Value Consult Online Training
1 Day Online Training Online Training : Improving Business Writing Skills |
By Zoom, Jakarta, 16 Aug 2021 Time : 09:00 - 15:00 Early Bird : Rp. 1.500.000,- |
Menulis untuk keperluan bisnis (Business Writing) memang tidak mudah. Banyak perusahaan/organisasi berhasil mengukir kinerja yang bagus, namun gagal dalam menuliskannya untuk keperluan bisnis. Banyak perusahaan memiliki produk yang kompetitif tapi gagal mengkomunikasikan kepada publik. Terampil "Menulis untuk Bisnis" kini menjadi sangat penting. Entah untuk Annual Report, Proposal Penawaran, Business Case, Surat Kerjasama, Memo, Brosur, atau yang lainnya. Ingat, Menulis untuk keperluan Bisnis (Business Writing) selalu dinamis. Berkembang dari tahun ke tahun agar informasi dan komunikasi yang disampaikan bersifat efektif, dapat mempengaruhi pembacanya/mitra bisnis/nasabah. Untuk itu, setiap karyawan yang memiliki kaitan langsung dalam "Menulis untuk keperluan Bisnis" HARUS memiliki keterampilan yang memadai dalam menulis, menuangkan ide/gagasan melalui bahasa yang lugas, jelas, dan tetap. Sungguh, keterampilan Menulis untuk Bisnis perlu ditingkatkan. Perusahaan/Organisasi harus mendorong karyawannya memiliki kompetensi komunikasi tertulis yang memadai. Untuk apa? 1) Untuk memperbaiki citra/image perusahaan, 2) untuk meningkatkan profesionalisme kerja, dan yang terpenting 3) untuk memacu transaksi bisnis yang lebih besar lagi. Hari ini dan di era mendatang, kita membutuhkan dokumen/portofolio bisnis tertulis yang mampu menjadi "jembatan" terbentuknya trust dan transaksi bisnis perusahaan kita. Kata kuncinya adalah IMPROVING BUSINESS WRITING SKILLS. Kurang memadainya keterampilan Menulis untuk Bisnis telah menjadikan "pesan perusahaan" disalah-artikan atau salah interpretasi. Keterampilan Menulis untuk Bisnis (Business Writing) merupakan keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh karyawan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Caranya bagaimana? Keterampilan Business Writing dapat dioptimalkan melalui metode dan latihan yang tepat guna, sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan. Untuk itu, bergabunglah dalam WORKSHOP "Improving Business Writing Skilss". Workshop ini memberikan tips praktis untuk meningkatkan keterampilan Menulis untuk Bisnis. Jadwal Pelatihan
Facilitator |
Drs. Syarifudin Yunus |
Adalah praktisi dan akademisi bidang Corporate Communications/Public Relations (Kehumasan) dengan pengalaman lebih dari 14 tahun. Beliau aktif sebagai praktisi PR di salah satu perusahaan multinasional terkemuka di Jakarta, disamping aktif sebagai pengajar kehumasan/jurnalistik di Perguruan Tinggi dan konsultan bisnis di Jakarta. Penulis 8 buku dan penulis lepas di beberapa media massa Jakarta, termasuk Bisnis Indonesia. Beliau pernah menjadi wartawan Majalah Forum Keadilan, Mobil Indonesia dan ProGolf serta menjadi Pengajar Program Keterampilan Komunikasi Sekretariat Negara RI. Program Keterampilan Komunikasi adalah spesialisasinya, yang mencakup keterampilan Menulis, Berbicara, Kesekretarisan, Korespondensi, Editing dan lainnya. Beliau juga tercatat sebagai redaktur pelaksana beberapa media inhouse hingga saat ini dan menyelesaikan program Magister di Pasca Sarjana UKI Jakarta. |
Training Fee
Lebih lanjut klik di sini >> |
2 Day Online Training Online Training : Effective Report Writing |
By Zoom, Jakarta, 19-20 Aug 2021 Time : 09:00 - 15:00 Early Bird : Rp. ,- |
Seorang pekerja profesional selayaknya memiliki keterampilan berkomunikasi, baik secara lisan maupun tulisan. Salah satu keterampilan yang perlu dimiliki adalah report writing skills. Laporan yang baik harus bisa dipahami dengan mudah. Keterampilan menulis mempunyai andil yang penting dalam membuat laporan yang sistematis dan efektif. Pelatihan ini mengajak peserta untuk memahami teknik penulisan laporan yang efektif. Peserta akan dilatih untuk menyiapkan laporan bisnis terkait kegiatan kerja di perusahaannya. *Semua peserta wajib membawa laptop agar bisa langsung berlatih. Tujuan PelatihanSetelah mengikuti Training Effective Report Writing, peserta diharapkan :
Metode Pelatihan
Persyaratan PesertaPeserta di WAJIBKAN membawa LAPTOP Outline MateriMateri Training Effective Report Writing yang akan dibahas adalah Day 1 09:00 – 12:00
13:00 – 15:00
-Hakekat Laporan -Substansi -Jenis dan Format laporan -Aspek-aspek sebuah laporan Day 2 09:00- 12:00
13:00 – 15:00
"Cukup baik" Facilitator |
Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom |
Ujang Rusdianto, S.I.Kom, M.IKom, memiliki pengalaman lebih dari Delapan tahun dalam bidang Komunikasi Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan/CSR. Sebelumnya aktif sebagai praktisi CSR di PT Newmont Nusa Tenggara (2009), Bank Muamalat (2012), dan Sinarmas Pulp & Paper (2014). Selain itu, ia aktif sebagai staf ahli di PT Cinggarindo Galba (Konsultan Komunikasi dan CSR) dan Dosen di program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina. Publikasi buku yang pernah ia tulis antara lain; Driver for Integrated Marketing Communication/IMC (2012), CSR Communication for PR Practitioners (2013), Cyber CSR (2014) dan Periklanan Korporat (2015). |
Training Fee
Lebih lanjut klik di sini >> |
1 Day Online Training Online Training : Effective Finance for non Finance |
By Zoom, Jakarta, 20 Aug 2021 Time : 09:00 - 15:00 Early Bird : Rp. 1.500.000,- |
Materi PelatihanLatar Belakang Manajemen Keuangan (Financial Management) adalah satu pengetahuan (knowledge) yang sangat penting dalam kegiatan di perusahaan. Oleh karena itu setiap orang yang kegiatannya memiliki hubungan erat dengan proses keuangan perusahaan perlu memiliki pemahaman tentang manajemen keuangan. Para pebisnis non keuangan - sering mengalami kesulitan dalam memahami istilah-istilah teknis keuangan. Padahal, darahnya perusahaan adalah keuangan. Karenanya workshop ini bertujuan agar peserta mampu memanfaatkan informasi keuangan untuk keputusan manajerial, serta memiliki kesatuan bahasa dalam konteks keuangan sebagai bahasa perusahaan. Outline
Target Peserta
Testimonial Peserta Yang Pernah Ikut
Facilitator |
Daniel Saputro, MM., MBA. |
Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 25 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map) – People Development – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System. Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN. Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post. Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI berbasis balanced Scorecard. |
Training Fee
Lebih lanjut klik di sini >> |
Contact Us
Ms. Ori & Ms. Riri
- Phone :021-7919 8730 / 79196102 / 7919 4462
- E-mail : valueconsult@indo.net.id
- Website : http://www.valueconsulttraining.com
- Socmed: Facebook | Instagram | Youtube
- Offie: ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780
Training Series
Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :
- School of Training
- HR Management Series
- Managerial Skills / Soft Skills Series
- Production / Operation Management Series
- Marketing Management Series
- Financial Management Series
- Legal Series
- IT & Telecomunication Series
- All Series
More Training in 2021
- 23-24 Aug 2021 Online Training : Comprehensive Leadership Program
- 20 Aug 2021 Online Training : Effective Finance for non Finance
- 12-13 Aug 2021 Online Training : Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration
- 26-27 Aug 2021 Online Training : Effective Report Writing
- 25-26 Aug 2021 Online Training : Effective Telemarketing
- 19-20 Aug 2021 Online Training : Basic Accounting
- 19-20 Aug 2021 Online Training : Certified Organization Development Specialist
- 23-25 Aug 2021 Online Training : PROGRAM SERTIFIKASI BNSP : SUPERVISOR HR
- 23-24 Aug 2021 Online Training : How To Recruit, Interview & Select the Right Employee
- 30-31 Aug 2021 Online Training : Mendesain Salary Structure Menggunakan Metode Mercer
- 11-12 Aug 2021 Online Training : Job Grading & Remuneration
- 16 Aug 2021 Online Training : Improving Business Writing Skills
- 19 Aug 2021 Online Training : Distribution Management
- 24-25 Aug 2021 Online Training : Effective Sales Skills
- 19-20 Aug 2021 Outline Training : Best Practice : Corporate Event Management
©Copyright 2021 Value Consult, Training & People Development Consultant
Tidak ada komentar:
Posting Komentar