Kamis, 22 Juli 2021

Confirm Running - Online Training : 1.Recruitment Management; 2.Basic Accounting; 3.Corporate Secretary


Value Consult Online Training

Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter

2 Day Online Training

Online Training : Recruitment Management


By Zoom, Jakarta, 22-23 Jul 2021
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. 3.000.000,-

Tanggung jawab dalam pekerjaan rekrutmen tidak sebatas melakukan tes psikologi saja, namun mencakup pengelolaan yang cukup kompleks yang dimulai dari menghitung jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan, mencari resource, mengukur leadtime-nya hingga kegiatan orientasi karyawan baru.

Pelatihan Recruitment Management ini memberikan pemahaman tentang landasan dasar yang wajib dipahami oleh para recruiter seperti dinamika psikologi manusia, kesempatan kerja yang sama, perencanaan tenaga kerja, deskripsi pekerjaan, sumber tenaga kerja, metode seleksi, alat ukur seleksi, pembuatan laporan psikologi, orientasi karyawan baru, evaluasi.

Tujuan Pelatihan

  • Peserta mampu dan melaksanakan program rekrutmen secara lebih efektif di organisasinya.
  • Peserta mampu mengembangkan dan melakukan improve terhadap recruitment system di organisasinya.
  • Peserta mampu menerapkan strategi rekrutmen berbasis pada the right man in the time, right place, right track, and right culture

Outline Materi

Hari I
09.00 – 15.00 WIB

  • Recruitment Terminology Culture, Competency & Talenta
  • Employee Equal Opportunity
  • Man Power Planning
  • Job Specification & Man Specification
  • Resourcing Strategy

Hari II
09.00 – 15.00 WIB

  • Resourcing Strategy
  • Menyusun Recruitment Action Planning
  • Recruitment Process Evaluation
  • Menentukan Alat Ukur Seleksi : Psikometri vs Tes Psikologi
  • Orientasi Karyawan Baru

Peserta

Peserta yang di harapkan hadir dalam Pelatihan Recruitment Management di antaranya : HR Direktur, HR Manager / GM, HR Section / Staff, Recruitment Officer, HR Admin, Manajemen Lini dan jabatan yang terkait dengan proses seleksi dan rekrutmen karyawan.

Facilitator

Adi Mardianto, S.Psi, MBA.
Adi Mardianto adalah alumni Universitas Gadjah Mada. Direktur PT Mahatma Javakode, perusahaan yang bergerak dalam pengembangan software HR System dan Direktur PT Pinasthika Adhi Konsultama yang bergerak dalam pengembangan SDM & Sistem Manajemen. Dikenal sebagai konsultan pengembangan sistem MSDM, trainer, asesor dan penulis buku. Beliau mempunyai pengalaman praktis lebih 15 tahun sebagai praktisi MSDM di beberapa perusahaan multi nasional seperti Newmont Nusa Tenggara, Gobel, Astra Group dan Pinasthika. Dalam kegiatan profesi, beliau merupakan anggota SHRM Profesional Membership dan ASTD, serta pendiri IHRAA (Indonesian Human Resource System Analyst Association). Sebagai praktisi MSDM, beliau telah banyak membantu perusahaan untuk penyelenggaraan jasa rekrutmen, asesmen, pengembangan sistem dan pelatihan-pelatihan. Sebagai consultant, beliau pernah membantu proyek pengembangan sistem di beberapa perusahaan BUMN dan swasta. Materi konsultasi sistem yang diberikan terkait dengan tema Talent Executives& Career System, Organization Development, Design Organization, Change Executives, Remuneration System, Workload Analysis, Performance Executives Sistem, Employee Opinion Survey, Job Evaluation, Executives Development Program dan Leadership Skill. Beberapa karya buku yang sudah diterbitkan adalah Recruitment Executives dan People Development Handbook, Recruitment Analysis, Optimalizing Recruitment System; dan Organization Development Analysis, Organization Development Linked to Business Strategy.Karya yang lain adalah pembuatan software aplikasi berbasis web ataupun desktop, seperti software Talent Management& Career System, software Recruitment Executives, software Performance Management System, dan software aplikasi lainnya

Training Fee

  • Rp. 3.000.000 ,- (Early Bird, REG before 8 Jul 2021 payment before 12 Jul 2021)
  • Rp. 3.500.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>

2 Day Online Training

Online Training : Basic Accounting


By Zoom, Jakarta, 11-12 Aug 2021
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. 3.000.000,-

Deskripsi

Basic Accounting

Siapapun yang ingin sukses berbisnis wajib memahami dasar-dasar akuntansi (basic accounting), karena akuntansi adalah bahasa bisnis. Pemahaman akuntansi menjadi alat yang baik dalam mengevaluasi kondisi perusahaan dari laporan keuangannya.

Pelatihan Basic Accounting ini memberikan pemahaman laporan keuangan berdasarkan Pernyataan Standard Akuntansi Keuangan (PSAK). Perlu diketahui, PSAK saat ini sebagian besar sudah dikonversi untuk menyesuaikan dengan International Financial Report Standard (IFRS ).

Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti Pelatihan Basic Accounting ini peserta di harapkan

  1. Peserta dapat memahami prinsip-prinsip dasar akuntansi.
  2. Peserta dapat memahami mengapa sebuah laporan keuangan harus memenuhi kaidah yang berlaku umum misalnya PSAK di Indonesia atau GAAP di USA.
  3. Peserta dapat memahami persamaan dasar akuntansi sebagai philosopi dasar untuk membentuk Neraca.
  4. Peserta dapat memahami bahwa Laporan Laba / (Rugi) merupakan representasi dari aktivitas perusahaan dalam menjalankan misinya.
  5. Peserta dapat memahmi siklus akuntansi dan dapat melakukan proses recording, adjustment sampai dengan meringkas transaksi menjadi Laporan Keuangan.
  6. Peserta dapat menggunakan dan menggali informasi penting dari laporan keuangan sebagai dasar untuk pengambilan keputusan.

Metode Pelatihan

Metode dalam Pelatihan  Basic Accounting

  1. Ceramah untuk menyampaikan teori dan asumsi dasar akuntansi.
  2. Diskusi untuk mengidentifikasi transaksi-transaksi bisnis dan bagaimana memasukkannya dalam siklus akuntansi.
  3. Latihan untuk mengaplikasikan teori dalam proses penyusunan laporan keuangan.

Pelatihan

Profesional General Affairs

Outline Materi

Materi yang akan di pelajari dalam Pelatihan Basic Accounting ini adalah :

Hari – Pertama

09:00-12:00

  1. Akuntansi Bahasa Bisnis
  • Apakah Akuntansi…?
  • Asumsi dan Prinsip Dasar Akuntansi
  • Siklus dan Jenis-Jenis Akuntansi
  • Perbedaan Akuntansi dan Tata Buku
  • Jenis-Jenis Laporan Keuangan
  • Bentuk Organisasi Dalam Bisnis
  • Pengguna Laporan Keuangan

13:00 – 15:00

      2. Perubahan Posisi Keuangan

  • Perkiraan dan Buku Besar (Ledger)
    • Bentuk-Bentuk Perkiraan
    • Cara Mendebet dan Mengkredit Perkiraan
    • Tata Perkiraan (Chart of Account)
    • Buku Besar (Ledger)
    • Neraca Saldo (Trial Balance)
  • Jurnal dan Pemindahan ke Buku Besar
    • Fungsi Jurnal
    • Bentuk Jurnal
    • Cara Pemindahan Ke Buku Besar

      3. Manfaat Ledger dan Jurnal Untuk Manager

Hari – Kedua

09:00-12:00

  1. Menghitung Laba / (Rugi) dan Neraca, Akhir dari Siklus Akuntansi
  • Apakah Laba Bersih / (Rugi) Akuntansi
  • Ayat Jurnal Penyesuaian
  • Menyiapkan Satu Set Laporan Keuangan
  • Jurnal Penutup Untuk Rekening Temporary
  •  Menyelesaikan Siklus Akuntansi

      2. Akuntansi Khusus

  • Akuntansi Kas dan Kas Kecil
  • Akuntansi Persediaan
  • Akuntansi Aktiva Tetap
  • Akuntansi Modal

13:00-15:00

     3. Analisa Laporan Keuangan

  •  Mengukur Tingkat Likuiditas dan Risiko Kredit
  •  Mengukur Rasio Profitabilitas
  •  Mengukur Rasio Efisiensi Operasi
  •  Mengukur Rasio Leverage
  •  Mengukur Rasio Tingkat Pengembalian

     4.Contoh Kasus Akuntansi Perusahaan Dagang
     5.Contoh Kasus Akuntansi Perusahaan Jasa

Peserta

Peserta yang diharapkan mengikuti pelatihan Basic Accounting ini :

Calon Manager, Supervisor dan Senior Staff  dibidang Non-Finance.
Staff Akuntansi dan Keuangan.

Facilitator

Subur Harahap, SE, Ak, Dipl.FP, MM, CFP®, CA, CMA(Aust)

Subur Harahap saat ini menjabat sebagai Finance & Accounting Manager perusahaan penerbangan charter nasional, Managing Partner SUHA Planner - Financial Planning & Management Consultant , Dosen Fakultas Ekonomi Institut Bisnis Nusantara.

Subur Harahap memiliki Lisensi Wakil Manager Investasi dari Bapepam-LK Departemen Keuangan Republik Indonesia, Register Akuntan Negara  (Ak), Chartered Accountant (CA) dari Indonesian Institute of Accountant, Certified Financial Planner (CFP) dari Financial Planning Standard Board Indonesia yang merupakan bagian dari tak terpisahkan dari Financial Planning Standard Board – United States of America dan Certified Management Accountant (CMA) dari Institute of Certified Management Accountant Australia.

Subur Harahap mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), Diploma Perencana Keuangan (Dipl.FP) dari Universitas Bina Nusantara Jakarta dan Magister Manajemen dari Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (Kwik Kian Gie Business School) - Jakarta.       

Training Fee

  • Rp. 3.000.000 ,- (Early Bird, REG before 28 Jul 2021 payment before 1 Aug 2021)
  • Rp. 3.500.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>

2 Day Online Training

Online Training : Corporate Secretary Menghadapi Bisnis Global


By Zoom, Jakarta, 23-24 Aug 2021
Time : 09:00 - 15:00
Early Bird : Rp. ,-

Online Training : Corporate Secretary Menghadapi Bisnis Global mempelajari mengenai bagaimana peraturan keuangan dan akuntansi, keanekaragaman budaya dan sumber daya manusia, strategy menghadapi bisnis global, mempertahankan register hukum perusahaan dan hal lainnya terkait  Corporate Secretary Menghadapi Bisnis Global 

Corporate secretary atau sekretaris perusahaan memiliki tanggung jawab tingkat tinggi. Beberapa tugasnya termasuk struktur tata kelola dan mekanisme, perilaku perusahaan, lingkungan peraturan organisasi, pemegang saham sesuai dengan persyaratan hukum, dan lain-lain.

Pelatihan corporate secretary ini dirancang untuk meningkatkan kapabilitas seorang sekretaris perusahaan dalam menghadapi bisnis global yang selalu berubah.

Apa yang didapat dalam pelatihan ini?

  • Peserta mampu memberikan nasihat tentang isu-isu tata kelola perusahaan.
  • Peserta dapat membantu direksi dalam upaya ini, memberikan informasi mengenai praktik perusahaan lain.
  • Peserta dapat membantu dewan direksi untuk prinsip-prinsip tata kelola perusahaan dan praktik sesuai dengan kebutuhan dewan pengurus dan harapan pemegang saham.

Pelatihan disampaikan dalam format video conference yang interaktif. Kami telah menyesuaikan materi pelatihan untuk dibawakan secara online.

 

Outline Materi 

Day 1

09:00 - 15:00

  1. Peraturan keuangan dan akuntansi
  2. Keanekaragaman budaya dan sumber daya manusia
  3. Strategy menghadapi bisnis global
  4. Mempertahankan register hukum perusahaan

Day 2

09:00 - 15:00

  1. Memperbarui catatan yang dipegang oleh pemerintah
  2. Mempertahankan domisili yang terdaftar
  3. Mengelola dan menyimpan catatan perusahaan
  4. Mengorganisir rapat dewan perusahaan dan rapat umum tahunan.

 

Facilitator 

Paula Dewi Sapta

Mengawali karirnya sebagai Pramugari Udara Garuda Indonesia sehingga menjadi Pramugari Istana di era Suharto adalah awal yang tidak mudah Ia jalankan dan kemudian terjun ke Perusahaan Fortune Indonesia di tahun 1985 dengan melejit dia menangani beberapa klien nya dengan penuh antusias dan dalam ke-piawaian-nya selalu mendapatkan nilai A Plus sehingga akhirnya dia mendapatkan Beasiswa di London, UK untuk memperdalam 'Komunikasi Holistik" .

Ketika diminta untuk menangani kampanye politik untuk 3(tiga) Gubernur, 7(tujuh) Walikota dan 11(sebelas) Bupati dan kesepunya di padu-padankan dengan kese-imbang-an kehidupan Holitik dan Harmoni sekaligus menganut "Pluralisme dan Unity in Diversity".

Perjalanan dalaman menyelesaikan konflik pun tak henti disitu saja dari Papua , Maluku, Poso hingga Aceh dan termasuk mendapat kepercayaan tergabung dalam menangani 'Economic Empowerment Program" dibawah supervisi Departemen Luar Negeri paska Bom Bali I dan II, hingga KTT di tahun 2005 'the Golden Jubilee ,  Paula memegang peranan penting yang masuk dalam team Konsuler dan Protokoler

Sebuah pepatah lama mengatakan "seiring bertambahnya usia datang kebijaksanaan, dan dengan itu datang kepercayaan". Sangat mudah untuk menggambarkan sejauh mana Paula telah melangkah dan bagaimana dia berhasil membangun kepercayaan dan pengakuan merek/ brand  yang kuat untuk dirinya dan pekerjaannya.

Komunikasi Holistik merupakan inti dalam Kepribadian nya untuk berinteraksi dengan masyarakat tanpa memandang siapapun dia

Dia akan menerangi kelas, membawa suasana kehidupan Holistik sekaligus pola hidup sehat dalam memenuhi Anda dengan ke-ingin-tahu-an dan menjawab kebutuhan Anda. Handal dalam memberikan konseling , bercerita dan memberikan wawasan yang yang cukup luas. Apa yang dia lakukan lebih kepada me-makna-i kehidupannya dengan penuh antusias tanpa menyerah dalam keadaan se-sulit apapun.

Karenanya dia menerima Penghargaan dari PBB untuk menjalankan "Kurikulum Damai"ketika menangani konflik Poso dibawah monitoring Kementerian Kesejahteraan Rakyat(Menko Kesra).

Pastikan untuk mengosongkan kacamata Anda, karena dia akan mengisinya dengan pengetahuan, telah terbukti beberapa perusahaan dan individu benar-benar merekomendasikannya!

Training Fee

  • Rp. 3.000.000 ,- (Early Bird, REG before 9 Aug 2021 payment before 13 Aug 2021)
  • Rp. 3.500.000,- (Full fare)

Lebih lanjut klik di sini >>



Contact Us

Ms. Ori & Ms. Riri

Training Series

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series

 

 

More Training in 2021

©Copyright 2021 Value Consult, Training & People Development Consultant

Tidak ada komentar:

Posting Komentar