Selasa, 07 Maret 2017

[Media_Nusantara] Re: [temu_eropa] Plt Gubernur DKI perintahkan periksa seluruh,gorong-gorong

 

GORONG - GORONG......?  Tidakkah yag dimaksud oleh para " Wartawan dan Penulis Professional tsb "    adalah >  " SAMPAH2 INDUSTRI  atau SAMPAH CAMPURAN [  Industrial  atau Mix waste  ? ] ... atau  paling tidak bisa pula diartikan sbg MESS (bhs Inggris ) - atau SAMPAH RONGSOKAN dlm bhs Indonesia > dan atau  kalau toh mau disingkat/singkat seperti kebiasan orang awam ...........maka bisa dipakai istilah SAMPRONG (Sampah Rongsokan 

>>   Istilah  " SAMPAH2 INDUSTRI  atau SAMPAH CAMPURAN - (Mix Waste dlm bhs Inggris) yang nota bene  terminus technicus  adalah Bahasa atau istilah resmi  dalam bahasa Indonesia ? ( Maaf , mungkin saya dianggap  bukan Orang Indonesia ... )

>> Tetapi jika seorang Tradisionil " Nasionalist " Indonesia yg selalu bangga dan sumbar dng "Tradisi Budayanya yang Tinggi " ...maka yang pertama -tama  harus dilakukan adalah 
justru MEMPERTAHANKAN BAHASA DAN ISTILAH RESMI dan SOPAN  dan paling tidak sedikit Ilmiah dalam bahasa Indonesia yang selalu dipakinya dan yang menjadi bahasa IBU nya....

 Penjual Koran eceran,..........

2017-03-07 9:32 GMT+01:00 'j.gedearka' j.gedearka@upcmail.nl [temu_eropa] <temu_eropa@yahoogroups.com>:
 



http://www.antaranews.com/berita/616519/plt-gubernur-dki-perintahkan-periksa-seluruh-gorong-gorong

Plt Gubernur DKI perintahkan periksa seluruh

gorong-gorong

| 375 Views
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) merapikan tumpukan kabel dan material lain yang ditemukan di gorong-gorong di Kelurahan Kuningan Barat, Jakarta, Senin (6/3/2017). Kulit kabel dan material bangunan ditemukan dalam gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, yang menyebabkan sumbatan saluran air dan diduga memicu banjir di kawasan Kuningan pekan lalu. (ANTARA/Reno Esnir) ()
Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono memerintahkan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta mengecek seluruh gorong-gorong yang ada di wilayah ibu kota.

"Saya sudah perintahkan Dinas Sumber Daya Air supaya secepatnya mengecek semua gorong-gorong. Cek lagi apakah di tempat lain ada kulit kabel atau tidak," kata Sumarsono di Balai Kota Jakarta Pusat, Selasa.

Perintah tersebut disampaikan secara langsung oleh Sumarsono terkait dengan penemuan kulit kabel di dalam gorong-gorong yang terdapat di Jalan Gatot Subroto beberapa waktu lalu.

Agar lebih efektif dan tidak menghabiskan banyak waktu, menurut dia, pengecekan itu sebaiknya dilakukan terutama di lokasi-lokasi yang terindikasi ada gangguan di dalam saluran air.

"Gorong-gorong itu kan panjang sekali, ribuan kilometer. Supaya gampang, cek saja lokasi yang kira-kira mengalami gangguan di dalam saluran airnya," ujar Sumarsono.

Gangguan-gangguan yang mungkin terjadi di dalam saluran air itu, dia menuturkan, misalnya muncul genangan di suatu lokasi, namun genangan tersebut tidak kunjung surut, sehingga harus dicek gorong-gorongnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan apabila ditemukan ada unsur kesengajaan dalam permasalahan tersebut, maka pihaknya akan menindaklanjutinya lewat jalur hukum.

"Karena tindakannya itu merugikan banyak pihak. Makanya, kalau perbuatannya terbukti dilakukan dengan sengaja, kami pasti akan menindaknya secara hukum," ungkap Sumarsono.

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017






__._,_.___

Posted by: Marco 45665 <comoprima45@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar