Rabu, 29 September 2021

Confirm Running - Online Training : 1.Practical Assertive Communication; 2.Financial Statements Analysis (FSA); 3.Microsoft Excel with Macro VBA



Value Consult Online Training

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter

2 Day Online Training

Online Training : Practical Assertive Communication


By Zoom, Jakarta, 4-5 Oct 2021
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. ,-

Kesuksesan dan kegagalan seorang professional bila diikuti lebih runut adalah kepiawaian atau pun kegagalan individu tersebut dalam berkomunikasi. Komunikasi adalah infrastruktur bagi seseorang untuk menyampaikan buah pikiran, bantahan ataupun dukungan kepada para stakeholders. Kemampuan seseorang dalam bidang tertentu wajib diikuti oleh kemampuan berkomunikasi yang baik dan memadai agar keahlian individu tadi dapat dirasakan dimanfaatkan orang lain dan terutama juga termasuk alat yang memegang peranan penting dalam perkembangan karir seseorang.

Kegagalan sebuah interaksi banyak dipengaruhi oleh kemampuan pihak-pihak dalam bidang komunikasi. Solusi yang produktif baru akan tercapai bila pihak-pihak yang terlibat menggunakan kiat-kiat berkomunikasi efektif sehingga pembicaraan bermakna dan akurat

Berkomunikasi dengan asertif akan sangat meningkatkan efektivitas dan dan dapat diharapkan berdampak positif terhadap hasil komunikasi itu sendiri. Diperlukan ketrampilan khusus agar seseorang terbiasa melakukan komunikasi asertif pada saat yang tepat. Untuk ini pula dibutuhkan kemampuan menyimak/ mendengar aktif yang mencukupi sebagai bagian dari komunikasi asertif

Outline Materi

  1. Memahami ketrampilan mengirim dan menerima pesan
  2. Ketrampilan berkomunikasi yang komunikatif
  3. Manfaat ketrampilan berkomunikasi asertif
  4. Melatih penggunaan teknik komunikasi asertif
  5. Melatih cara menyampaikan bahasa verbal dan non verbal yang sesuai
  6. Ketrampilan mendengar empatik/ menyimak
  7. Ketrampilan berkomunikasi efektif dengan atasan
  8. Ketrampilan memberikan instruksi dan umpan balik

Facilitator

Anwar Haliyanto, MM

Anwar Haliyanto,  salah satu lulusan terbaik dari Prasetya Mulya Business School dengan menyandang Magister Management, yang banyak mempelajari dan mendalami kebijakan strategis perusahaan dalam usahanya untuk terus bertumbuh melalui sumberdaya manusia yang lebih unggul, membuat Anwar banyak terlibat dalam pengembangan sumber daya manusia. Anwar Haliyanto juga alumni Henley University London dibidang management keuangan Perusahaan Kesehatan dan Farmasi, Anwar Haliyanto juga sudah menyelesaikan International Management Program dalam Diabetes Disease Management di Darmstad Germany, Woman's Health Care Seoul dan Fresenius Advance Nutrition Course Hong Kong.

Posisi  terakhir nya sebagai Direktur Marketing di salah satu perusahaan Multinasional memberikan banyak pengalaman dalam menyususn strategy maupun implementasi dalam mencapai target perusahaan, ditambah lagi pengalaman di lapangan sebagai Sales Manager, Produk Manager dan Marketing Manager, membuat Anwar Haliyanto mampu berkomunikasi kepada semua lapisan di dalam perusahaan.

Marketing Reasearch adalah salah satu bidang yang selalu menjadi fokus perhatiannya semanjak di posisi Manajer sampai menduduki jajaran direksi karena hal ini merupakan kunci sukses strategy perusahaan

Sejak TH 2010 Anwar Haliyanto, MM memutuskan untuk memulai karirnya sebagai Independent Coach dan Trainer, dengan banyak memberikan pelatihan Marketing, Sales Manegement dan Product Development.

Training Fee

  • Rp. 3.000.000 ,- (Early Bird, REG before 20 Sep 2021 payment before 24 Sep 2021)
  • Rp. 3.500.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>

1 Day Online Training

Online Training : Financial Statements Analysis (FSA)


By Zoom, Jakarta, 7 Oct 2021
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. 1.500.000,-

Menganalisa laporan keuangan tidak cukup hanya dengan melihatnya dari besaran laba yang dicapai. Tidak kalah pentingnya melihat kondisi keuangan perusahaan sebagai suatu kesatuan yang terintegrasi mulai dari balance sheet, income statement hingga cash flow statement. 

Profitabilitas yang digambarkan oleh laba yang besar tidak selalu identik dengan kondisi keuangan yang baik. Karena harus juga diperhatikan yang tidak kalah penting yaitu likuiditas, sampai ke sinyal kebangkrutan (bankcrupcy).

Training Financial Statement Analysis ini mengajak peserta untuk mempelajari bagaimana memanfaatkan Laporan Keuangan secara maksimal sebagai landasan untuk pengambilan keputusan manajemen.

Tujuan pelatihan :

  • Meningkatkan pemahaman peserta akan pentingnya Analisa Laporan Keuangan dalam perencanaan bisnis perusahaan ataupun dalam pengambilan keputusan manajemen, yang menyangkut pengendalian operasi, investasi dan mitigasi resiko.
  • Memberikan pembekalan kepada peserta mengenai cara memanfaatkan Analisa Laporan Keuangan secara efektif, misal untuk melihat prospek dan masalah yang terjadi, kemungkinan investasi dan restrukturisasi.
  • Meningkatkan ketrampilan peserta dalam melakukan Analisa Laporan Keuangan sesuai dengan lingkup tugas dan kepentingannya.
  • Meningkatkan apresiasi dan tanggung-jawab peserta terhadap peningkatan kinerja dan keberhasilan perusahaan secara umum.

Target Peserta :

  • Eksekutif perusahaan
  • General managers
  • Para analis kredit
  • Para manajer di bidang keuangan/akuntansi dan yang terkait
  • Staf profesional (key staff) yang terlibat dalam perencanaan dan peningkatan kinerja perusahaan.

Outline Materi Training :

Sesi 1. Financial Statement – an Overview

  • Subyek Utama Analisa Laporan Keuangan
  • Teknik, Alat, dan Acuan Penting dalam Melakukan Analisis Laporan Keuangan
  • Laporan keuangan sebagai dasar pengambilan keputusan
  • Analisis Laporan Keuangan sebagai Gambaran Prestasi / Kinerja Perusahaan
  • Analisis Laporan Keuangan sebagai Pedoman Perencanaan Perusahaan

Sesi 2. Comparative Analysis

  • Mengukur pertumbuhan keuangan tahunan secara keseluruhan
  • Melihat pertumbuhan akun dalam laporan keuangan
  • Melihat hubungan pertumbuhan antar akun dan lainnya.

Sesi 3. Common Size Analysis untuk mengukur posisi pertumbuhan rekening

  • Melihat kontribusi akun terhadap akun keseluruhan
  • Melihat standar kontribusi akun yang layak sesuai karakteristik perusahaan
  • Melihat hubungan kontribusi antar akun dan lainnya.

Sesi 4. Cash Flow Analysis

  • Direct Method
  • Indirect method
  • Cash Flow From Operation sebagai dasar analisa kinerja cash.
  • Analisa Saldo Cash Minimum dan lainnya

Sesi 5. Ratio Analysis untuk mengukur tingkat kesehatan keuangan dan sebagai KPI
(Key Performance Indicator)

  • Likuiditas
  • Aktivitas-Efisiensi
  • Leverage
  • Profitabilitas
  • Coverage dan Analisa Kebangkrutan (Bankcrupcy), serta memahami penggunaan model Altman Z-score.

Sesi 6. Creative accounting (window dressing, financial shenanigans , fraud etc)

  • Modus Creative Accounting
  • Teknik Mendeteksi Creative Accounting
  • Hubungan antar Laporan Keuangan dalam Creative Accounting dan lainnya.

Sesi 7. Company Value Analysis

  • ROE, dan EPS
  • Deviden
  • Modal Setor (paid up capital)
  • Laba Ditahan (retained earning) dan lainnya.

Sesi 8. Financial Statement Reporting

  • Dasar Laporan
  • Analisa Audience
  • Segment Reporting, dan lainnya

Facilitator :

Ghani Basyar, SE, MM.

Beliau telah berkecimpung di dalam dunia industri dan pendidikan kurang lebih 17 tahun. Manajemen/Bisnis dan Keuangan, 2 hal yang sangat berkaitan dan saling menunjang telah dikembangkan menjadi suatu sinergi yang saling terpadu dalam suatu sistem perusahaan.

Sejak tahun 1999 telah mempelajari dan mengetrapkan Konsep modeling Keuangan dan Manajemen/bisnis di dalam suatu industry keuangan. Kelebihan dan kekurangan dari implementasi ini telah dikenali dan diketemukan solusinya.

Awal tahun 2004, bergabung dengan LPPM lembaga manajemen tertua di Indonesia dan di perusahaan telah mencapai posisi top Manager. Perpaduan antara teori dan praktek telah memperkaya kemampuannya dalam mengimplementasikan suatu konsep.

Tidak ketinggalan juga, gelar academic telah diperoleh dengan predikat sangat memuaskan.

Berbekal pengalaman yang mendalam dan sertificate yang diperoleh, berbagai macam project telah berhasil dikerjakan dan berhasil dengan sukses.

Training Fee

  • Rp. 1.500.000 ,- (Early Bird, REG before 23 Sep 2021 payment before 27 Sep 2021)
  • Rp. 1.750.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>

2 Day Online Training

Online Training : Microsoft Excel with Macro VBA


By Zoom, Jakarta, 11-12 Oct 2021
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. 3.000.000,-

Program pelatihan 2 hari untuk mengoptimalkan kinerja Microsoft Excel dengan VBA Macro Programming. Training intensif disertai latihan penerapan, terbuka juga untuk tingkat pemula.

Visual Basic for Applications (VBA) adalah rangkaian instruksi dalam bahasa  program aplikasi yang digunakan untuk memaksimalkan pemanfaatan Microsoft Excel. Beberapa hal yang bisa dilakukannya antara lain otomatisasi pengolahan data, otomatisasi  tugas-tugas  yang  berulang-ulang, melakukan operasi matematika yang kompleks, dan pembuatan fungsi sendiri.

Kemampuan tersebut bisa diperoleh dengan penggunaan VBA macro programming yang terdapat dalam Microsoft Excel. Dengan VBA macro programming semua pekerjaan pengolahan data menjadi lebih efektif dan efisien. Pelatihan ini akan memandu Anda untuk melakukan eksplorasi pada Excel sehingga bisa melakukan pekerjaan dengan lebih cepat.

Pelatihan diselenggarakan selama 2 hari secara intensif. Pendampingan dilakukan secara detail dengan panduan tahap demi tahap. Disertai juga dengan latihan berupa penerapan teori yang telah diajarkan. Peserta wajib membawa laptop sendiri yang memiliki program Microsoft Excel

 

Tujuan

  • Meningkatkan keterampilan dalam mengoperasikan aplikasi Microsoft Excel pada level yang lebih tinggi.
  • Dapat mengoptimalkan pekerjaan dengan membuat macro pada Excel.
  • Dapat menciptakan advanced report yang dinamis.
  • Mampu menyederhanakan perhitungan dan formula yang kompleks.
Peserta
  • Administrator.
  • Secretary.
  • Accountant.
  • Auditor.
  • Finance.
  • Mahasiswa/umum
Outline Materi 

Modul 1.  Pengenalan Visual Basic for Applications (VBA)

  • Pengenalan VBA macro programming.
  • Menampilkan developer toolbar pada Excel.
  • Visual Basic pada pengembangan aplikasi.
  • Merekam macro.
  • Notasi titik (dot) pada macro Excel.
  • VBA developer toolbar dan membuat tombol pada spreadsheet.
  • Excel VBA offset dan resize.

Modul 2. Variabel, penggunaan fungsi matematika dan lainnya

  • Excel VBA variabel dan latihannya.
  • Option explicit.
  • Menggunakan variabel untuk penambahan dan pengurangan pada Excel VBA.
  • Menggunakan variabel untuk perkalian dan pembagian pada Excel VBA.
  • Variabel lainnya pada Excel VBA.

Modul 3. Logikal, if, else dan latihan

  • If statement pada Excel VBA.
  • Excel VBA – else, elseIf.
  • Excel VBA conditional  operators.
  • Logical Operator pada Excel VBA.
  • Latihan I & II Excel VBA.
  • Contoh kasus & latihan III Excel VBA.

Modul 4. With, trim, len, left, right, mid dan analisa pivotchart

  • End with pada Excel VBA.
  • Bekerja dengan string text Excel VBA.
  • Lcase dan Ucase Excel VBA.
  • Trim, len dan space Excel VBA.
  • Fungsi replace Excel VBA
  • Fungsi InStr, InStrRev, StrReverse.
  • Fungsi Left, Right dan Mid.
  • Analisis data menggunakan PivotCharts.

Modul 5. Pemahaman loops dan arrays

  • Proggraming loops.
  • Cell property.
  • Do loops.
  • Proggraming arrays dan loops.
  • Fungsi split.
  • Lebih jauh dengan sub dan passing value.
  • Message box.

Modul 6. Membuat fungsi, user form berikut kodenya

  • Membuat sendiri fungsi pada Excel VBA.
  • Menseting keyword pada Excel VBA.
  • Open a text file & writing to text file pada Excel VBA.
  • Langkah awal membuat user form.
  • Membuat kode dan menampilkan user form.
  • Menambah tab pada ribbon.
  • Picture viewer.

Modul 7. Membuat control, tombol dan memuat gambar

  • Control, label, textbox, option & command button.
  • New photo tab.
  • Initialize from event.
  • Getting data for textboxes.
  • Codding for option button.
  • Loading image to imageboxes.
  • Next, previus & add photo button.

Modul 8. Menyimpan, menyalin file, pengenalan tree view dan desain user form

  • Save to spreadsheet.
  • Copy image to folder.
  • Chart sheet & embedded chart.
  • Adding chart user form
  • Chart images & constant.
  • Pengenalan treeview project.
  • Mendesain user form.
  • Kode untuk tree view.
 Facilitator
 
 
Gede Dody Sanjaya, ST., MMKom

Berlatar Belakang pendidikan Fakultas Teknik Informatika, sejak 15 tahun terkahir telah membangun dan mengimplementasikan aplikasi-aplikasi Komputer berkaitan dengan Online Promoting dan eCommerce, Hospitality,  Perbankan, Sumber Daya Manusia, dan lain-lain serta  membantu perusahaan dalam bermigrasi dari pola konvensioanl  ke era digital.

Dari pengalaman berinteraksi langsung dengan perusahaan dan para staf serta pengamatan langsung kepada customer sebagai dampak migrasi pola perusahaan dan didukung dengan peningkatan strata pendidikan untuk program Magister Management Komputer  mendapatkan banyak kesempatan dalam memberikan seminar dan ceramah untuk lembaga pemerintah, Rumah Sakit, Hotel, dan Bank ke banyak kota di Indonesia seperi: Bali, Lombok, Jakarta, Surabaya, Malang, Medan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, dll. Terkait tentang: Layanan Prima, Change Management, CSR, CRM, EDMS, eCommerce, Pengolahan Data Elektronik, dan materi lain nya terkait dengan bidang IT dan Managerial.

Saat ini selain aktif sebagai trainer, tercatat juga sebagi  Dosen Programming di beberapa perguruan tinggi khusus bidang IT di Bali, serta konsultan IT dan Management pada Perusahan Pemerintah , Nasional, dan Internasional. Dan sempat bergabung sebagai konsultan dalam Program Australian AID penguatan system kesehatan di Bali.

Training Fee

  • Rp. 3.000.000 ,- (Early Bird, REG before 27 Sep 2021 payment before 1 Oct 2021)
  • Rp. 3.500.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>



Contact Us

Ms. Ori & Ms. Riri

Training Series

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series

 

 

More Training in 2021

©Copyright 2021 Value Consult, Training & People Development Consultant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar