Senin, 13 Juni 2022

Confirm Running : 1.Strategic Sourcing & Vendor Selection Methods; 2.Best Practices Logistics Management; 3.Training Needs Analysis




Value Consult Online Training

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter

2 Day Online Training

Strategic Sourcing & Vendor Selection Methods


Best Western Premier The Hive, Jakarta, 16-17 Jun 2022
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. 4.650.000,-

DESKRIPSI
Training Vendor Management & Strategic Sourcing hadir untuk memenuhi fakta bahwa keberhasilan proses procurement/purchasing sangat ditentukan oleh bagaimana proses hubungan dengan vendor dilaksanakan. Seluruh masalah dalam vendor management yang terkait dengan; administrasi, miskomunikasi, gagal serah, dispute, hingga fraud, seringkali berawal dari kurang baiknya hubungan antara team procurement/purchasing dengan para vendor.

Team procurement atau purchasing perlu menerapkan metode vendor management yang strategis untuk menciptakan hubungan kerja yang berkelanjutan dengan para vendor, dengan prinsip yang saling mendukung dan menguntungkan bagi kepentingan kedua belah pihak.

SASARAN PELATIHAN
  • Mengelola & melaksanakan proses vendor management secara strategis & profesional
  • Memahami critical point & key success factors dalam proses vendor management
  • Mengidentifikasi, menganalisa, mengantisipasi dan membuat solusi atas permasalahan yang terjadi
  • Mengembangkan sistem vendor management yang baik, terukur dan terencana.
  • Membuat keputusan yang efektif dan efisien dalam proses vendor management
TARGET PESERTA
Training Vendor Management & Strategic Sourcing ini ditujukan untuk para praktisi & profesional di bidang:

  • Supply Chain atau Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian dan Unit Layanan Pengadaan.
  • Finance, General Affairs dan Corporate Legal.
  • Project Manager, Compliance Unit & Internal Auditor
  • Supervisor/Manager terkait operasional Procurement.
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

OUTLINE MATERI

Training Vendor Management & Strategic Sourcing

DAY 1
  1. Strategic Sourcing
  2. Category Management
  3. Order Management
  4. e-Procurement & Vendor Management System
  5. Discussion sharing & case study

DAY 2

  1. Vendor Selection Methods
  2. Contract Management
  3. Vendor Performance Management
  4. Strategic Partnership & Vendor Audit
  5. Case study & closing review

METODE PELATIHAN
Training Vendor Management & Strategic Sourcing ini dilaksanakan dengan metode Class presentation, discussion, case study dan video presentation, dengan konsep:

  • 20% teori berdasarkan literatur praktisi
  • 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi dan industri
  • 40% studi kasus nyata & diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta

FACILITATOR

Deni Danasenjaya, SE. MM.

Telah bekerja dalam bidang logistik dan operasi perbankan sejak tahun 1995. Sejalan dengan itu pengalaman dia telah menjalankan berbagai program pelatihan di SCM, HSE serta strategi pengadaan logistik dan telah menulis beberapa artikel dan tulisan dengan topik di manajemen, biaya tersembunyi dalam distribusi dan transportasi, ISO 14000 dan logistik. Dia menghabiskan beberapa tahun bekerja sebagai Asisten Senior PT. Bank Inter-Pacific Tbk. sedangkan sebelumnya ia bekerja di PT. Bank Niaga Tbk dan Perusahaan Jasa Penyedia Logistik di Jakarta.

Training Fee

  • Rp. 4.150.000,- (Group, REG for 3 person/more; payment before 6 Jun 2022)
  • Rp. 4.650.000 ,- (Early Bird, REG before 2 Jun 2022 payment before 6 Jun 2022)
  • Rp. 4.950.000,- (On The Spot, payment at the latest 16 Jun 2022)
  • Rp. 5.225.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>

2 Day Online Training

Best Practices Logistics Management


Best Western Premier The Hive, Jakarta, 20-21 Jun 2022
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. 4.650.000,-

DESKRIPSI 

Logistics Management  adalah "backbone activities" di korporasi/instutusi yang terintegrasi "end to end",  mulai dari tahap; planning, sourcing, inventory storage, & distribution end to end, yang disertai evaluasi kinerja atas proses implementasi logistics management tersebut.

Ekpektasi terhadap proses Logistics Management yang efektif, efisien, & terukur, akan membuat team & individu pelaksana proses Logistics Management idealnya memiliki; kompetensi, disiplin, komitmen, & integritas yang baik, serta selalu mengutamakan team work & memiliki semangat untuk melakukan improvement.

TUJUAN & MANFAAT TRAINING 

Setelah mengikuti training ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

  1. Memahami konsep, proses, & strategi Logistics Management. 
  2. Meningkatkan kinerja Logistics Management secara praktis & dinamis.
  3. Update dari konsep, best practices, & aplikasi teknologi terkini di bidang Logistics Management. 
  4. Memahami bagaimana melakukan monitoring proses & evaluasi kinerja Logistics Management.
  5. Mengaplikasikan materi training yang diperoleh dalam proses kerja sehari-hari.

METODE TRAINING 

Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:

  • 20% teori berdasarkan literatur praktisi
  • 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri
  • 40% studi kasus nyata & diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta

TARGET PESERTA

Para Praktisi & Profesional di bidang:

  1. SCM/Logistik, Planner, Produksi, Warehouse, Distribution, & Purchasing/Procurement.
  2. General Affairs, Project Manager, & MIS/IT.
  3. Quality Assurance, Compliance, & Internal Auditor. 
  4. Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses operasional SCM/Logistik.
  5. Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

MATERI TRAINING

HARI PERTAMA  

  1. Logistics Management: Concepts vs. Implementation
  2. Sectors Based Logistics: Manufacturing, Project, & Services
  3. Logistics Strategy & Planning
  4. Warehouse & Inventory Management
  5. Case study & discussion sharing

HARI KEDUA  

  1. Distribution Management & Cross Border Logistics
  2. Enterprise Resources Planning  (ERP)
  3. Reverse Management
  4. Logistics Improvement of Works
  5. Case study & closing review

FACILITATOR

Deni Danasenjaya, SE. MM.

Telah bekerja dalam bidang logistik dan operasi perbankan sejak tahun 1995. Sejalan dengan itu pengalaman dia telah menjalankan berbagai program pelatihan di SCM, HSE serta strategi pengadaan logistik dan telah menulis beberapa artikel dan tulisan dengan topik di manajemen, biaya tersembunyi dalam distribusi dan transportasi, ISO 14000 dan logistik. Dia menghabiskan beberapa tahun bekerja sebagai Asisten Senior PT. Bank Inter-Pacific Tbk. sedangkan sebelumnya ia bekerja di PT. Bank Niaga Tbk dan Perusahaan Jasa Penyedia Logistik di Jakarta.

Training Fee

  • Rp. 4.150.000,- (Group, REG for 3 person/more; payment before 10 Jun 2022)
  • Rp. 4.650.000 ,- (Early Bird, REG before 6 Jun 2022 payment before 10 Jun 2022)
  • Rp. 4.950.000,- (On The Spot, payment at the latest 20 Jun 2022)
  • Rp. 5.225.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>

2 Day Online Training

Creating Training Needs Analysis


Kuretakeso Hotel - Kemang / Blue Sky - Slipi/Best Western Premier - Cawang, Jakarta, 21-22 Jul 2022
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. 4.900.000,-

Tuntutan organisasi yang sejalan dengan tuntutan untuk bertahan dan atau memenangkan persaingan global, berdampak pada proses pengembangan karyawan. Dengan kata lain, pengembangan potensi karyawan dalam organisasi, merupakan kebutuhan yang tidak bisa di abaikan begitu saja.

Dalam hal ini proses mengidentifikasi kebutuhan pengembangan karyawan menjadi concern utama dari departemen human resource, sehingga dapat mensinergikan antara strategi bisnis dengan pengisian kompetensi karyawan. Untuk itu langkah pertama yang harus dilakukan, setelah tahu business concern dari organisasi, maka divisi HRD akan mulai mengawali proses pengembangan karyawan untuk mengisi tuntutan organsiasi tersebut, dengan cara memetakan tingkat kebutuhan pelatihan, dimana nantinya memunculkan sebuah intervensi ,baik bersifat training maupun bersifat non-training (lingkungan).

 Pelatihan ini akan mengajak peserta untuk memahami keseluruhan proses TNA dan dampak akuratnya hasil TNA bagi keberhasilan organisasi,

Selain itu para peserta akan dilatih untuk menggunakan tools TNA dimana pelatihan akan bersifat :

  1. Practical karena dilengkapi dengan form yang langsung dapat digunakan dan contoh nyata kasus di pekerjaan
  2. Inspiring dimana cara penyampaian instruktur akan membuat peserta tergerak untuk menerapkannya di pekerjaan
  3. Enjoyable dengan metode instruktur yang akan membuat pelatihan diselingi aktivitas yang sifatnya fun, sehingga peserta relaks dan antusias selama pelatihan

Sasaran Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami peran TNA dalam suksesnya pelatihan dan bisnis perusahaan
  2. Menganalisa kebutuhan pelatihan secarasistematis dan terstruktur
  3. Menggunakan alat bantu untuk menganalisa kebutuhan pelatihan
  4. Mampu menerapkan TNA dalam konteks pengembangan sumber daya manusia

Outline Materi

  • Peran TNA untuk menunjang suksesnya bisnis perusahaan
  • Total Pengelolaan Pelatihan : BADDIE
    Business Concern, Analysis Needs, Design & Development, Implementation, Evaluation
  • Pendekatan "Human Performance Improvement" sebagai acuan untuk mendapatkan kebutuhan pelatihan.
  • Penggunaan tools untuk menggali TNA Mikro
  • Penggunaan tools untuk menggali TNA Makro
  • TNA berbasis kompetensi
  • Integrasi sistem dan tools TNA yang aplikatif

Peserta

  • Para karyawan bagian HRD yang memerlukan ketrampilan TNA. 
  • Siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan ketrampilan TNA 

Metode Pelatihan

Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur akan :

  • Enhanced Lecture
  • Group discussion
  • Exercisepenggunaan tools
  • Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice

Facilitator

Adi Wijaksana, Drs.Psi, CH, CHT

Lebih  20 tahun pengalaman professional, dalam mengembangkan pendekatan membangun kepabilitas diri yang digunakan untuk membantu kliennya.

Berlatar belakang pendidikan Psikologi – Universitas Indonesia, mengawali karir sebagai praktisioner selama lebih 12 tahun di bidang Human Resource. Adi mempunyai keterampilan yang baik dalam pengembangan HRD yang dimulai dengan proses identifikasi kebutuhan organisasi hingga mengevaluasi program pengembangan karyawan.  Kemudian menggeluti dunia konsultansi hingga saat ini untuk memberikan pengalamannya dalam membantu pengembangan karyawan di klien.

Sebagai Konsultan HR, banyak membantu klien dari berbagai latar belakang industri dan jasa baik perusahaan nasional maupun multinational, dengan melakukan proses perbaikan dan penguatan organisasi dan performance individu melalui kegiatan konsultansi dan program training.

Klien-Klien yang telah dibantu, antara lain : Bank Mandiri, BII-Maybank, BCA Learning Center, Yamaha Part Manufacturing Indonesia, MPM-Rent, Suzuki Finance, U-Finance, Changsin Indonesia, Harsono Strategic Consulting, Gramedia Printing, Sayap Mas Utama, Minamas, Sharprindo Dinamika Prima, MSIG, Sanofi-Aventis Indonesia, BPPT, Icon Plus, dll.

Training Fee

  • Rp. 4.350.000,- (Group, REG for 3 person/more; payment before 11 Jul 2022)
  • Rp. 4.900.000 ,- (Early Bird, REG before 7 Jul 2022 payment before 11 Jul 2022)
  • Rp. 5.150.000,- (On The Spot, payment at the latest 21 Jul 2022)
  • Rp. 5.445.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>



Contact Us

Ms. Ori & Ms. Riri

Training Series

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series

 

 

More Training in 2022

©Copyright 2021 Value Consult, Training & People Development Consultant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar