Sabtu, 06 Februari 2021

Online Training : 1. Coaching & Counseling..; 2.Customer Relationship Management; 3.Job Grading and Remuneration

From: Value Consult <valueconsult@indo.net.id>
"valueconsult.training@gmail.com" <valueconsult.training@gmail.com>

 
Value Consult Online Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
2 Day Online Training
Online Training : Coaching & Counseling for Manager in Modern Era
By Zoom, Jakarta, 10-11 Feb 2021
Time : 09:30 - 15:30
Early Bird : Rp. 3.000.000,-
 

Deskripsi

Salah satu ketrampilan penting yang perlu dimiliki oleh supervisor atau manajer adalah kemampuan melakukan coaching. Secara sederhana hambatan yang dihadapi staf dalam mengembangkan diri terdiri atas 3 aspek, yaitu apakah ia tahu apa yang perlu ia kembangkan, apakah ia mampu melakukannya, dan apakah ia mau mengembangkan dirinya.(Coaching & Counseling)

Pada tahap awal karyawan baru bekerja, maka aspek 'tahu' dan 'mampu' bisa menjadi focus dari coaching. Tetapi setelah beberapa lama ia bekerja, seorang atasan harus mengatasi bagaimana agar seorang staf 'mau' untuk tetap berkinerja pada level yang diharapkan.(Coaching & Counseling)

Kami berkeyakinan inilah bagian dari coaching skill yang paling sulit, namun juga paling penting untuk dikuasai oleh seorang atasan. Workshop ini memberikan wawasan mengenai hal tersebut sekaligus memberikan ketrampilan dasar yang dibutuhkan agar partisipan dapat selalu menjaga kinerja dari staf nya sesuai target perusahaan.(Coaching & Counseling)

Outline Materi

Day 1 (Coaching & Counseling)
09:00 - 15:00

  • Apa itu coaching?
  • Kenapa coaching adalah tugas dari setiap manajer?
  • Proses Coaching: preparation-coaching discussion-follow up
  • Apa KPI yang kita gunakan, bagaimana mempersiapkan skenario coaching berdasarkan KPI tersebut
  • Framework untuk menganalisa masalah kinerja
  • Mengembangkan coaching style yang efektif
  • Skill yang dibutuhkan good coach: active listening, assertive communication, dll
  • Kenapa staf mengalami burn out setelah sekian lama kerja?
  • Bagaimana mengatasi motivasi yang turun dan burn out yang dihadapi staf?
  • Bagaimana membantu staf mengatasi stres kerja yang diantaranya diakibatkan oleh kejenuhan.
  • Video: contoh coaching yang baik

Day 2 (Coaching & Counseling) 
09:00 - 15:00

Prinsip pengelolaan dan pendekatan. (Coaching & Counseling)

  • Menghitung modal kita: kredibilitas, trust sebelum intervensi
  • Beda antara pendekatan konseling dan pendisiplinan
  • Mengenal diri kita dan staf kita melalui MBTI
  • Prinsip dalam kepemimpinan yang terkait
  • Membedakan permasalahan perilaku staf yang masih berada di area kemampuan kita dan yang sudah perlu di-refer ke proffesional counselor

Menggali dan mengenali akar masalah.
(Coaching & Counseling)

  • Menemukan sumber masalah yang ada
  • Identifikasi Interaksi antara faktor internal dan lingkungan
  • Beberapa tipe karyawan bermasalah dari alasannya dan jenis pelanggarannya

Pendekatan konseling.
(Coaching & Counseling)

  • Prinsip dan proses konseling
  • Berangkat dari kinerja dan konsekuensi
  • Mendorong munculnya rasa tanggung jawab
  • Menyepakati dead line untuk perubahan

Pendekatan pendisiplinan.
(Coaching & Counseling)

  • Menemukan pola perilaku yang ingin diubah
  • Membentuk kebiasaan yang baru secara bertahap
G. Suardhika, MBA.

Telah hampir 20 tahun, Suardhika terlibat dalam mendisain dan memberikan pelatihan pada area: Supervisory, Kepemimpinan, Manajemen Kinerja, Coaching & Counseling, Motivasi, Komunikasi, Team Building, Manajemen Prioritas dan Waktu, Emotional Intelligence, Program Persiapan Pensiun, Manajemen Produktivitas Diri.  Dia lulus dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan MBA dari IPMI, Jakarta.  Lulus pada August 1992. MBA dengan Distinction, rangking 2 dari 20 siswa, Penerima British Petroleum Scholarship & Quantitative Analysis Award. Untuk CV yang lengkap mohon klik http://gsuardhika.com/curriculum-vitae-of-g-suardhika-psi-mba/.

Bebeberapa topik yang biasa dibawakan diantaranya: Kepemimpinan, Manajemen Waktu, Motivasi dan Manajemen Kinerja.  Suardhika rutin menulis di blog http://produktivitasdiri.co.id.

Dalam 5 tahun terakhir ini ia tertarik untuk mendalami mengenai Psikologi Positif dan pengembangan organisasi untuk masa depan dengan mengikuti Conference Happiness & Its Causes, Melbourne (2013) dan Sydney (2014), Wellbeing & Public Policy (Wellington, 2018), Holacracy (Bungalore, 2019) dan World Congress of Positive Psychology VI (Melbourne, 2019).  Emotional Intelligence ( 6th second), NLP (dari TCI), Money Mastery di Kuala Lumpur, Serta Seminar Robert Kiyosaki di Singapore, Suardhika adalah founder dari  Indonesia Wellbeing Project.

Beberapa klien in house training-nya: DHL, 3M, Indomobil, Amoco Mitsui, Equalindo Mining, Total Indonesie, Aqua Danone, General Motors, Tigaraksa, Rekayasa Industri, Indonesia Power, Garuda Indonesia, Mobil 8, Telkomsel, Gramedia, Penerbit Airlangga , Ceva Logistic, Havi Logistic, Pro Logistic, EJIP, Panarub, YKK,  Adis Dimension Footwear, LG Electronics, Colorobia, Asia Pulp & Paper,Thames PAM Jaya, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper, Indah Kiat Pulp & Paper, Aneka Tambang, Mega Insurance, Tugu Pratama, Asuransi Bintang, Asuransi MSIG, AIG Lippo, Bank Danamon, Bank Kalbar dan Bank Sumsel, Lido Lake Resort, Hotel Aryaduta Karawaci, ICRAF, The Nature Conservacy.

Blog personal beliau ada di http://gsuardhika.com. Untuk melihat topik lain dari Suardhika silakan klik http://gsuardhika.com/soft-skills-map/

Training Fee

Rp. 3.000.000 ,- (REG before 27 Jan 2021; payment before 31 Jan 2021)
Rp. 3.500.000 ,- (Full fare)

2 Day Online Training
Online Training : Customer Relationship Management
By Zoom, Jakarta, 22-23 Feb 2021
Time : 09:30 - 15:30
Early Bird : Rp. 3.000.000,-
 

Online Training : Customer Relationship Management mempelajari bagaimana mendalami CRM, mempelajari, proses perencanaan strategi CRM; memaknai, menganalisa keperluan perusahaan ataupun pencapaiannya dan hal lainnya terkait Online Training : Customer Relationship Management.

Deskripsi

Pada era pengetahuan marketing mulai berkembang, memberikan pelayanan yang baik merupakan bagian dari selling dan distribution. Di era itu service excellence merupakan tambahan untuk mendukung penjualan dan distribusi berjalan lebih baik. (Customer Relationship Management)

Dalam dua dekade terakhir terbukti bahwa cara pemasaran konvensional ketinggalan banyak aspek. Kini servicing ditegaskan sebagai ilmu yang harus dipraktekan sebagai Customer Relationship Management (CRM). CRM (Customer Relationship Management) bukan sekadar memberikan pelayanan terbaik, melainkan pengelolaan hubungan dengan customer dan seluruh stakeholders perusahaan. (Customer Relationship Management)

Service Excellence vs CRM

Pada era pengetahuan Marketing mulai berkembang, memberikan pelayanan yang baik merupakan bagian dari selling distribution. Di era itu servicing merupakan tambahan atau melengkapi, men-support agar penjualan, distribusi berjalan "lebih" baik. Pengetahuan itu bermula hanya diserahkan pada individu pelaksana sales & distribusi. Kemudian hari baru dijadikan suatu ilmu, berkembang agar perusahaan terutama yang menjual jasa memperhatikan service excellence. Dalam  dua dekade terakhir terbukti bahwa cara pemasaran konvensional ketinggalan banyak aspects, dengan formulasi konsep IMC; servicing ditegaskan sebagai ilmu yang harus dipraktekan sebagai  CRM. Jelas dari sebutannya CRM bukan sekedar mengetahui, memberikan pelayanan atau servicing, lebih dari itu konsepnya adalah relationship management, yaitu pengelolaan hubungan (baik) dengan customer, pelanggan, nasabah, atau mitra dagang (B2B). Bahkan seharusnya lebih melebar lagi, dengan seluruh stakeholders atau pemangku kepentingan perusahaan terkait. (CRM)

Selama ini jika Bpk/Ibu seorang pengusaha, apakah sudah mengetahui konsep CRM (Customer Relationship Management); yang ternyata lebih luas dari pada Customer Service? Dalam mempraktekkan pelayanan istimewa demi suksesnya usaha yang dijalankan, mendekati model manakah yang dipraktekan? Ataukah ada model yang sederhana dan terbukti sudah dijalankan yang memberi hasil baik?(CRM)

Bagi customer/pelanggan juga mitra dagang B2B: apa yang anda tuntut atau harapkan pelayanan/service yang lebih baik dari partner bisnis atau tempat mendapatkan barang & jasa bagi saudara? (CRM)

Tujuan Pelatihan

Mempelajari, proses perencanaan strategi CRM ; memaknai, menganalisa keperluan perusahaan ataupun pencapaian selama ini dengan demikian lebih memahami untuk melaksanakan dalam tugas-tugas yang perlu dijalankan oleh setiap divisi. Tentu saja yang paling perlu agar memahami CRM sungguh-sungguh adalah mereka yang langsung berhubungan dengan pelanggan, calon pelanggan, namun manajer senior tiap divisi atau bagian dalam industri jasa juga industri penghasil end-product perlu memahaminya, karena CRM tujuan akhirnya untuk revenue outcome & keberlanjutan usaha masa depan. (CRM)

Outline Materi

Day1 & Day2
09:00 – 15:00

  • Peserta: proses perencanaan strategi CRM (Customer Relationship Management).
  • Mendalami CRM (Customer Relationship Management) sebagai Perceived Service Quality Model, yang sentra-nya pada pembentukan Corporate Image atau pembentukan Reputasi Perusahaan melalui IMC yang lebih banyak digerakan oleh Brand Activation. Pencapaiaan Reputation and Credibility, yang mutlak menjadi keharusan dalam usaha logistic, distributor, perbankan, asurasi atau bidang jasa lainnya.
  • Model lain adalah Model Service Profit Chain yang merupakan model dengan pemikiran dinamis yang bersentra pada Profitability menuju Revenue Growth. Menjadi pertanyaan: apakah manajemen di bidang jasa yang Bpk/Ibu kelola telah menjalankan ini, serupa? Serupa tapi tak sama? Marilah kita bahas dalam diskusi ilmiah-praktis dalam pelatihan Customer Relationship Management.
  • Kemudian ada Service Management System. Model initerdiri dari 5 (lima) pokok bahasan:
    • Market Segment dan Target Group (sejalan dengan konsep IMC)
    • Servicing Concept; menitik beratkan pada keunggulan pelayanan
    • Service Delivery System
    • Image Building
    • Corporate Culture and Philosophy Background
  • Dibahas pula Leadership Model, yang bertumpu pada pengorganisasian kepemimpinan CRM demi pencapaian Business Results.
  • CRM (Customer Relationship Management): Tactics for change
  • Sekilas mengenai CRM (Customer Relationship Management)New Digital Devices (Software)
  • Rapt-up – Kilas balik yang telah dipelajari & diperoleh

Metode Pelatihan

  • Presentasi Power Point, Video
  • Interaktif: mengutamakan pembahasan studi kasus
  • Pembahasan, analisis apa yang telah terjadi, apa yang ingin ditingkatkan di perusahaan peserta
  • Mengupayakan problem solving & membawa hasil 

Peserta

  • Manajer, tim divisi CRM (Customer Relationship Management)/Pelayanan
  • Pimpinan pucuk/Direksi
  • Manajer Senior tiap divisi
  • Manajer dan supervisor semua jajaran
  • Corporate Secretary (bagi perusahaan Tbk); juga front-liners

Facilitator

Drs. Ludwig Suparmo, M.Si

Ludwig Suparmo. Pelaku manajemen praktis, bekerja 56 tahun di berbagai industri Multi National Companies dan perusahaan nasional terkenal. Sambil bekerja menyelesaikan pendidikan Sarjana FISIP jurusan Adminstrasi Niaga, menyelesaikan Magister Ilmu Komunikasi dengan cum laud ketika berumur 60 tahun. Di undang oleh berbagai perusahaan/instansi pemerintah membagi ilmu dan pengalaman antara lain: Bank Indonesia Jawa Tengah, BPK Jawa Tengah, PELNI, dan beberapa instansi lain. Menjadi Lead Trainer di Value Consult Training & People Development, memberikan pelatihan yang diikuti oleh jajaran pimpinan dan senior maupun junior managers perusahaan BUMN dan Swata. Tiga kali dalam 4 tahun memberikan pelatihan dan simulasi komunikasi dalam Manjemen Krisis untuk perusahaan Fortune 500 yang memiliki 3 pabrik di DKI dan Jawa Barat. Memberikan presentasi sebagai dosen tamu beberapa kali di FISIP Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Univ. BINUS  dan London School of Public Relations. Mantan dosen Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi InterStudi, Jakarta. Menulis beberapa penelitian kualitatif untuk berbagai Jurnal, termasuk Jurnal LIPI dan On-line Journal Pax Humana (UKSW).

Buku Akademik dan Popular Science yang diterbitkan:

  • Aspek  Ilmu Komunikasi dalam Public Relations (2011),
  • Manajemen Krisis (2011),
  • Manajemen Krisis, Isu, dan Risiko (2018),
  • Manajemen Agar Tidak Stres (2018).
  • Dalam proses editing buku Bunga Rampai Pengembangan Karakter – Acuan bagi Program Pemerintah Meningkatkan Kualitas SDM Bangsa (segera terbit di tahun 2019).

Spesialisasi memberi pelatihan/seminar/workshop dalam Pengetahuan Praktis Ilmiah:  CSR/Community Development, Corporate Branding, Integrated Marketing Communication,  Crisis, Issues and Risks Management, Panic & Stress Management, Conflict Management, Compliance Management, Millenneal Generation Management,  dan facilitator: Business English.

Training Fee

Rp. 3.000.000 ,- (REG before 8 Feb 2021; payment before 12 Feb 2021)
Rp. 3.500.000 ,- (Full fare)

1 Day Online Training
Online Training : Job Grading and Remuneration
By Zoom, Jakarta, 18 Mar 2021
Time : 09:30 - 15:30
Early Bird : Rp. 1.500.000,-
 

Sistim penggajian yang baik sedapat mungkin harus adil bagi seluruh jabatan yang ada di perusahaan, sekaligus juga kompetitif dengan industri sejenis.

Pelatihan Job Grading and Remuneration ini akan membantu para manager bagaimana menyusun job grading terkait sistem salary yang akan diterapkan, membantu tim hrd dan payroll dalam menjalankan salary system serta para pembuat kebijakan terkait penggajian di perusahaan agar sesuai kaidah Kepmen dan Undang-undang terkait.

Apa yang akan didapat dalam pelatihan ini?

  • Memahami job description dan job evaluation.
  • Jenis-jenis compensation & benefit
  • Prinsip-prinsip pengupahan.
  • Pembuatan salary structure.
  • Membuat grading system.

Pelatihan disampaikan dalam format video conference yang interaktif. Kami telah menyesuaikan materi pelatihan untuk dibawakan secara online.

Metode Penyampaian

  • Pembelajaran dengan metode video conference (live streaming).
  • Pelatihan berlangsung selama 1 hari  (5 jam).
  • Materi disampaikan dengan ceramah, tanya jawab, dan latihan.

Materi Pelatihan 

09:00 – 12:00

  • Ketepatan job description.
  • Job evaluation dan beberapa metode yang biasa dipakai.
  • Membuat job grading yang tepat.

13:00 – 15:00

  • Komponen upah dan metode pengupahan.
  • Menyusun struktur penggajian.
  • Penerapan salary survey sesuai regulasi yang ada.

Facilitator

Drs. Agus Mauludi Psi. Psikolog

Memiliki pengalaman hampir 20 tahun sebagai praktisi dalam memimpin Bagian Human Resources di Astra Group, Napan Group, dan salah satu perusahaan energi di Indonesia, Senior Konsultan di salah satu Konsultan Manajemen Internasional, dan Senior Trainer di Value Consult. Beberapa klien yang pernah ditangani, antara lain: Adaro Indonesia, Pertamina Persero, Telkomsel, Excelkomindo, Jamsostek, Freeport, Pemerintah Brunei, Pemerintah Timor Leste, dan lain-lain.

Agus Mauludi berlatar pendidikan sebagai Psikolog dari Universitas Indonesia. Beberapa topik yang biasa dibawakan dengan sangat baik, antara lain: Leadership, People Management, HR Management, Communication, Negotiation, Training for Trainer, Corporate Culture, dan training-training soft skill lain.

Agus Mauludi perna menjadi saksi ahli Psikologi dalam persidangan kasus pembunuhan yang menjadi sorotan dunia di Indonesia.

Training Fee

Rp. 1.500.000 ,- (REG before 4 Mar 2021; payment before 8 Mar 2021)
Rp. 1.750.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

Social Media

More Training in 2021
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
1 Apr 2021 Online Training : Effective Finance for non Finance Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 1.500.000 Confirm Running
10-11 Feb 2021 Online Training : Coaching & Counseling for Manager in Modern Era G. Suardhika, MBA. Rp. 3.000.000 Confirm Running
17-18 Mar 2021 Online Training : HR for Non HR Manager in Competitive Business Organization Drs. Agus Mauludi Psi. Psikolog Rp. 3.000.000 Almost Running
29 Mar 2021 Online Training : Effective Sales Skills Mr. Agus Gunawan Rp. 1.500.000 Almost Running
22 Feb 2021 Online Training : Comprehensive Leadership Program G. Suardhika, MBA. Rp. 1.500.000 Almost Running
24-25 Feb 2021 Online Training : Supply Chain & Logistic Management Surachman. ST.,MT Rp. 3.000.000 Almost Running
10 Feb 2021 Online Training : Public Speaking for Business Mr. Agus Gunawan Rp. 1.500.000 Almost Running
15 Mar 2021 Online Training : 5s Safety & Visual Management Surachman. ST.,MT Rp. 1.500.000 Almost Running
3 Mar 2021 Online Training : Business Communication Mr. Agus Gunawan Rp. 1.750.000 Almost Running
1 Mar 2021 Online Training : Cara Cepat Membaca Laporan Keuangan Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 1.500.000 Almost Running
15 Feb 2021 Online Training : Creative Solution 4.0 Era Mr. Agus Gunawan Rp. 1.500.000 Almost Running
16 Feb 2021 Online Training : Effective Finance for non Finance Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 1.500.000 Almost Running
10 Feb 2021 Online Training : Effective Shopfloor Leadership Surachman. ST.,MT Rp. 1.500.000 Almost Running
17 Mar 2021 Online Training : General Affair (GA) Professional Surachman. ST.,MT Rp. 1.500.000 Almost Running
15 Feb 2021 Online Training : Lean Six Sigma Management Surachman. ST.,MT Rp. 1.500.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar