Kamis, 03 Desember 2020

[Media_Nusantara] Online Training : 1. Basic Leadership Program; 2.Marketing Strategy During Pandemic...; 3.Penyusunan RJP dan RKAP

 


Value Consult Online Training
Creating value for your business
Website : www.valueconsulttraining.com
Click HERE to Unsubscribe from Our Newsletter
1 Day Online Training
Online Training : Basic Leadership Program
By Zoom, Jakarta, 15 Dec 2020
Time : 09:30 - 15:30
Early Bird : Rp. ,-
 

Manajer saat ini dituntut untuk mengembangkan kemampuan manajerial dan kepemimpinan pada saat bersamaan.  Kemampuan manajerial terkait dengan kemampuan untuk mengelola resource secara optimal sehingga diperoleh minimum input maximum result.  Sedangkan kemampuan leadership terkait dengan kemampuan mengembangkan visi, mempengaruhi dan mendorong tim secara optimal untuk mencapai target yang diharapkan.

Pelatihan ini memberikan pengenalan singkat pada peserta untuk mengenali potensi kepemimpinan yang dimilikinya serta memahami berbagai pendekatan terhadap kepemimpinan dari mulai Transactional Leadership, Situational Leadership sampai pada Transformational Leadership.

Beberapa self assessment tools disertai di dalam pelatihan ini agar peserta dapat lebih mengenal potensi kepemimpinan yang dimilikinya.  Berbagai games terkait dengan pengembangan visi ataupun kepemimpinan juga akan dilaksanakan.

Sasaran Pelatihan

Peserta memahami, mengenali potensi kepemimpinan dan mampu mengembangkannya secara praktis

Outline Materi

  1. Antara kemampuan 'managing' dan 'leading'
  2. Mengapa kepemimpinan penting di dalam organisasi
  3. Self assessment: Situational Leadership
  4. Latihan mengembangkan visi dan inisiatif sebagai Pemimpin
  5. Karakteristik diri yang penting sebagai seorang Pemimpin
  6. Menjadi Pemimpin yang men-transform tim nya untuk mandiri dan perform
  7. Kepemimpinan dalam konsep Situational Leadership & Transactional Leadership
  8. Overview aspek-aspek kemampuan Transformational Leader
    • Attributed Charisma: mengutamakan kepentingan kelompok
    • Idealized Influence:be a Role Model
    • Inspirational Leadership: envision the future, encouraging emotional involvement
    • Individualized Consideration: recognize individual contributions.
    • Intellectual Stimulation: challenging the process, performance stretching.
    • Extra Effort: Work smart not hard.

Metode Pelatihan 

Pelatihan ini menekankan penggunaan Diskusi, Presentasi Paradigma Kepemimpinan, Self Assessment dan Exercise.

Facilitator

G. Suardhika, MBA.

Telah hampir 20 tahun, Suardhika terlibat dalam mendisain dan memberikan pelatihan pada area: Supervisory, Kepemimpinan, Manajemen Kinerja, Coaching & Counseling, Motivasi, Komunikasi, Team Building, Manajemen Prioritas dan Waktu, Emotional Intelligence, Program Persiapan Pensiun, Manajemen Produktivitas Diri.  Dia lulus dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan MBA dari IPMI, Jakarta.  Lulus pada August 1992. MBA dengan Distinction, rangking 2 dari 20 siswa, Penerima British Petroleum Scholarship & Quantitative Analysis Award. Untuk CV yang lengkap mohon klik http://gsuardhika.com/curriculum-vitae-of-g-suardhika-psi-mba/.

Bebeberapa topik yang biasa dibawakan diantaranya: Kepemimpinan, Manajemen Waktu, Motivasi dan Manajemen Kinerja.  Suardhika rutin menulis di blog http://produktivitasdiri.co.id.

Dalam 5 tahun terakhir ini ia tertarik untuk mendalami mengenai Psikologi Positif dan pengembangan organisasi untuk masa depan dengan mengikuti Conference Happiness & Its Causes, Melbourne (2013) dan Sydney (2014), Wellbeing & Public Policy (Wellington, 2018), Holacracy (Bungalore, 2019) dan World Congress of Positive Psychology VI (Melbourne, 2019).  Emotional Intelligence ( 6th second), NLP (dari TCI), Money Mastery di Kuala Lumpur, Serta Seminar Robert Kiyosaki di Singapore, Suardhika adalah founder dari  Indonesia Wellbeing Project.

Beberapa klien in house training-nya: DHL, 3M, Indomobil, Amoco Mitsui, Equalindo Mining, Total Indonesie, Aqua Danone, General Motors, Tigaraksa, Rekayasa Industri, Indonesia Power, Garuda Indonesia, Mobil 8, Telkomsel, Gramedia, Penerbit Airlangga , Ceva Logistic, Havi Logistic, Pro Logistic, EJIP, Panarub, YKK,  Adis Dimension Footwear, LG Electronics, Colorobia, Asia Pulp & Paper,Thames PAM Jaya, Aqua Danone, Asia Pulp & Paper, Indah Kiat Pulp & Paper, Aneka Tambang, Mega Insurance, Tugu Pratama, Asuransi Bintang, Asuransi MSIG, AIG Lippo, Bank Danamon, Bank Kalbar dan Bank Sumsel, Lido Lake Resort, Hotel Aryaduta Karawaci, ICRAF, The Nature Conservacy.

Blog personal beliau ada di http://gsuardhika.com. Untuk melihat topik lain dari Suardhika silakan klik http://gsuardhika.com/soft-skills-map/

Training Fee

Rp. ,- (REG for 3 person/more; payment before 5 Dec 2020)
Rp. ,- (REG before 1 Dec 2020; payment before 5 Dec 2020)
Rp. 1.500.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 15 Dec 2020)
Rp. 1.500.000 ,- (Full fare)

1 Day Online Training
Online Training : Marketing Strategy During Pandemic And New Normal
By Zoom, Jakarta, 11 Jan 2021
Time : 09:30 - 15:30
Early Bird : Rp. ,-
 

Di era digital ini, telah kita ketahui bersama sedang terjadi juga "Disruption Era". Kondisi ini membawa perubahan yang besar dalam strategi bisnis yang berimbas pada strategi marketing hingga sales itu sendiri.

Banyak perusahann berlomba mengatasi hal ini dengan mengadakan berbagai cara untuk menanggulangi, mulai dengan memperbanyak kegiatan motivasi, seminar, hingga pengurangan karyawan. Hal tersebut mungkin saja bisa membantu, namun bila kita gali lebih mendalam dari sudut pandang "Disruption Era" sebagai kondisi "blind area" yang tidak terduga, maka strategi, pola piir dan aktivitas perlu kita update sesuai dengan kondisi, trend dan kemungkinan-kemungkinan lain yang teramati. Disruption menjadi berat karena banyak orang, termasuk wirausaha dan regulator, tidak tahu apa yang tengah terjadi. Semua orang berpikir bahwa mereka telah melakukan cara-cara terbaik.

Kondisi ini semakoin ter "Disrupt" dengan adanya Pandemi yang berimbas keseluruh dunia di berbagai sektor dan bidang usaha. Pada kondisi ini Strategi Marketing perlu lebih "Agile" menyesuaikan diri dengan kondisi baru yang bahkan menjadi "New Normal" dan kemungkinan berlanjut setelah Pandemi ini selesai.

Dalam workshop ini peserta akan dibekali kemampuan berpikir secara visual "Visual Thinking" guna mengolah strategi pemasaran melalui beberapa metode terbaru seperti "Design Thinking" yang berfokus pada "Kepedulian pada Pelanggan". Metode yang digunakan juga dipadu padankan dengan pola perilaku pelanggan di Era 4.0 ini.

Workshop difasilitasi dengan praktek membuat strategi dan action plan.

Tujuan Pelatihan :

  1. Memahami konsep penjualan era digital
  2. Memahami perubahan kondisi "New Normal" dan implikasinya pada pasar.
  3. Belajar membuat Strategi Marketing berbasis Kepedulian pada Pelanggan hingga Action Plan.

Materi Pelatihan :

  1. Selling in Digital Era.
  2. Customer and Market behaviour in 4.0 Era
  3. 5 ELEMENTS OF MARKET CHANGE
  4. MARKETING DIGITAL ECOSYSTEM 4.0
  5. 3 SUB CULTURE 4.0 ERA IN ASIA
  6. NEW WAVE OF MARKETING 4.0
  7. Potential market on pandemic
  8. Visual thinking for Increase Value of Product  
  9. SWOT and SCAMPER method for solution
  10. Design thinking for develop Marketing Strategy
  11. Action Plan

Facilitator :

Mr. Agus Gunawan

Mr.Agus Gunawan adalah seorang Professional Trainer, Konsultan dan Coach, mengkhususkan dirinya dalam memberikan berbagai pelatihan untuk keperluan peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk kepentingan organisasi, perusahaan, pemerintahan maupun individu.

Mr. Agus Gunawan telah berpengalaman bicara di depan ribuan orang sekaligus dalam berbagai seminar tingkat Nasional dan juga di hadapan berbagai perusahaan ternama di Indonesia, seperti :


BCA, Mandiri, UOB, CIMB, Telkomsel, TOTAL (France), CUBIC, Pupuk Kaltim, Global Mega Indonesia, Danareksa, Prudential, Axa, Gramedia, Smart Fm, Oriflame, Alianz, Bumiputera, Panin, Astra, Untar, Binus, Bmw, Garment, Dosen, Trainer, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Keuangan, Badan Pertanahan Nasional, Kementrian Perhubungan, Badan Perencana Pembangunan Nasional, Kementerian Perumahan Rakyat, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, PU, Perpustakaan Nasional, Kementerian Luar Negeri, Kemenko Kesra, Dirjen Pajak, BJB, Dirjen Migas, BKPM, Lembaga Sandi Negara, Sekretariat Wakil Presiden, BNN, DPR RI, Bapertarum, MLM Company, SCTV, O-Channel, METRO TV, FX Group, Frisian Flag dan lain-lainnya.

Mr. Agus Gunawan telah mendesain berbagai program antara lain dalam bidang SALES, LEADERSHIP, TEAM WORK, MOTIVATION, PUBLIC SPEAKING, PRESENTATION SKILLS, COMMUNICATION SKILL, MANAGEMENT dan lain sebagainya.

  • Selama 15 tahun terakhir telah berbicara kepada Ratusan Ribu orang dalam bidang Soft skill, Kepemimpinan, Sales, Komunikasi dan Motivasi.
  • 20 tahun lebih telah mengenal dunia Seni Peran, MC, hingga Training dan motivasi.
  • Pembelajar otodidak untuk seni peran, teknik vokal dan teknik presentasi yang digunakan untuk berbicara didepan ribuan orang hingga bidang management
  • Teknik-teknik komunikasi dari berbagai Guru telah dipelajari 8 tahun terakhir.
  • Para peserta yang pernah mengikuti pelatihan mulai dari Trainer, Pebisnis, Direktur, CEO, Leader, Supervisor, Manager, Sales, Dozen S1&S2, pelaku bisnis MLM, Asuransi, kabag Operasional, Kabag Teknik, Aparatur Negara, Pejabat, TV Swasta, Gereja, Mahasiswa, dan Pelajar.
  • 20 thn terakhir memiliki pengalaman dalam mengemas, mendesign, mengepalai projek berbagai acara hingga berskala Nasional, seperti beberapa Event Mega Seminar, bersama para Pembicara Besar Indonesia.
Training Fee

Rp. ,- (REG for 3 person/more; payment before 1 Jan 2021)
Rp. ,- (REG before 28 Dec 2020; payment before 1 Jan 2021)
Rp. 1.500.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 11 Jan 2021)
Rp. 1.500.000 ,- (Full fare)

2 Day Online Training
Online Training : Penyusunan RJP dan RKAP
By Zoom, Jakarta, 27-28 Jan 2021
Time : 09:30 - 15:30
Early Bird : Rp. ,-
 

Deskripsi

Latar Belakang. Mengapa ada organisasi yang bisa bertahan lama ? Mengapa ada yang langsung terjerembab diterpa gelombang perubahan? Ya, perubahan bisnis yang cepat menuntut organisasi untuk membuat perencanaan yang tepat. Jika gagal menyusun perencanaan berarti merencanakan untuk gagal. (RJP & RKAP)

Bagi yang belum menyusun, Peta  Jangka Panjang sangat membantu memotivasi karyawan karena mengetahui tujuan organisasi 5-10 tahun mendatang. Rencana Kerja yang detail akan membantu pencapaian target  karena menunjukkan  peta strategy dan KPI. Memang tidak gampang membuatnya. Justru karena itulah Workshop Penyusunan RJP & RKAP diadakan. Ajak 2-3 orang agar organisasi anda mampu mencapai visi yang diidamkan. (RJP & RKAP)

Outline Materi

  • Day 1
    • 09:00 – 12:00
      • Strategic Thinking and Orientation  (RJP & RKAP)
      • Penyusunan Rencana Jangka Panjang (RJP & RKAP)
      • Analisa PESTEL – TOW (RJP & RKAP)
      • IKSF – 5 Forces – VRIN (RJP & RKAP)
    • 13:00 -15:00
      • Core Competence, Competitive Benchmark (RJP & RKAP)
      • Penyempurnaan Blue Print dengan Strategy Map (RJP & RKAP)
      • Penyusunan Rencana Kerja dan Target (RJP & RKAP)
      • Budgeting: Capex-Opex-Stratex (RJP & RKAP)

Facilitator

Daniel Saputro, MM., MBA.

Daniel Saputro dan tim BusinessBuddy Int memiliki pengalaman 21 tahun dalam perbaikan kinerja perusahaan. Kami aktif memberikan pembekalan maupun konsultasi terutama di bidang transformasi dan manajemen perubahan di 4 area yakni: Business Model (termasuk Balanced Scorecard dan Strategy Map)  – People Development  – Process – Culture Internalization, yang mengarah ke Auto Pilot System.

Nuqul Group (Yordania) dan Banpu (Thailand) adalah contoh perusahaan internasional yang telah menggunakan jasa konsultasinya. Di dalam negeri, Daniel menjadi konsultan bagi banyak perusahaan maupun institusi pemerintah. Di antaranya Jamsostek, Bea Cukai, Sekretariat DPR, Jasa Sarana BUMD Jabara, BioFarma Bandung, Kementerian Keuangan PUSINTEK, Pertamina, LPP BUMN di Jogja dan BTN.

Perusahaan swasta nasional sering menunjuk Daniel sebagai konsultan. Sebut saja Indocement, Triputra, Bosowa (Makasar), Tunas Ridean Group, MusimMas (Medan), Capella (Medan), CPSSoft, ILP, Darya Varia, KPUC (Samarinda), Medifarma, Prafa. Indospring (Surabaya) dan Acer (Jakarta) , Infomedia dan Sentul City. Beliau juga aktif memberikan pelatihan di Chevron, Astra, Commonwealth Bank, TOTAL EP, Holcim dan banyak lainnya

Di sisi lain, Daniel Saputro juga memiliki minat yang besar terhadap dunia pendidikan. Karena itu, kini, dia aktif menjadi fasilitator MiniMBA serta pengajar mata kuliah bisnis dan pemasaran di program S2. Daniel juga menggunakan tulisan sebagai sarana untuk membagikan ilmunya. Ia menjadi kontributor untuk Tabloid KONTAN, Swa, dan Jakarta Post.

Untuk Family Business, kami membantu suksesi dan transformasi menuju  perusahaan yang lebih professional. Dengan cara membentuk Leadership yang profesional dan menggunakan KPI  berbasis balanced Scorecard. 

Training Fee

Rp. ,- (REG for 3 person/more; payment before 17 Jan 2021)
Rp. ,- (REG before 13 Jan 2021; payment before 17 Jan 2021)
Rp. 3.000.000 ,- (On The Spot; payment at the latest 27 Jan 2021)
Rp. 3.000.000 ,- (Full fare)


Venue :

Workshop akan dilaksanakan di:
Arion Swiss Belhotel (Kemang) / Hotel Harris (Tebet) / Aryaduta Suites Hotel(Semanggi)/ Ibis Arcadia Hotel / Ibis Tamarin Hotel

Hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

 

Training Series :

Click the list below to subscribe specific training series only, we will send as individual email :

  1. School of Training
  2. HR Management Series
  3. Managerial Skills / Soft Skills Series
  4. Production / Operation Management Series
  5. Marketing Management Series
  6. Financial Management Series
  7. Legal Series
  8. IT & Telecomunication Series
  9. All Series
 

Special Package :

Dapatkan Paket - paket Free Training dan Value Gathering bagi yang tergabung dalam anggota milist VCC ( Value Community Circle ) Untuk bergabung, Kirim email kosong ke valuecommunitycircle-subscribe@yahoogroups.com

 

Contact Us

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta 12780

Contact Person :
Ms. Ori & Ms. Riri

Social Media

More Training in 2021
Tanggal Topik Trainer Early Bird Status
14-15 Dec 2020 Online Training : Creative Problem Solving And Decision Making Mr. Agus Gunawan Rp. 3.000.000 Confirm Running
9-10 Dec 2020 Online Training : Business Development Specialist Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 3.000.000 Confirm Running
8-9 Dec 2020 Online Training : Workload Analysis Drs. Adil Kurnia, M.Psi. MM. Rp. 3.000.000 Confirm Running
10-11 Dec 2020 Online Training : Training Needs Analysis (TNA) & Evaluation Drs. Agus Mauludi Psi. Psikolog Rp. 3.000.000 Confirm Running
17 Dec 2020 UU Cipta Kerja dan Implikasinya Bagi PP & PKB Perusahaan Dr. Andari Yurikosari SH., MH. Rp. 750.000 Confirm Running
15 Jan 2021 Online Training : HR for Non HR Manager Drs. Agus Mauludi Psi. Psikolog Rp. 1.500.000 Almost Running
4 Jan 2021 Online Training : Effective Sales Skills Mr. Agus Gunawan Rp. 1.500.000 Almost Running
24 Dec 2020 Online Training : Supply Chain & Logistic Management Surachman. ST.,MT Rp. 3.000.000 Almost Running
28 Dec 2020 Online Training : 5s Safety & Visual Management Surachman. ST.,MT Rp. 1.500.000 Almost Running
11-12 Jan 2021 Online Training : 5s Safety & Visual Management Surachman. ST.,MT Rp. 1.000.000 Almost Running
11 Jan 2021 Online Training : 5s Safety & Visual Management Surachman. ST.,MT Rp. 1.500.000 Almost Running
6 Jan 2021 Online Training : Business Communication Mr. Agus Gunawan Rp. 1.750.000 Almost Running
4 Dec 2020 Online Training : Cara Cepat Membaca Laporan Keuangan Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 1.500.000 Almost Running
4 Dec 2020 Online Training : Cara Cepat Membaca Laporan Keuangan Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 1.500.000 Almost Running
6-7 Jan 2021 Online Training : Cara Cepat Membaca Laporan Keuangan Daniel Saputro, MM., MBA. Rp. 1.500.000 Almost Running
©Copyright 2014 Value Consult, Training & People Development Consultant
 

__._,_.___

Posted by: Komite Peduli Pendidikan <komitepeduli_pendidikan@yahoo.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar