Senin, 28 November 2016

[Media_Nusantara] Anggota Polisi Kampar Nyambi Jadi Guru Tanpa Dibayar

 

Anggota Polisi Kampar Nyambi Jadi Guru Tanpa Dibayar
Anggota polisi Kampar nyambi jadi guru tanpa dibayar
Anggota Polisi dari Babinkamtibmas Desa Tapung Makmur Brigadir Imam yang sehari-hari berdinas di Polsek Tapung Hilir, melakukan kegiatan menyambangi desa-desa. Meski hal itu sebagai tugas dari negara yang harus dijalaninya, Imam malah menjadikannya sebagai rasa berbakti kepada negeri demi generasi penerus bangsa agar jadi cerdas.

Demi dunia pendidikan, Brigadir Imam melaksanakan proses belajar mengajar di SDN 012 Tapung Makmur kecamatan Tapung Hilir kabupaten Kampar Riau, untuk memberikan Materi pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan.

"Kegiatan belajar mengajar tersebut rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu agar para Siswa dan siswi juga dapat mengenal Polisi lebih baik dan dekat dengan Polisi," ujar Brigadir Imam

Brigadir Imam melaksanakan kegiatan tersebut juga disambut hangat Kepala Sekolah tersebut Ahmad Sukardi (44). Imam menjadi guru untuk melakukan kegiatan proses belajar mengajar. Bahkan, Imam tidak memungut biaya alias gratis dalam menyumbangkan ilmunya kepada anak-anak di desa tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Imam sangat didukung Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata. Sebagai komandan, Edy mendukung segala kegiatan positif anggotanya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh para Babinkamtibmas yang langsung turun untuk melakukan Proses ngajar mengajar di sekolah tersebut," ujar Edy.

Suparno, salah satu wali murid mengaku senang dengan adanya polisi yang masuk ke desa-desa melakukan kegiatan di bidang pendidikan. Awalnya dia kaget, biasanya polisi identik dengan menangkap penjahat, kali ini polisi peduli dengan pendidikan

"Ternyata polisi juga bisa menjadi guru, kami sangat berterima kasih kepada polisi yang berusaha membangkitkan semangat belajar anak-anak kami. Alhamdulillah tidak dipungut biaya," kata Suparno.



__._,_.___

Posted by: <jokowarsono260@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.


.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar