemilihan objek foto untuk publikasi
- Menyiapkan studio foto, setting lampu & peralatan.
- Praktik foto model
3. Praktik foto produk (iklan) dan foto dokumentasi
- Persiapan & proses foto produk (simulasi)
- Praktik foto produk untuk pameran dan iklan
4. Rekayasa fotografi digital
- Teknik Editing Foto dan Penyajian Foto
- Rekayasa digital hasil praktik & pembingkaian Foto
PESERTA
Workshop ini terbuka untuk umum, dari berbagai latar belakang profesi dan disiplin ilmu, lebih khususnya ;
Humas, PR, Corp. Comm, Corp. Secretary, Pusat data & Informasi, Pengelola Majalah Instansi/Perusahaan
INVESTASI
Investasi : Rp. 2.900.000,- nett/orang
(tanpa penginapan/kamar hotel)
Investasi : Rp. 3.500.000,- nett/orang
(termasuk penginapan/kamar hotel, untuk 1 malam)
Fasilitas : modul, sertifikat, coffee break & lunch.
Setiap peserta wajib membawa Laptop dan Kamera Foto. Yang tidak membawa, mohon konfirmasi dengan panitia
PEMATERI
Workshop ini dibimbing oleh Praktisi Foto, Fotografer Professional dan pengajar berpengalaman yang telah memeroleh berbagai penghargaan ditingkat nasional.
1. BAPAK ZELPHI
Salah satu foto-jurnalis yang telah memenangkan berbagai penghargaan fotografi dari berbagai kalangan dan kompetisi di tingkat nasional, antara lain ;
Canon Asia Pasific Photo Contest (1993, 1994, 1995) masuk dalam kategori 10 pemotret terbaik Indonesia
Lomba Foto GDN Majalah Gatra 1995, Pemenang pertama
Salon Foto Indonesia, Peraih Medali Perak & Perunggu dan Pengajar Fotografi di Yayasan Prof. dr. Soelarko
2. CHRIST LAUW
Seorang Fotografer Professional, sejak tahun 2002 sampai sekarang masih bekerja di Jonas Photo Bandung, sejak tahun 2009 menjadi Konsultan Photography untuk perusahaan yang menangani event-event besar di Jawa Barat.
3. WIKI ANGGA WIKSANA
Fotografer Professional yang telah malang-melintang di dunia fotografi, beliau juga seorang dosen Fotografi di Fikom Unisba dan LPP Ariyanti, sering diundang oleh beberapa lembaga, instansi/perusahaan mengisi pelatihan fotografi praktis untuk berbagai kebutuhan komunikasi, organisasi, usaha, pendidikan.
Senin, 11 Juni 2012
[Media_Nusantara] 1. PROFESSIONAL WRITING 2. MC, PROTOKOLER & TABLE MANNER 3 FOTOGRAFI KONTEMPORE
__._,_.___
.
__,_._,___
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar