Minggu, 11 Oktober 2015

[Media_Nusantara] Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration

 

Archipelago Training
YOGYA Public Training

Website :
www.trainingyogya.com
3 Day Workshop
Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration
Cavinton Hotel / Yogyakarta Plaza Hotel / Zodiak Hotel, 9-11 Nov 2015
Early Bird : Rp. 6.000.000,-
Include 1 Day Trip in Yogya
 
Saat ini seorang sekretaris professional, tidak hanya menampilkan diri secara professional, tetapi harus juga mengetahui aktivitas kantor modern & computerize. Sekretaris professional harus tahu juga fungsi – fungsi dan kegiatan kantor modern, mampu melakukan filing secara baik, conventional maupun electronic. Mampu mengambil keputusan dengan tepat dan juga bisa mengelola waktu kerja dengan baik. Workshop ini mencoba memberi jawaban atas tuntutan – tuntan bagi seorang sekretaris professional untuk dapat berfungis di kantor pada era modern dan kompetitif.
 
I.    SASARAN PELATIHAN 
  • Peserta memahami bagaimana aktivitas yang harus dilakukan dalam kantor modern
  • Peserta memahami cara pengelolaan data dan informasi dalam kegiatan kantor
  • Peserta memahami cara pengelolaan arsip secara konvensional maupun secara electronic
  • Peserta memahami pentingnya pengelolaan waktu dan pengelolaan pertemuan bisnis secara efektif
 
II.   MATERI YANG DIBAHAS 
1. AKTIVITAS KANTOR MODERN
  • Organisasi dan perkantoran
  • Esensi kantor modern
  • Fungsi-fungsi manajemen perkantoran
2. AKTIVITAS SEKRETARIS DAN STAFF ADMINISTRASI
  • Kantor dan kegiatan administrasi
  • Peran sekretaris dan staff  administrasi dalam kantor modern
  • Total image dalam aktivitas kantor
3. SISTIM INFORMASI  DALAM AKTIVITAS KANTOR
  • Data dan informasi dalam kegiatan kantor
  • Surat, korespondensi dan formulir dalam kantor
  • System Operating Procedure (SOP) aktivitas kantor
4. FILLING SYSTEM & FILE MANAGEMENT
  • Management Record and Filling System
  • Classification of File
  • File storage media and Retention file period
5. ELECTRONIC FILE SYSTEM (EFS)
  • Characteristic of Electronic File System
  • Prinsip-prisnsip EFS
  • Pengenalan hard-ware dan Software EFS
6. PENGELOLAAN WAKTU YANG EFEKTIF DALAM KERJA
  • Karakteristik waktu sebagai sumber daya perusahaan
  • Waktu dalam kendali dan diluar kendali
  • Pengemndalian waktu dalam pekerjaan kantor
7. PERTEMUAN BISNIS DALAM AKTIVITAS KANTOR
  • Jenis-jenis pertemuan bisnis
  • Mengelola rapat secara efektif
  • Teknik pembuatan notulen yang baik
 
III.   DURASI PELATIHAN :
2 (dua) Hari
 
IV.   METODE PELATIHAN :
  • Diskusi pelatihan
  • Kasus dan analisis kuesioner
  • Game dan latihan
 
Workshop Leader : 
Drs. Elyus Lanin, M. Si.
Alumnus Universitas Indonesia, yang mendalami Ilmu Komunikasi di Pasca Sarjana UI ini tertarik dan terjun di bidang Manajemen sebagai Konsultan / Fasilitator Training sejak tahun 1984.Beberapa perusahaan yang pernah dan masihmenggunakan jasanya antara lain adalah Bank Indonesia, BCA, PT. Indosat Tbk, Pertamina, PT.SMART Tbk, PT. Freeport, PT. HM Sampoerna , Indomobil, Pt Kertas Karft Aceh, PT. Unilever Indonesia, PT. Timah Tbk, RCTI, PT. Samudra Indonesia, BAPPENAS, Bank Mandiri dan lain-lain.
Training Fee
Rp. 5.750.000,- (REG for 3 person/more; payment before 30 Oct 2015)
Rp. 6.000.000,- (REG before 26 Oct 2015; payment before 30 Oct 2015)
Rp. 6.500.000,- (On The Spot; payment at the latest 9 Nov 2015)
Rp. 7.050.000,- (Full fare)
3 Day Workshop
Training For Trainers
Cavinton Hotel / Yogyakarta Plaza Hotel / Zodiak Hotel, 12-14 Nov 2015
Early Bird : Rp. 6.000.000,-
Include 1 Day Trip in Yogya
 

SASARAN PELATIHAN

Sesudah mengkuti program pelatihan ini, peserta akan:
  1. Memahami terjadinya proses belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhi tercapainya sasaran pelatihan.
  2. Mampu menyusun rancangan mengajar dan mengembangkan teknik mengajar partisipatif dengan menggunakan metode yang tepat.

OUTLINE MATERI 

  1. PENGANTAR  TOT
    • Problematika mengajar
    • Mengajar efektif
    • Variabel-variabel proses pelatihan
  2. SASARAN PELATIHAN
    • Merumuskan sasaran pelatihan
    • Jenis-jenis sasaran pelatihan
    • Kategori belajar kognitif, afektif dan psikomotor
  3. PROSES BELAJAR
    • Macam-macam proses belajar
    • Faktor-faktor yang mempengaruhi proses belajar
  4. METODE PELATIHAN
    • Macam-macam metode pelatihan
    • Pelatihan Instruksi Kerja
    • Faktor-faktor pemilihan metode pelatihan
    • Lima tahap proses mengajar
    • Panduan mengajar (Tutorial Notes)
  5. SISTEMATIKA MENGAJAR
    • Tipe-tipe peserta
    • Menanggapi pertanyaan peserta
  6. MENGENDALIKAN PERILAKU PESERTA
    • Penggunaan alat bantu pelatihan
    • Teknik suara
    • Bahasa Tubuh (body language)
  7. BERBICARA EFEKTIF DI KELAS
    1. Praktek Individual
    2. Evaluasi Audio-visual
  8.  PRAKTEK MENGAJAR

FACILITATOR

Dra. Sri Endang Kamuljan, Psi., MBA.
Lebih dari 25 tahun bertindak sepagai trainer, konsultan dan coach diberbagai Perusahaan, antara lain PT. BPJS, PT. TELKOM, PT Indosat, PT. Indofood Sukses Makmur, UNILEVER INDONESIA, CHEVRON, VICO Indonesia, PERTAMINA, Bank Indonesia, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BII, Bank BCA, PT.Freeport Indonesia, PT. Tambang Batubara, PT. Timah, PT. Sampoerna, Sogo Departement Store dan berbagai perusahaan lainnya. Materi yang biasanya dibawakan antara lain tentang : Personal Development, Mental Switching, Leadership Skills, Supervisory Management, Coaching and Counseling, Management Training, Creative Problem Solving and Decision Making, Communication Skills, Public Speaking & Presentation Skills, Negotiation Skills, Achievement Motivation Training, Dealing With Difficult People, Team Building, People Development.
Lulusan Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran dengan pendalaman dalam bidang Clinical Psychology serta memiliki sertifikat sebagai psikolog. Pendidikan lanjutannya mengambil pendalaman bidang Manajemen Sumberdaya Manusia, dan menyelesaikan program strata dua nya di Sekolah Tinggi Manajemen PPM.
Training Fee
Rp. 5.750.000,- (REG for 3 person/more; payment before 2 Nov 2015)
Rp. 6.000.000,- (REG before 29 Oct 2015; payment before 2 Nov 2015)
Rp. 6.500.000,- (On The Spot; payment at the latest 12 Nov 2015)
Rp. 7.050.000,- (Full fare)
3 Day Workshop
CSR Strategi Menuju GCG
Cavinton Hotel / Yogyakarta Plaza Hotel / Zodiak Hotel, 12-14 Nov 2015
Early Bird : Rp. 6.000.000,-
Include 1 Day Trip in Yogya
 
Tanggung jawab sosial dikenal sebagai tanggung jawab sebuah organisasi atas dampak dari keputusan dan aktivitasnya terhadap masyarakat dan lingkungan melalui perilaku transparan dan etis, konsisten dengan pembangunan berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat, memperhatikan harapan dari para pemangku kepentingan, sesuai hukum yang berlaku dan konsisten dengan norma-norma perilaku internasional dan terintegrasi dalam seluruh organisasi.
Indonesia sudah memiliki Undang-undang No 40, Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan BUMN, yang menganjurkan dan mengharuskan perusahaan tertentu menjalankan CSR. CSR itu seharausnya beyond the rules and regulations, yang mendorong agar menjalankan CSR adalah moral obligation. Yang mengatur CSR dalam Undang-undang PT ada tiga pasal. Pasal 1 C, Definisi TGSL (Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan), dalam pasal ini disebutkan mengenai moral obligation yang menyebutkan komitmen perusahaan untuk ikut serta dalam social responsibility. Di Pasal 66 mengenai keterbukaan, perusahaan diwajibkan untuk mengungkapkan kegiatan CSR-nya melalui publisitas Laporan Tahunan. Pasal 74 disebutkan bahwa bagi perusahaan yang mengelola sumber daya alam atau terkait dengan sumber daya alam untuk melaksanakan CSR.
Bagi perusahaan yang bergerak di sektor industri lainnya jelas CSR lebih merupakan moral obligation serta seyogyanya ikut memberikan social responsibility. Dari segi perspektif Public Relations, program-program CSR terbukti meningkatkan image & trust pemangku kepentingan terhadap perusahaan/industri tersebut.
Jadi merupakan obligasi, obligation to participate mengikuti CSR workshop.
 
 Yang akan diperoleh dengan mengikuti Workshop CSR:
  1. Pemahaman yang jelas mengenai Konsep CSR
  2. Pemahaman Undang-Undang Perseroann Terbatas Tahun 2007, sehubungan dengan ketentuan melaksanakan CSR
  3. Mengetahui Panduan, yaitu ISO 26000
  4. Memahami pentingnya moral obligation and social responsibility sesuai budayaIndonesia
  5. Belajar menyusun strategi dan taktik menjalankan program-proggram CSR
  6. Belajar dari success stories perusahaan-perusahaan yang berkembang pesat berkat  program CSR-nya
  7. Memahami dan dapat mengadopsi strategi pelaksanaan CSR sekaligus strategi Public Relations-nya
  8. Problem solving: menghadapi berbagai rintangan di lapangan, melalui Pubic Trust dan Negotiation Skills
  9. Mengetahui Strategi Media Relations, sebagai support skills & knowledge dalam membentuk, meningkatkan dan mengembangkan corporate image.
  10. Melatih menyiapkan dan menulis Press Release dan artikel untuk publikasi, yang merupakan soft ware media Relations
  11. Strategi menuju Good Corporate Governance (GCG)
  12. Menyiapkan Monitoring dan Evaluation, sebagai alat kontrol dan alat ukur untuk perbaikan dan pengembangan

KONSEP PEMIKIRAN UTAMA:
  1. Maraknya pembahasan CSR di forum luas menjadikan salah satu pemikiran utama bahwa perencanaan CSR yang akan diadakan haruslah unik dan berdaya guna
  2. Unik karena pemikiran CSR yang akan dirancang haruslah merupakan core business  industri yang ditangani. Berhubungan dengan produk/jasa yang dihasilkan. Kreatif, unik dan harus berkelanjutan  (Program kecil, sporadik, belum dapat dikategorikan sebagai CSR. Misalnya: sumbang donor darah, kunjungan ke panti asuhan, mengundang kaum duafa, orang jompo menikmati hidangan dan hiburan di tempat rekreasi, sumbangan untuk musibah bencana.)
  3. Harus berdaya guna. Dalam bentuk workshop, sehingga peserta mendapatkan manfaat dalam menyusun strategi merancang, melaksanakan dan mengevaluasi berbagai program yang benar-benar merupakan program CSR khusus dan unik sesuai core business sektor industri yang ditangani.

KERANGKA PEMIKIRAN ILMIAH:
  1. Berdasarkan definisi CSR yang paling terkenal dan diakui secara universal yaitu Definisi dari World Business Council for Sustainable Development (WBCSD) - Badan Dunia Bagi Pengembangan Berkelanjutan: "The continuing commitment by business to behave ethically and contribute to economic development while improving the quality of life of the workforce and their families as well as of the local community and society at large"  (Komitmen berkelanjutan dari usaha bisnis yang  secara etis dan berkontribusi untuk pengembangan ekonomi sambil meningkatkan kualitas hidup dari tenaga kerja beserta keluarganya termasuk pula komunitas lokal dan masyarakat pada umumnya)
  2. Mengikuti perkembangan CSR yang sedapatnya memiliki sertrifikasi ISO 26000 seperti yang dituangkan dalam Draft International Standard (DIS) ISO 26000: "Organization relation to the society in which it operates and to its impact on the environment has become a critical part of measuring its overall performance and its ability to continue operating effectively. This is, in part, a reflection of the growing recognition of the need for ensuring healthy ecosystems, social equity and good organizational governance."  ISO 26000  menjelaskan secara komprehensif panduan penyelenggaraan CSR antara lain membahas: pengertian social responsibility, peran stakeholders dalam  social responsibility, sustainable development atau pengembangan berkelanjutan, prinsip-prinsip social responsibility diantaranya akuntibilitas, transparansi, ethical behavior, respect for stakeholder interests, respect for the rule of law, respect for international norms of behavior, respect for human rights, juga membahas mengenai dampak sehubungan dengan interest terhadap ekspektasi
  3. CSR menuju Good Corporate Governance (GCG) memiliki arti yang sangat penting dalam menjalankan suatu organisasi professional, baik di sektor pemerintahan (BUMN) maupun di industri swasta. Mengerti dan memanfaatkan GCG dapat meningkatkan:
    • Meningkatakan kinerja perusahaan melalui proses pengambilan keputusan yang lebih baik.
    • Meningkatkan efisiensi operasionil perusahaan sekaligus memberikan perhatian dan pelayanan kepada stakeholders. Meningkatkan kepercayaan sharesholders.
    • Meningkat corporate image, dan lebih penting corporate value
    • Organisasi/Perusahaan dapat bekerja lebih baik karena berdasarkan best practices.
    • Tercapainya employee satisfaction dan stakeholders satisfaction. 

WORKSHOP LEADER :
Drs. Ludwig Suparmo, M.Si
Beliau memulai kariernya dari bawah, ketika berumur 20 tahun, sebagai detailer/promosi obat secara ilmiah, kemudian meningkat ke jenjang supervisor, field manager, commercial officer, manager periklanan dan manager komunikasi. Sejak 20 tahun terakhir menjadi konsultan komunikasi dan manajemen, trainer dan pengajar di beberapa institusi perguruan tinggi. Mendapat pendidikan dan pelatihan manajemen di Manila, Philippines,  Presentation Skills dan Negotiation Skills di London, United Kingdom. Setelah terjun sebagai praktisi langsung, menyempatkan diri di hari tuanya menyelesaikan pendidikan Master (S2) dalam waktu 18 bulan dan lulus sebagai  peserta terbaik.
Training Fee
Rp. 5.750.000,- (REG for 3 person/more; payment before 2 Nov 2015)
Rp. 6.000.000,- (REG before 29 Oct 2015; payment before 2 Nov 2015)
Rp. 6.500.000,- (On The Spot; payment at the latest 12 Nov 2015)
Rp. 7.050.000,- (Full fare)

Contact Us
Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter
ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780
Contact Person :
Mr. Fikri
Venue
Workshop akan dilaksanakan di:
Hotel-Hotel Bintang 4 & 5 di Yogya
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
 
More Topic Training
Tanggal Topik Trainer Early Bird Ket
19-21 Nov 2015 Comprehensive HRIS (Human Resources Information System) Cecilia Sri Hayani Rp. 6.000.000 Almost Running
23-25 Nov 2015 Formalities for Expatriat Cecilia Sri Hayani Rp. 6.000.000 Almost Running
5-7 Nov 2015 General Affairs Management Development Program Sih Hartono, SE., MM. Rp. 6.000.000 Almost Running
2-4 Nov 2015 Train The Trainers Program ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.000.000 Almost Running
5-7 Nov 2015 Practical Assertive Communication Dianti Arudi, MBA. Rp. 6.000.000 Almost Running
26-28 Nov 2015 Comprehensive Managerial Skills & Leadership Training G. Suardhika, MBA. Rp. 6.000.000 Almost Running
23-25 Nov 2015 Comprehensive Supervisory Skills training G. Suardhika, MBA. Rp. 6.000.000 Almost Running
7-9 Dec 2015 Effective Time Management & Delegation G. Suardhika, MBA. Rp. 6.000.000 Almost Running
2-4 Nov 2015 Report Writing Semba Biawan Rp. 6.000.000 Almost Running
5-7 Nov 2015 Effective Presentation Skills ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT Rp. 6.000.000 Almost Running
26-28 Nov 2015 Practical Service Excellence Drs. Bambang Haryanto, M.Ed Rp. 6.000.000 Almost Running
12-14 Nov 2015 CSR Strategi Menuju GCG Drs. Ludwig Suparmo, M.Si Rp. 6.000.000 Almost Running
5-7 Nov 2015 Enterprise Risk Management Berbasis ISO 31000:2009 Drs. Deddy Jacobus, CIR, CCSA Rp. 6.000.000 Almost Running
2-4 Nov 2015 Finance For Non Finance Pungky Kusumo Bintoro Rp. 7.000.000 Almost Running
7-9 Dec 2015 Manajemen Risiko Operasional Bank Drs. Deddy Jacobus, CIR, CCSA Rp. 6.000.000 Almost Running
©Copyright 2015 Training Yogya
 

__._,_.___

Posted by: Hery Dono <herydono@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar