Minggu, 01 Agustus 2021

Confirm Running - Online Training : 1. TNA & Evaluation; 2.Managing Strategic Learning...; 3.Strategic Sourcing and Vendor Management




Value Consult Online Training

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter

2 Day Online Training

Online Training : Training Needs Analysis (TNA) & Evaluation


By Zoom, Jakarta, 4-5 Aug 2021
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. 3.000.000,-

Deskripsi

Salah satu tugas dan fungsi Human Resources Management adalah menjamin tersedianya man-power yang kompeten. Dalam konteks ini, pelatihan dan pengembangan memegang peran penting agar tenaga kerja yang tersedia selaras dengan visi, misi, nilai, dan strategi perusahaan.

Pelatihan dan pengembangan sebagai salah satu cara agar tercipta keselarasan antara kebutuhan bisnis dengan ketersediaan man-power yang kompeten. Namun seringkali perusahaan menyelenggarakan training yang tidak mendukung kebutuhan, yang tentu saja tidak memiliki efek positif untuk perusahaan atau organisasi ketika diukur.

Pelatihan Training Needs Analysis (TNA) & Evaluation ini memberikan pemahaman kepada peserta untuk bisa merancang keburuhan training perusahaan denga efektif. Disamping itu akan diberikan cara mengevaluasi/mengukur keberhasilan dari suatu program training.

Pelatihan ini cocok diikuti oleh bagian HR Department ataupun line manager ditugaskan sebagai trainer/instruktur pelatihan.  Harapannya peserta mampu melakukan evaluasi dan mengidentifikasi kebutuhan pelatihan dengan tepat agar investasi perusahaan membawa dampak yang signifikan.

Manfaat pelatihan

  •     Peserta akan terampil menganalisa kebutuhan training (Training Need Analysis/TNA)
  •     Mampu membuat krikulum yang tepat
  •     Mampu menyelenggarakan training dengan efektif, serta
  •     Mampu mengevaluasi /mengukur keefektifan training yang telah diselenggarakan.


Target Peserta

Peserta dalam program Training need analysis ini adalah adalah para profesional yang bertanggung jawab dalam manajemen SDM maupun Diklat .

Outline materi

  • Sesi 1
    • Menganalisa kebutuhan training (Training Need Analysis).
    • 3 step analisa kebutuhan training, dan analisa training dari symptom.
  • Sesi 2
    • Competency Profiling.
    • Menyusun Individual Development Plan.
    • Membuat kurikulum yang tepat.
  • Sesi 3
    • Mengenal beberapa metode belajar.
    • Menyelenggarakan training dengan efektif.
    • 4 step pengukuran efektivitas training dari Kirkpatric.
  • Sesi 4
    • Mengukur ROTI (Return of Training Investment)
    • collecting data (performance indicator & hard indicators)
    • using control group
    • trend line
    • converting data to monetary value

Facilitator

ADI WIJAKSANA, Drs.Psi, CH, CHT

Lebih  20 tahun pengalaman professional, dalam mengembangkan pendekatan membangun kepabilitas diri yang digunakan untuk membantu kliennya.

Berlatar belakang pendidikan Psikologi – Universitas Indonesia, mengawali karir sebagai praktisioner selama lebih 12 tahun di bidang Human Resource. Adi mempunyai keterampilan yang baik dalam pengembangan HRD yang dimulai dengan proses identifikasi kebutuhan organisasi hingga mengevaluasi program pengembangan karyawan.  Kemudian menggeluti dunia konsultansi hingga saat ini untuk memberikan pengalamannya dalam membantu pengembangan karyawan di klien.

Sebagai Konsultan HR, banyak membantu klien dari berbagai latar belakang industri dan jasa baik perusahaan nasional maupun multinational, dengan melakukan proses perbaikan dan penguatan organisasi dan performance individu melalui kegiatan konsultansi dan program training.

Klien-Klien yang telah dibantu, antara lain : Bank Mandiri, BII-Maybank, BCA Learning Center, Yamaha Part Manufacturing Indonesia, MPM-Rent, Suzuki Finance, U-Finance, Changsin Indonesia, Harsono Strategic Consulting, Gramedia Printing, Sayap Mas Utama, Minamas, Sharprindo Dinamika Prima, MSIG, Sanofi-Aventis Indonesia, BPPT, Icon Plus, dll.

Training Fee

  • Rp. 3.000.000 ,- (Early Bird, REG before 21 Jul 2021 payment before 25 Jul 2021)
  • Rp. 3.500.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>

2 Day Online Training

Online Training : Managing Strategic Learning and Development


By Zoom, Jakarta, 24-25 Aug 2021
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. ,-

Training & Development saat ini dihadapkan pada sebuah tantangan yang lebih tinggi yaitu efektivitas dalam menghadapi perubahan yang cepat pada bisnis organisasi dan kemajuan teknologi.

Mengeluarkan uang untuk training dan pengembangan juga akan menjadi pertimbangan. Bagaimana kita bisa mengukur kualitas dari training dan pengembangan agar setara dengan biaya yang telah dikeluarkan. Lalu bagaimana kita dapat mengukur dan menghitungnya?

Issue besar sekarang ini adalah bagaimana melakukan evaluasi training dengan efektif, maka untuk itu haruslah mengarah pada bagaimana me-manage training dan kinerja karyawan agar lebih baik di area kerja dan area organisasinya.

Strategic Learning And Development (SLD) adalah program pengembangan yang didesain untuk memfasilitasi profesioanl HR, para trainer, team leader, line manager dan business facilitator dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk menganalisa, merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi sesi training yang dinamis dan strategis.

Sasaran Pelatihan

  1. Memahami secara keseluruhan A to Z dari Program Learning and Development.
  2. Mampu menginterpretasikan dan memberikan kompetensi yang dibutuhkan organisasi pada orang yang tepat di saat yang tepat.
  3. Mampu menampilkan pengetahuan tingkat tinggi untuk diaplikasikan dalam mendesain dan memfasilitasi kinerja Learning & development.
  4. Mampu menentukan nilai tambah pada learning & development dalam hubungannya dengan kontribusi terhadap total kompetensi organisasi.

Outline Materi

MODULE I    Strategic Partnering with Operations and Line Managers 

MODULE II   Identifying the Learning & Development Gaps & Interventions that Will Produce the Organizational Results 

MODULE III Designing the High Impact Learning and Development Events 

MODULE IV Transfer of Learning: Bridging the Knowing-Doing Gap

Target Peserta

  • HR, staff/Supervisor/Manager divisi yang bertanggung jawab pada management dan fungsi HR.
  • Executive dan manager dari unit bisnis, fungsi organisasi dan professional HR.

Facilitator

Pungki Purnadi, ST., MM., MHRM

Memiliki sertifikasi HR Management dari Filipina dan telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR di  beberapa industri selama lebih dari 25 tahun. Selama karirnya di HR berbagai posisi pernah diembannya seperti Head of Training & Develoment, Head of Corporate Man Power Planing, Head of Corporate Career Development , Head of Corporate Organisation Development and Studies, HRD Manager, serta Senior Human Capital Manager .  Termasuk di dalamnya beberapa penugasan International dan regional.
Pengalaman yang lengkap di dunia praktek HR ini di-'genap'-kan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai industri seperti  tobaccos, power plant, telecommunication, pulp & paper dan tourism.
Pungki Purnadi juga adalah salah satu penggagas Sertifikasi Bidang SDM di universitas Atmajaya Jakarta dengan program Certified Human Resources Professional nya (CHRP).

Training Fee

  • Rp. 3.000.000 ,- (Early Bird, REG before 10 Aug 2021 payment before 14 Aug 2021)
  • Rp. 3.500.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>

2 Day Online Training

Online Training : Strategic Sourcing and Vendor Management


By Zoom, Jakarta, 1-2 Sep 2021
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. ,-

LATAR BELAKANG

Procurement/purchasing dan vendor management  sangat ditentukan oleh bagaimana proses hubungan dengan para supplier/vendor dilaksanakan. Mengapa vendor harus dimanagemeni dengan baik karena cukup besar uang perusahaan mengalir ke vendor. Karena vendor adalah kepanjangan dari bisnis kita maka produk yang dihasilkan oleh vendor idelnya harus lebih bagus dari harapan, bagaimana dampak yang terjadi dengan bisnis kita apabila terjadi ketidak sesuaian produk reject delivery delay, vendor yang kurang responsive harga yang tidak kompetitif membawa dampak besar terhadap operasi perusahaan, hingga konflik kepentingan, seringkali berawal dari kurang baiknya hubungan antara; team procurement/purchasing & team internal lainnya yang terkait dengan para supplier/vendor.

Team procurement/purchasing perlu menerapkan metode vendor management yang strategik untuk menciptakan hubungan kerja berkelanjutan dengan para supplier/vendor, dengan prinsip yang saling mendukung & menguntungkan bahkan mampu membangun semangat perubahan dengan cara memberikan support dalam melaksanakan cost reduction, sehingga pola kerja sama yang dibangun dengan vendor melalui program jangka panjang sehingga menguntungkan kedua belah pihak.

Tujuan & Manfaat Training

Setelah mengikuti training ini, para peserta akan memiliki kemampuan untuk:

  1. Mengelola & melaksanakan proses vendor management secara strategik & profesional
  2. Memahami critical point & key success factors dalam proses vendor management
  3. Mampu melakukan Audit vendor dengan baik
  4. Mengidentifikasi, menganalisa, mengantisipasi, & membuat solusi atas permasalahan yang terjadi
  5. Mengembangkan sistem vendor management yang baik, terukur, & terencana.
  6. Membuat keputusan yang efektif & efisien dalam proses vendor management
  7. Mampu memberikan bimbingan ke vendor untuk menyelamatkan pemborosan yang terjadi diproses supplier/ vendor dengan pendekatan lean 
  8. Membangun komunikasi dan semangat untuk bersama meningkatkan profit
  9. Mampu membangun  hubungan jangka panjang dengan vendoa
  10. Mampu menyusun strategy inisisiatif vendor dengan pendekatan KPI
  11. Mampu melakukan continous improvement bersama vendor

Metode Training

Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:

  • 20% teori berdasarkan literatur praktisi
  • 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri
  • 40% studi kasus nyata & brainstorming antara trainer dengan peserta

Target Peserta

Training ini ditujukan untuk para praktisi & profesional di bidang:

  1. Buyer, Procurement Admin, Vendor Management
  2. Supply Chain Management, Logisticians
  3. Head & Supervisor yang terkait dengan proses procurement.
  4. Siapa saja yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

Materi Training

Day 1
09:00 - 15:00 WIB

  • Strategic Souching  
  • Vendor Selection  
  • Cost of poor Quality  
  • Strategic partnership

Day 2
09:00 - 15:00 WIB

  • Lean procurement
  • Vendor Audit   
  • Key Performance Indocator by Vendor  
  • Vendor Development Program 

Facilitator

Surachman. ST.,MT

Adalah Profesional konsultan yang telah memiliki pengalaman sebagai praktisi industri lebih dari 22 tahun. Serta lebih dari 7  tahun sebagai konsultan manajemen, yang telah membantu banyak perusahaan Nasional dan Multinasional dalam program peningkatan daya saing perusahaan. Diharapkan dengan wawasan dan pengalaman yang luas dari para instruktur akan memberikan wawasan, inspirasi dan kompetensi baru bagi para peserta training sehingga nantinya dapat diterapkan diperusahaan tempatnya bekerja.

Surachman memiliki latar belakang Sarjana Teknik Mesin, dan Magister Teknik Industri, Sebagai lulusan AOTS Association for Overseas Technical Scholarship Japan. Yokohama Kenshu center pada bidang Quality Improvement

Berpengalaman pada dunia industri manufaktur, Jabatan terakhir adalah Dept Manager Quality Management dan Management Refresentative   pada sebuah perusahaan multinasional,

Berpengalaman dalam proses pengembangan, Managerial Skill, TPM  Quality Management System ISO 9001:2000, ISO TS 16949, Environment Management System 14000:2004, Business & Organization Excellence, Performance Management (Key Performance Indicator), Supplier Development, 5S, Quality innovation, dan Total Quality Management System.

Training Fee

  • Rp. 3.000.000 ,- (Early Bird, REG before 18 Aug 2021 payment before 22 Aug 2021)
  • Rp. 3.500.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>



Contact Us

Ms. Ori & Ms. Riri

Training Series

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series

 

 

More Training in 2021

©Copyright 2021 Value Consult, Training & People Development Consultant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar