Senin, 17 November 2014

[Media_Nusantara] Transkrip rapat Bu Susi dengan TNI Polri soal pencurian ikan di laut.

 

Transkrip rapat Bu Susi dengan TNI Polri soal pencurian ikan di laut.



Ini Tanggapan Panglima TNI soal Keluhan Menteri Susi
Kapal TNI AL Hadapi Kendala Pasokan BBM

SENIN, 17 NOVEMBER 2014 , 22:11:00

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sempat mengeluhkan kapal TNI AL yang tidak maksimal dalam mengawasi kekayaan nasional di laut. Namun, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan bahwa kapal TNI selalu siap.

Hanya saja, Moeldoko mengakui bahwa kapal TNI AL memang menghadapi kendala pasokan bahan bakar minyak (BBM). "Kita siap 64 kapal, tapi kalau ada kapal enggak ada BBM susah juga," ujar Moeldoko di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (17/11).

Moeldoko menegaskan bahwa urusan pengadaan BBM untuk kapal TNI guna mengawasi laut tidak mudah. Pasalnya, dibutuhkan ribuan ton BBM.

Menurutnya, TNI AL bahkan masih punya utang Rp 6 triliun ke Pertamina untuk pngadaan BBM kapal. "Selama ini kita hutang ke Pertamina. Utang makin banyak, terakhir TNI itu Rp  6 triliun. Enggak tahu nanti mau diputihkan atau gimana, tanya menhan (menteri pertahanan, red) saja," keluh Moeldoko.

Selama ini, lanjut Moeldoko, TNI AL sudah banyak melakukan gelar operasi di perairan Indonesia. Hanya saja terkadang dihalangi oleh kebutuhan BBM.

"Kekuatan AL kita kuat kapalnya. Tapi tidak ada unsur pendukung seperti BBM bagaimana," tandas Moeldoko.

__._,_.___

Posted by: Al Faqir Ilmi <alfaqirilmi@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar