Minggu, 14 Agustus 2022

Confirm Running - Online Training : 1. Creative & Innovative Thinking; 2.General Affair (GA); 3.Basic HRM



Value Consult Online Training

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter

2 Day Online Training

Online Training : Creative & Innovative Thinking


By Zoom, Jakarta, 15-16 Aug 2022
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. 3.000.000,-

Online Training Creative & Innovative Thinking mempelajari  bagaimana kreativitas dapat dipelajari dan dilatih, walau merasa tidak memiliki bakat atau potensi. Apa saja langkah-langkah yang harus diambil setiap karyawan untuk menjadi energi kreatif perusahaan. Bagaimana meningkatkan kepercayaan diri untuk menyelesaikan tugas-tugas dengan lebih kreatif dan hal – hal lain terkait mengenai Creative & Innovative Thinking.

Deskripsi

Kompetisi bisnis di dunia globalisasi seperti sekarang ini sedang mengharuskan setiap karyawan dan pimpinan, apapun fungsi dan peran mereka, untuk menjadi energi kreatif yang bekerja dengan kompetitif, dan memenangkan persaingan bisnis dengan risiko yang terhitung. Dalam hal ini, setiap orang di dalam perusahaan tidak hanya bergantung kepada pengetahuan praktis dan rutinitas yang monoton, tetapi sudah wajib menggunakan kreativitas dalam peran dan fungsi kerja masing-masing, serta cerdas berinovasi supaya dapat menggunakan sumber daya perusahaan secara lebih efektif, produktif, dan efisien.
(Creative & Innovative Thinking Skills)

Perubahan dan tantangan membutuhkan sumber daya manusia yang kreatif, untuk membuat perusahaan menjadi lebih kompetitif. Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. Sebab, pengetahuan hanya mampu mendefinisikan semua yang diketahui dan dimengerti saat ini, sedangkan imajinasi memungkinkan pikiran kreatif untuk menemukan atau menciptakan sesuatu yang belum pernah diketahui ataupun dimengerti selama ini. Perusahaan atau organisasi bisnis yang inovatif sangat tergantung kepada energi kreatif dari seluruh karyawan dan pimpinannya. Oleh karena itu, bila perusahaan Anda ingin menjadi yang terbaik di dalam kompetisi bisnis, maka siapkan setiap orang di dalam perusahaan Anda untuk menjadi energi kreatif, yang cerdas membuat keputusan dan juga kreatif dalam menyelesaikan semua masalah. (Creative & Innovative Thinking Skills)

Tujuan Pelatihan

  • Memahami bahwa kreativitas dapat dipelajari dan dilatih, walau merasa tidak memiliki bakat atau potensi.
  • Langkah-langkah yang harus diambil setiap karyawan untuk menjadi energi kreatif perusahaan.
  • Meningkatkan kepercayaan diri untuk menyelesaikan tugas-tugas dengan lebih kreatif.
  • Mampu membebaskan diri dari persepsi yang keliru tentang kreativitas dan inovasi.
  • Berani mengambil keputusan dan cerdas menyelesaikan masalah.
  • Menjadikan energi kreatif sebagai etos kerja.

Outline Materi

  • Memahami dan apa manfaat dari kreatifitas dan innovasi.
  • Prinsip Prinsip kreativitas agar bekerja lebih produktif.
  • Memahami proses kreatifitas sehingga menimbulkan ide ide yang positif dan innovative.
  • Tehnik agar dapat berpikir kreatif dan selalu innovatif yang akan menciptakan kekuatan berpikir yang sistematis yang melampaui zona aman seseorang.

Facilitator

Adi Wijaksana, Drs.Psi, CH, CHT

Lebih  20 tahun pengalaman professional, dalam mengembangkan pendekatan membangun kepabilitas diri yang digunakan untuk membantu kliennya.

Berlatar belakang pendidikan Psikologi – Universitas Indonesia, mengawali karir sebagai praktisioner selama lebih 12 tahun di bidang Human Resource. Adi mempunyai keterampilan yang baik dalam pengembangan HRD yang dimulai dengan proses identifikasi kebutuhan organisasi hingga mengevaluasi program pengembangan karyawan.  Kemudian menggeluti dunia konsultansi hingga saat ini untuk memberikan pengalamannya dalam membantu pengembangan karyawan di klien.

Sebagai Konsultan HR, banyak membantu klien dari berbagai latar belakang industri dan jasa baik perusahaan nasional maupun multinational, dengan melakukan proses perbaikan dan penguatan organisasi dan performance individu melalui kegiatan konsultansi dan program training.

Klien-Klien yang telah dibantu, antara lain : Bank Mandiri, BII-Maybank, BCA Learning Center, Yamaha Part Manufacturing Indonesia, MPM-Rent, Suzuki Finance, U-Finance, Changsin Indonesia, Harsono Strategic Consulting, Gramedia Printing, Sayap Mas Utama, Minamas, Sharprindo Dinamika Prima, MSIG, Sanofi-Aventis Indonesia, BPPT, Icon Plus, dll.

Training Fee

  • Rp. 3.000.000 ,- (Early Bird, REG before 1 Aug 2022 payment before 5 Aug 2022)
  • Rp. 3.500.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>

1 Day Online Training

Online Training : General Affair (GA) Professional


By Zoom, Jakarta, 22 Aug 2022
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. 1.500.000,-

DESKRIPSI

General Affair (GA) atau Divisi Umum adalah supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor. Tugas seorang GA sungguh sangat kompleks karenanya biasa disebut "Job Matrix" yang mana kadangkala dalam satu waktu seorang GA dituntut menyelesaikan beberapa permasalahan.

Divisi General Affair merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM. Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal).

Tujuan : 

  • Memahami fungsi dan peran General Affairs di dalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • Memiliki pengetahuan lengkap untuk menyelesaikan tugas-tugas GA
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
  • Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
  • Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs
  • Memahami Key Performance Indicator GA Officer
  • Memahami metode Coaching & Conseling Implementation
  • Memahami konsep Time management
  • Memahami Komunikasi yang efektif di tempat kerja
  • Mampu melakukan negosisiasi dengan baik
  • Memahami konsep Disain lay out Office room
  • Memahami konsep Audit Internal
  • Mampu melakukan Continuous Improvement di tempat kerja

Target :

  • Bagian General Affair
  • Industrial Relation Manager atau Officer dan Staff
  • Manager Non HR yang berminat mempelajari GA & IR
  • Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai Industrial Relation Management
  • Karyawan lain yang berkaitan dengan dan /atau yang mengelola SDM (misal: General Affairs; Industrial Relation; Humas; dlsb)
  • Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan SDM
  • General Affairs yang ingin meningkatkan kualitas kinerjanya

Outline : 

  • Peran dan fungsi General Affair
  • Dimensi Mutu GA & Konsep Audit internal
  • Struktur organisasi dan Skill Kompetensi General Affairs
  • Penyusunan Key Performance Indicator General Affair
  • Coaching & Conseling KPI General Affairs
  • Komunikasi efektif di tempat kerja
  • Menciptakan Tempat Kerja Excellence  ( 5S )
  • Time management Implementation General Affairs
  • Continuous Improvement General Affairs
  • Negotiation skill Fundamentals

Facilitator :

Surachman. ST.,MT

Adalah Profesional konsultan yang telah memiliki pengalaman sebagai praktisi industri lebih dari 22 tahun. Serta lebih dari 7  tahun sebagai konsultan manajemen, yang telah membantu banyak perusahaan Nasional dan Multinasional dalam program peningkatan daya saing perusahaan. Diharapkan dengan wawasan dan pengalaman yang luas dari para instruktur akan memberikan wawasan, inspirasi dan kompetensi baru bagi para peserta training sehingga nantinya dapat diterapkan diperusahaan tempatnya bekerja.

Surachman memiliki latar belakang Sarjana Teknik Mesin, dan Magister Teknik Industri, Sebagai lulusan AOTS Association for Overseas Technical Scholarship Japan. Yokohama Kenshu center pada bidang Quality Improvement

Berpengalaman pada dunia industri manufaktur, Jabatan terakhir adalah Dept Manager Quality Management dan Management Refresentative   pada sebuah perusahaan multinasional,

Berpengalaman dalam proses pengembangan, Managerial Skill, TPM  Quality Management System ISO 9001:2000, ISO TS 16949, Environment Management System 14000:2004, Business & Organization Excellence, Performance Management (Key Performance Indicator), Supplier Development, 5S, Quality innovation, dan Total Quality Management System.

Training Fee

  • Rp. 1.500.000 ,- (Early Bird, REG before 8 Aug 2022 payment before 12 Aug 2022)
  • Rp. 1.750.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>

2 Day Online Training

Online Training : Basic Human Resources Management


By Zoom, Jakarta, 25-26 Aug 2022
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. 3.000.000,-

Deskripsi

Banyak staf HRD yang belum memiliki pengetahuan dan keahlian dasar dalam manajemen sumber daya manusia. Hal ini disebabkan tidak ada program pendidikan khusus manajemen SDM yang menghasilkan profesional SDM di level pemula. Oleh sebab itu para staf pemula perlu mendapatkan pelatihan yang komprehensif tentang manajemen SDM untuk tingkat dasar.

Pelatihan Basic Human Resources Management ini dirancang untuk membekali peserta tentang manajemen sumber daya manusia yang bersifat mendasar. Disamping itu akan diberikan juga wawasan terhadap transformasi peran manajemen SDM yang kini dituntut oleh perusahaan-perusahaan.

Tujuan Pelatihan

  • Membekali peserta dengan pengetahuan dan keahlian dalam manajemen SDM tingkat dasar.
  • Memberikan kemampuan pada peserta untuk menjalankan peran manajemen SDM secara profesional.

Target Audiens

  • Staf junior atau pemula di bagian SDM dengan pengalaman bekerja sekitar 1-3 tahun
  • Staf bagian SDM yang belum pernah mendapatkan pembekalan human resources management secara komprehensif.

Outline Materi

Session 1

  • HR Roles
  • HR Planning

Session 2

  • Recruitment & Selection
  • Training & Development Administration
  • Performance Management

Session 3

  • Key Performance Indicators, target kinerja, Performance
    Appraisal
  • Compensation & Benefit Management

Session 4

  • Personnel HR Administration
  • Industrial Relations

Facilitator

Bohman J. Silaen, S.Si., M.M., CPHR.
Bohman adalah trainer dan fasilitator yang mempunyai pendekatan dalam menyampaikan materi pelatihan secara aktual dan praktis, mengedepankan metode pelatihan yang bukan hanya mudah dimengerti tetapi juga diserap dan dilaksanakan oleh peserta. "jangan ada yang sia-sia dalam pelatihan ini, semua harus bertambah maju dan baik" kutipan yang sering dilontarkan terhadap peserta.

Beliau adalah Direktur PT. DEVINA FLORINDO dan Direktur SAFERTO JASA REKATAMA (…s/d sekarang), Pendidikan : S3 Enterpreneur University, S2 Marketing Management STIE IPWI, S1 Biologi Lingkungan UNSOED, (Presenter + 20 materi a.l.; Tehnik Interview, Motivasi, Negosiasi, Leadership, Produktifitas, dll), HRD Manager (2002-2009), Coorporate Secretary (1993-1995). Organisasi/Pengalaman : Anggota SDM Indonesia, Anggota HRD Manager Club, Pengurus FKIJ Bidang SDM, Pengurus MPKN KADIN, Sekretaris Hari Pangan Se-Dunia Ke-15 WHO, Ketua Senat Mahasiswa, Pendiri Taman Buah Mekarsari, Ketua Komite Sekolah, Ketua Punguan Silaen se Bogor Timur. CEO General Trade BJS Solution

Beberapa klien yang pernah ditangani, diantaranya: Bank Mandiri, AMDI Astra,BCA, CIMB, Indofarma, Global Foresight, Grafitec, Printec, Mattel, STIE Perindustrian, ECO Logistic, DHL, Nichias Indonesia, Lautan Mas, OTO, Medco, BNI 46, Adira Finance, Allianz, Sinarmas Group, dll.

Training Fee

  • Rp. 3.000.000 ,- (Early Bird, REG before 11 Aug 2022 payment before 15 Aug 2022)
  • Rp. 3.500.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>



Contact Us

Ms. Ori & Ms. Riri

Training Series

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series

 

 

More Training in 2022

©Copyright 2021 Value Consult, Training & People Development Consultant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar